Genesis GV60 2023, Gadget dalam Mobil?

Genesis GV60 2023, Gadget dalam Mobil?

Genesis GV60 2023, Gadget dalam Mobil? – Pendatang baru di industri otomotif harus melangkah lebih jauh untuk membuat kesan pertama yang tahan lama dan kuat. Ketika merek mewah Korea Genesis muncul enam tahun lalu, Produkan ini memamerkan kualitas yang setara dengan pembuat standar Jerman, tetapi dengan harga yang membuat pembeli mobil ngiler. Namun, nilai bagus bukan satu-satunya hal yang dimiliki Genesis, karena sekarang bergeser ke kendaraan listrik yang sarat dengan teknologi keren.

Hadirnya Genesis GV60 serba listrik baru, menampilkan banyak teknologi keren didalamnya. namun, Apakah hal tersebut hanya alat bantu mengemudi yang nyaman? kenyataannya adalah Genesis mengisi EV barunya dengan segala macam fitur untuk dinikmati.

Genesis GV60 2023

Tombol Digital dan Biometrik

Jika kamu siap untuk membuang kunci fisik Anda, GV60 memiliki beberapa opsi. Ponsel cerdas atau perangkat yang dapat dikenakan yang tepat memungkinkan penggunaan Kunci Digital . Seperti yang kita ketahui, Genesis adalah divisi kendaraan mewah dari raksasa Korea Selatan Hyundai Motor Company.

Saat ini, hanya perangkat Samsung dan Apple dengan fitur Ultra-Wideband (UWB) dan Bluetooth Low Energy (BLE) yang kompatibel dengan fitur Digital Key, yang memungkinkan kamu untuk meninggalkan kunci fisik dan menggunakan perangkat yang untuk membuka kunci, mengunci, dan menyalajan mobil.

Baca Juga :  Harga Hyundai Creta Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi dan Interior

Kamu bahkan dapat berbagi kunci digital dengan teman atau keluarga dengan aplikasi telepon Digital Key. Sejauh ini, hanya BMW dan sangat sedikit model Kia dan Hyundai yang mendukung Digital Key, membuat fitur ini terasa cukup inovatif.

Berbicara tentang teknologi smartphone, GV60 meminjam serangkaian fitur lain yang biasa kamu temukan pada smartphone unggulan terbaru seperti identifikasi biometrik. Seperti smartphone, kendaraan ini dilengkapi kamera pengenal wajah yang ditempatkan di bagian luar pilar B. Selain itu, Ada juga pembaca sidik jari di dalam kendaraan, di sebelah pengontrol infotainment. Dengan menggunakan ini, Kamu bisa menyalakan mobil dengan jari.

Fitur biometrik juga dapat mengikat data jari atau wajah  ke profil pengguna di dalam mobil untuk secara otomatis mengubah preset radio dan posisi kursi untuk setiap pengguna terdaftar. Biasanya, ini dilakukan dengan menggunakan tombol memori kursi.

Fitur Connected

Bahkan jika kamu tidak memiliki telepon yang didukung untuk kunci digital, Genesis memiliki layanan terhubung dan aplikasi telepon yang menggunakan jaringan seluler telepon untuk mengunci dan membuka kunci mobil. Fitur connected juga membantu kamu menemukan mobil di tempat parkir, memantau jangkauan GV60, mendapatkan bantuan dan banyak lagi. Mobil ini juga menyediakan pembaruan over-the-air (OTA) untuk perangkat lunak mobil, memperbarui sistem infotainment atau navigasi tanpa harus mengunjungi dealer.

Baca Juga :  7 Komponen Pada Mekanisme Katup Sepeda Motor

Seperti banyak mobil modern saat ini, GV60 memiliki fitur Android Auto dan dukungan Apple CarPlay , meskipun saat ini tidak menawarkan koneksi nirkabel ke layar infotainment. Pengguna dapat menghubungkan perangkat mereka ke mobil dengan kabel USB-C untuk menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay.

Input dan Output

Genesis GV60 adalah mobil listrik yang mendukung kecepatan pengisian hingga 350 kW, yang, secara teori, akan memungkinkannya mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam 18 menit. Kamu perlu menemukan pengisi daya cepat DC yang sesuai dan memiliki kondisi baterai dan pengisi daya yang ideal untuk mempertahankan pengiriman daya itu, tetapi jika semuanya berjalan sesuai rencana, mobil harus dapat mengisi daya dengan cukup cepat. Saat terisi penuh, GV60 menawarkan jangkauan antara 235 dan 248 mil, tergantung pada level trim, tetapi semua model mendukung sistem pengisian cepat yang cepat.

Di dalam kendaraan, di samping kursi belakang, terdapat stopkontak 240 volt, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang laptop atau mengoperasikan peralatan kecil di dalam mobil. Ini akan membantu membuat segalanya lebih produktif selama perhentian pengisian ulang berikutnya. Namun kendaraan ini juga dilengkapi dengan fungsi external vehicle-to-load (V2L) yang memberikan daya 3,6 kW ke perangkat luar ruangan.

Baca Juga :  Harga Hyundai Santa Fe 2022, Review Spesifikasi dan Interior

Teknologi Dibalik Drive

GV60 Advanced memiliki fitur 314 hp dan torsi 446 lb-ft yang menggerakkan keempat roda untuk menghasilkan sprint 0-60 MPH dalam waktu sekitar 6 detik. Model Performance meningkatkan tenaga hingga 429 hp, tetapi dilengkapi tombol Boost bulat di roda kemudi yang untuk sementara mendongkrak output menjadi 483 hp dan 516 lb-ft. Selama 10 detik, Pengguna akan mendapatkan akselerasi penuh dari powertrain ini, memungkinkan kendaraan mencapai 60 MPH dalam waktu sekitar 4 detik.

Ini adalah kecepatan yang luar biasa, meskipun gila bahwa mode ini berlangsung selama sepuluh detik. EV ini, sangat senyap dan memiliki fitur peredam bising aktif untuk menghilangkan kebisingan angin atau ban dari kabin. Namun mobil ini memiliki opsi untuk memutar beberapa suara mesin palsu melalui sistem audio dengan beberapa opsi untuk dipilih.

Baca Juga