Membangun Ruang Game Anda Sendiri, Kastil Hobby Dirumah

Membangun Ruang Game Anda Sendiri – Jika Anda memiliki hobby bermain game atau Anda seorang video game blogger, Anda pasti pernah membayangkan memiliki atau membangun ruangan video game Anda sendiri. Sebuah ruangan dimana Anda dapat menghabiskan waktu bermain game favorit tanpa gangguan? Atau studio dimana Anda dapat membuat video di tempat yang benar-benar memamerkan kemampuan atau tips-tips bermain game untuk dibagikan pada orang lain? Sebenarnya akan sangat mudah untuk membangun ruang game seperti itu dirumah. Bahkan Anda tidak perlu menyewa ruangan khusus bermain game untuk melakukannya. Kali ini kita akan membahas beberapa ide yang dapat Anda gunakan untuk membangun pusat game yang nyaman di rumah. Apa saja ide yang bisa diterapkan? Berikut ini adalah beberapa ide Membangun Ruang Game Anda Sendiri.

Menjaga Lingkungan Tetap Bahagia

Hal pertama dan yang paling penting adalah menjaga lingkungan rumah tetap bahagia. Hal ini tidak akan menjadi masalah ketika Anda adalah single dimana Anda tinggal sendiri di Apartemen atau rumah pribadi Anda. Namun akan berbeda jika Anda tidak tinggal sendiri di rumah. Hal yang utama dan harus dilakukan adalah menjaga lingkungan rumah Anda tetap Bahagia. Anda dapat menyimpan game yang dapat Anda mainkan bersama Anggota keluarga sesekali, Anda dapat memainkannya dengan keluarga yang lain sekali waktu yang dapat menjaga mood keluarga agar tetap bahagia. Anda juga dapat menyimpan game Anak-anak seperti minecraft jika ada anak-anak yang tinggal bersama Anda. Sesekali mereka pasti akan meminta Anda untuk memainkan permainan di komputer atau perangkat Anda. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah jadwal kegiatan di rumah yang dapat dengan mudah Anda lihat di ruangan tersebut, sehingga istri Anda tidak akan mengomel ketika ada pekerjaan rumah yang tertunda ketika Anda larut dalam permainan video game.

Baca Juga :  Pengertian WhatsApp GB dan Penjelasanya

Bukan rahasia lagi jika seorang gamers akan sangat berkonsentrasi pada beberapa permainan yang mereka mainkan dan membutuhkan fokus yang maksimal. Apalagi jika sedang menyelesaikan “misi” untuk dapat naik level.  Namun, kehidupan tidak hanya sekedar bermain game. Setidaknya, luangkan waktu terlebih dahulu bersama keluarga dan membangun kebersamaan sebelum Anda mengangkat senjata dan mengalahkan musuh.

Buat Kamar Atau Spot Khusus Bermain Game

Ruangan game adalah ruangan eksklusif dimana Anda dapat bermain game tanpa ada gangguan. Anda dapat menyiapkan satu ruangan khusus dimana Anda dapat santai dan merasa nyaman ketika bermain. Ruangan yang kondusif dengan berbagai fasilitas yang ada dan dapat mendukung ketika Anda bermain game. Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti speaker, pernak-pernik game favorit, beberapa poster game dan jika memungkinkan, Anda dapat melapisi ruangan dengan bahan kedap suara sehingga Anda dapat memaksimalkan suara tanpa mengganggu penghuni rumah yang lainnya (konsepnya hampir sama dengan studio rekaman). Anda juga dapat menambahkan kursi malas (atau dua untuk teman Anda), lemari kecil untuk menyimpan makanan ringan, rak buku untuk permainan Anda, dan Anda bahkan dapat menambahkan lemari es kecil dan microwave (untuk berjaga-jaga). Dengan berbagai fasilitas yang ada pada ruangan ini, Anda secara tidak langsung menyatakan bahwa ruangan ini adalah ruangan khusus milik Anda sendiri yang Anda dedikasikan khusus untuk meluangkan waktu Anda bersantai dan menikmati permainan favorit.

Baca Juga :  5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Android 2021

Menjaga ruangan khusus game

Apa yang Anda bangun ini adalah tempat yang benar-benar menyenangkan bagi Anda, baik secara estetika maupun fungsional sehingga Anda akan menikmati waktu Anda di sana. Dengan mengatur ruangan sedemikian rupa, dan merupakan tempat khusu yang Anda dedikasikan untuk bermain game. Secara sadar, Anda pasti akan melakukan apa yang diperlukan untuk memeliharanya dan menjaganya. Baik dalam kondisi yang tetap menarik dan nyaman untuk Anda sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Tentunya, Anda akan selalu menjaga kebersihan, kerapian peralatan dan game Anda. Hal ini akan menunjukkan bahwa ruangan ini penting bagi Anda dan Anda berhak untuk menjaganya tetap seperti itu.

Baca Juga :  Review Motorola Moto G9 Power

Demikianlah beberapa tips Membangun Ruang Game Anda Sendiri dirumah. Bagaimanapun Anda mencintai hobby Anda yang satu ini, Anda harus tetap berbaur dengan keluarga yang ada di rumah. Ruangan ini bukanlah ruang dimana Anda dapat mengasingkan diri dari anggota keluarga yang lain. Kita semua bisa dan boleh saja memiliki hobi favorit dan kita bahkan berhak dan bisa mendedikasikan atau membuat area khusus di rumah untuk hobi itu. Namun sangat penting untuk menganggap tempat ini sebagai surga dan bukan tempat persembunyian. Ruangan yang Anda buat khusu ini bukanlah tempat untuk melarikan diri dari anak-anak dan juga bukan tempat untuk menghindari tanggung jawab yang harus Anda kerjakan dirumah, dan yang utama ruangan ini bukan tempat tinggal. Selalu jadwalkan dan luangkan waktu bersama dengan anggota keluarga, dan masuk ruang bermain game Anda pada waktu yang tepat. [tr]