Woww Pabrikan Lamborghini Keluarkan Supercar Hybrid, Lamborghini Aventador Ultimae

Berita Warganet – Woww Pabrikan Lamborghini Keluarkan Supercar Hybrid, Lamborghini Aventador Ultimae. Elektrifikasi memang tidak bisa dihindari. Lamborghini Aventador Ultimae adalah kendaraan masa depan yang harus disiapkan dari sekarang, suka atau tidak suka.

Termasuk juga Lamborghini yang mau tidak mau harus memasuki proyek elektrifikasi.

Lamborghini Sian adalah langkah awal Lamborghini dalam proyek ini. Selanjutnya, akan disusul oleh model-model yang entah akan disebut apa.

Tapi, mumpung ada kesempatan, sambutlah iterasi terakhir dari supercar bermesin V12 dari Sant’Agata Bolognese, Lamborghini Aventador Ultimae.

Ini adalah Lamborghini Aventador terakhir. Menggunakan nama Ultimae yang berasal dari bahasa latin yang berarti “terakhir”.

Dia hadir lebih dari satu dekade setelah LP700-4 asli diluncurkan pada Februari 2011 di Geneva Motor Show.

Banteng mengamuk bermesin tengah ini telah menampilkan kekuatan mesinnya selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  Tak Disangka Ternyata Mercedes Benz EQS Kurang Laku!

Dan Lamborghini Aventador Ultimae ini adalah banteng yang paling kuat dengan jantung V12 yang perkasa.

Lamborghini Aventador Ultimae menggunakan kode LP 780-4, yang berarti dia memiliki mesin V12 6,5 liter naturally aspirated yang menyemburkan 769 Hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 720 Nm pada 6.750 rpm.

Secara tenaga Ultimae sedikit lebih kuat dari SVJ meski keduanya memiliki kekuatan torsi yang sama.

Ultimae juga lebih ringan dengan bobot 1.550 kg atau sekitar 25 kg lebih ringan dari Aventador S sambil menawarkan rasio power-to-weight yang sama dengan SVJ.

Ide utama di balik kehadiran Aventador adalah untuk menggabungkan gaya elegan dan sentuhan mewah dari Aventador S dengan kinerja ekstra yang diberikan oleh SVJ.

Baca Juga :  Pemilik Ferrari LaFerrari Dapat Ekstra Garasi Lewat LaFerrari Power

Lamborghini Aventador Ultimae muncul dalam varian coupe dan roadster dengan penggerak empat roda dan kemudi roda belakang, serta dengan sayap aktif yang menampilkan tiga posisi (closed, maximum performance, maximum handling).

Dalam hal kinerja, Aventador memang patut diberi tepuk tangan panjang.

Untuk versi Coupe Ultimae bisa digeber dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dan kecepatan 200 km/jam bisa ditempuh 8,7 detik dari posisi diam. Kecepatan tertingginya dipatok 355 Km/jam.

Untuk versi Roadster Ultimae dia memang sedikit lebih lambat karena bodinya yang lebih berat dengan atap yang lebih kompleks, tetapi tetap saja bisa membuat tetangga Anda berdecak kagum.

Lamborghini Aventador Ultimae muncul dalam 18 warna standar, ditambah lebih dari 300 warna tersedia dalam paket personalisasi yang disiapkan oleh perusahaan Italia ini.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Akhirnya Toyota Harrier Masuk Zona Asia Tenggara

Lamborghini akan menjual Ultimae dengan velg tempa 20 dan 21 inci dalam berbagai sentuhan akhir, dibundel dengan ban Pirelli P Zero Corsa dan kaliper rem dalam berbagai warna.

Pada ruang kabin, Lamborghini Aventador Ultimae akan sama mewahnya dengan Aventador S, yang membedakannya Ultimae hadir dengan referensi 001 dari 350/250.

Ini merupakan angka yang menandakan jumlah unit Lamborghini Aventador Ultimae yang diproduksi yaitu 350 coupe dan 250 roadster.

Lamborghini Ultimae bakal muncul di Goodwood Festival of Speed tahun ini. Ultimae barangkali akan menjadi ucapan sayonara bagi pencinta mesin berbahan bakar fosil.

Sebab, merek supercar Italia ini telah mengumumkan rencana untuk menghibridisasi semua mobilnya pada tahun 2024 dan meluncurkan EV pada paruh kedua dekade ini.