Jeep Recon, Alternatif Wrangler Fully-Electric

Jeep Recon, Alternatif Wrangler Fully-Electric – Jeep Recon, Alternatif Wrangler Fully-Electric – Jeep Wrangler adalah salah satu mobil off-roader paling ikonik yang bisa dibeli. Dengan kegemaran mendaki setiap gunung dan mengarungi setiap aliran sungai, mobil buas bergaya retro ini menikmati popularitas besar di kalangan konsumen yang memiliki jiwa petualang di seluruh dunia.

Tetapi karena lanskap otomotif condong ke arah elektrifikasi penuh, bahkan Wrangler 4xe Hybrid adalah spesies yang terancam punah. Cue the Recon, alternatif Wrangler all-electric Jeep. Dirancang dari awal untuk menjadi off-roader bertenaga baterai, pendatang baru ini adalah salah satu dari beberapa penawaran listrik baru dari merek yang berbasis di Toledo.

Jeep Recon

Tapi jangan berpikir bahwa Recon bukan off-roader sejati, pengembang mobil telah berusaha keras untuk memastikan itu sebagus Wrangler pada hal-hal kasar.

Desain Jeep Recon

Langsung dikenali sebagai Jeep, Recon memadukan desain jadul dengan sentuhan modern, menjadikannya SUV futuristik namun brutal. Mirip dengan ukuran Wrangler, prioritas nomor satu yang dimiliki Jeep dengan pendatang baru listrik ini adalah kemampuan off-road yang serius. Dengan demikian, ada banyak ground clearance dan overhang yang sangat pendek di bagian depan dan belakang.

Baca Juga :  Akhirnya Rolls Royce Ghost Rilis Di Indonesia, Simak Selengkapnya!

Chief Design Officer, Ralph Gilles, mencatat Recon “dirancang untuk membuat Anda tersenyum,” tetapi juga ingin pembeli Recon merasakan alam luar sebenarnya dari sebuah Jeep. Eksterior meniru Wrangler seharusnya tidak mengejutkan, karena Recon dirancang oleh studio yang sama yang bertanggung jawab atas saudara ICE-nya.

Karena ingin menempati segmen yang sama, ia juga mempertahankan engsel pintu luar Wrangler, membuatnya lebih mudah untuk melepas pintu seluruhnya; itu barang jeep. Selain itu, atap soft-top yang dioperasikan dengan daya dapat disimpan dengan satu sentuhan tombol. Secara alami, Jeep akan menawarkan sekumpulan aksesori ketika Recon berukuran sedang diluncurkan.

Performa Jeep Recon

Meskipun tidak memiliki mesin bertenaga gas tradisional, Jeep telah merancang Recon untuk menghadapi medan terberat. Untuk membuat segalanya sedikit lebih mudah, EV menawarkan manajemen traksi Jeep Selec-Terrain, perlindungan di bawah bodi, teknologi poros e-locker, kait derek, dan karet off-road yang tebal.

Baca Juga :  Harga Hyundai New Santa Fe, review Spesifikasi dan Interior

CEO Jeep, Christian Meunier, yakin dengan bakatnya. “Jeep Recon all-new all-electric [dapat] melintasi Rubicon Trail yang perkasa, salah satu jalur off-road paling menantang di AS, dan mencapai ujung jalan dengan jangkauan yang cukup untuk berkendara kembali ke kota dan mengisi ulang tenaga. .”

Awal tahun ini, kepala eksekutif menyatakan bahwa Jeep listrik harus mampu melenyapkan Rubicon Trail dan masih memiliki cukup tenaga untuk pulang . “Itulah yang perlu kita lakukan, dan saya pikir kita bisa melakukannya dengan BEV,” katanya.

Jeep mengatakan EV yang tangguh juga akan menggunakan baterai dan pengaturan suspensi yang sama dengan saudara kandung listriknya. Tanpa mesin di depan, Recon seharusnya terbukti lebih praktis daripada Wrangler, berkat frunk yang dapat digunakan. Fitur praktis lainnya adalah sistem Uconnect generasi berikutnya, yang menjanjikan untuk memberikan panduan terperinci tentang jalur off-road terbaik.

“Model yang kami ungkapkan hari ini menunjukkan bagaimana kombinasi elektrifikasi dan teknologi meningkatkan kemampuan 4×4 legendaris kami. Kami berencana untuk memimpin muatan ke masa depan,” tambah Meunier.

Baca Juga :  Pabrikan Koenigsegg Resmi Masuk Pasar Indonesia, Bawa Gemera dan Jesko!

Launching Jeep Recon

Kapan pengguna bisa mengharapkan Recon meluncur? Jeep mengatakan SUV listrik akan dibangun di Amerika Serikat, dengan pengenalan Amerika Utara dijadwalkan untuk 2024. Segera setelah itu, itu akan diperkenalkan ke pasar Eropa, serta beberapa wilayah lainnya. Pemesanan diharapkan akan dibuka pada awal tahun depan.

Alternatif listrik bukanlah pengganti ikon Jeep atau model 4xe yang merupakan plug-in hybrid. Dengan demikian, Wrangler akan mempertahankan statusnya sebagai model halo off-road, sementara Recon akan ditujukan untuk mereka yang menyukai off-road dan keberlanjutan. Tapi itu tidak berarti itu akan bertahan selamanya. Jeep berharap untuk memimpin bidang off-roader listrik dan, pada akhir 2025, akan menawarkan berbagai kendaraan yang sepenuhnya dialiri listrik

Baca Juga