Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Modifikasi Mobil Pick Up

Berita Warganet – Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Modifikasi Mobil Pick Up. Modifikasi mobil pick up adalah kegiatan yang bisa bikin Anda menghasilkan pick up yang sesuai dengan selera. Jika tertarik melakukannya, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan.

Hal-hal tersebut patut diperhatikan, agar modifikasi mobil pick up hasil modifikasi Anda bisa enak dilihat, serta tetap bisa dioperasikan. Adapun beberapa hal yang harus Anda perhatikan itu adalah:

Sistem Saluran Udara dan Pembuangan
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah sistem saluran udara sekaligus sistem pembuangan. Sistem udara sangat erat kaitannya dengan mesin. Makin bagus saluran udara, maka semakin bagus pula performa mesin pada modifikasi mobil pick up milik Anda.

Sistem pembuangan pun tak kalah penting buat dipertimbangkan. Terutama, di bagian knalpot. Untuk masalh ini, kami sarankan agar Anda memilih knalpot khusus yang disertai dengan muffler.

Baca Juga :  GMC Hummer 2022 Berbasis EV Siap Mengaspal!

Knalpot semacam itu bisa membantu modifikasi mobil pick up agar dapt mengeluarkan suara yang lebih dalam, menaikkan tenaga dan torsi mesin, meningkatkan udara ke mesin mobil, serta mengurangi tekanan balik dan turbulensi yang bisa saja terjadi.

Penambahan Engine Control Unit (ECU)
Menambahkan komponen ECU ke pick up modifikasi Anda mungkin bisa dipertimbangkan. Menambahkan ECU pada pick modifikasi Anda bisa bikin mesin pick up-nya dapat terkontrol dengan baik.

Mesin yang terintegrasi dengan ECU akan diatur dengan program khusus yang sesuai dengan pengaturan pabrik. Agar ECU bisa terpasang dengan baik, Anda bisa meminta bantuan kepada teknisi yang ahli di bidang tersebut.

Medan Jalan yang Akan Dilalui Pick Up 
Jalanan menjadi hal lain yang patut dipertimbangkan. Utamanya, medan jalan yang akan dilalui pick up hasil modifikasi Anda nanti. Apalagi, jika Anda punya rencana untuk membuat pick up Anda tampak lebih ceper.

Baca Juga :  Toyota Corolla Cross 2022 Debut di Jepang? Terungkap Harga Toyota Corolla Cross!

Pastikan jika jalanan yang dilalui bebas polisi tidur, serta tidak rawan banjir. Menghindari jalanan semacam itu bisa membuat pick up modifikasi Anda lepas dari risiko kerusakan. Terutama, jika Anda betul-betul memodifikasinya dalam bentuk ceper.

Ban dan Sistem Pengereman
Ban adalah komponen pada pick up yang paling mudah dimodifikasi, sekaligus yang paling mudah dilihat. Jika ada budget lebih, Anda bisa memakai ban serta pelek di luar standar keluaran pabrik untuk pick up modifikasi Anda.

Jika Anda jadi mengganti bannya, maka Anda juga harus menyesuaikan sistem pengeremannya. Pastikan sistem pengereman pick up sesuai dengan ban baru yang Anda pasang, agar ban mudah direm saat di jalanan nanti.

Baca Juga :  Segera Klaim Asuransi Kendaraan Anda di Auto2000 Terdekat

Stiker
Agar tampilan pick up modifikasi Anda makin menarik, stiker barangkali bisa menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Kehadiran stiker bisa bikin pick up Anda tampak lebih berwarna, tanpa harus menghapus warna aslinya.

Stiker sendiri merupakan komponen yang paling mudah dipasang, serta murah biaya. Tak salah jika Anda menjadikannya sebagai salah satu hal yang patut dipertimbangkan.

Fitur Canggih
Jika budget Anda tergolong tinggi, Anda bisa memasukkan fitur canggih ke dalam interior dan eksterior pick up modifikasi Anda. Adapun fitur canggih yang dipakai adalah audio keluaran terbaru, atau lampu mobil berbasis LED.

Penambahan fitur canggih bakal membuat modifikasi mobil pick up Anda bisa terlihat keren dan canggih.