Pabrikan Pagani Perkenalkan Pagani Huayra Tricolore!

Berita Warganet – Pabrikan Pagani Perkenalkan Pagani Huayra Tricolore!. Sebelas tahun silam, Pagani memperkenalkan Pagani Huayra Tricolore yang berbasis di Zonda Cinque untuk merayakan Frecce Tricolori, yaitu tim demonstrasi aerobatik dari Angkatan Udara Italia.

Nah, untuk menandai ulang tahun ke-60 tim aerobatik nasional, Gruppo Addestramento Acrobatico 313 °, Pagani meluncurkan Pagani Huayra Tricolore ultra-eksklusif sebagai merek mobil paling kuat saat ini.

Jantung dan jiwa Pagani Huayra Tricolore ini yaitu mesin V12 6.0 liter twin-turbo yang sudah dikenal khusus dikembangkan oleh Mercedes-AMG untuk Pagani.

Huayra Tricolore terbaru ini, mesinnya sanggup menyemburkan 829 Hp (618 kwH) alias unggul 2 Hp dari Imola yang diluncurkan pada bulan Februari lalu.

Baca Juga :  Banyak Yang Tidak Tahu Kenapa Mitsubishi Lancer Evolution di Suntik Mati, Ternyata Ini Alasannya!

Dengan torsi mencapai 1.100 Nm (811 lb-ft), supercar ini sejatinya ingin dibawa Pagani ke Geneva Motor Show tahun ini namun batal karena wabah virus corona.

Tenaga besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox sequential tujuh kecepatan di dalam mobil yang berat totalnya hanya 1.270 Kg.

Sebagai gambaran, Pagani Huayra Tricolore hampir seberat Volkswagen Golf yang dilengkapi dengan mesin tiga silinder.

Gaya Pagani Huayra Tricolore ini mengingatkan kita pada Zonda Tricolore.

Ya, Huayra dan Zonda Tricolore merupakan bentuk penghormatan Pagani kepada pelatih jet militer Aermacchi MB-339 dan pesawat serang ringan yang digunakan oleh tim aerobatik Frecce Tricolori.

Baca Juga :  Jarang Ada Yang Tahu Sejarah Mazda RX 7, Ternyata Mobil Sport Ini Murah!

Livery Huayra dengan bangga mengusung motif bendera Italia.

Huayra terbaru juga mengadopsi bemper depan yang didesain ulang dengan splitter yang lebih menonjol dan intake udara yang gemuk untuk mendinginkan mesin yang diupgrade oleh AMG.

Perubahan bodi berlanjut dengan air scoop yang baru dikembangkan. Air scoop ini memberikan aliran udara lebih baik untuk menyuplai lebih banyak udara dingin ke ruang mesin.

Untuk bagian belakang, Pagani hadir dengan diffuser baru untuk memaksimalkan udara yang masuk dari bawah mobil.

Sayap ini juga eksklusif untuk Huayra Tricolore dan dibangun di kap belakang dengan menggunaka serat karbon.

Baca Juga :  Harga Rolls royce Spectre Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi dan Interior!

Perhatian khusus juga diberikan pada interior di mana tuas perpindahan gigi yang terbuat dari satu blok aluminium dan karbon.

Bahan aluminium lainnya terbuat dari paduan kelas ruang angkasa dan dianodisasi dengan warna biru. Sedangkan untuk kursinya, tema putih dan biru mengingatkan pada interior Zonda Tricolore.

Sama seperti Zonda Tricolore, Pagani akan memproduksi Pagani Huayra Tricolore hanya tiga unit. Huayra Tricolore dijual seharga 5,5 juta euro (sekitar Rp87 miliar), harga tersebut di luar pajak dan hanya berlaku di Italia.