Lamborghini Huracan STO, Evolusi Supercar

Lamborghini Huracan STO, Evolusi Supercar

Lamborghini Huracan STO, Evolusi Supercar – STO adalah keluarga Huracan paling ekstrim yang menggunakan mesin V10 5,2 liter yang menghasilkan 631 tenaga kuda dan torsi 417 lb-ft. Tenaga yang dihasilkan sama besarnya dengan Huracan Tecnica baru , tetapi STO memiliki berat 88 pon lebih ringan dari Tecnica dalam upayanya untuk menandingi Porsche RS terbaik dan jajaran McLaren.

Lamborghini Huracan STO 2022

Lamborghini Huracan STO (Super Trofeo Omologata) baru bergabung dengan kami sebagai versi Huracan yang paling fokus pada trek, mengurangi bobot, menambah intensitas, dan yang terpenting, memberikan pengalaman paling murni berdasarkan screamer yang disedot secara alami dari mesin V10 dan drivetrain roda belakang. Penerus spiritual Huracan Performante, ini secara efektif merupakan versi jalan raya dari pembalap Huracan Super Trofeo

Performa Lamborghini Huracan STO

Apakah jalannya lurus atau tidak, Huracan STO sangat cepat. Mesin V10 5,2 liter menghasilkan 631 hp dan itu hanya disalurkan ke roda belakang. Meski begitu, ada traksi yang cukup untuk menghasilkan waktu 0-62 mph dalam tiga detik. Hanya sembilan detik yang diperlukan untuk mencapai 124 mph (200 km/jam) dari keadaan diam, dan kecepatan tertinggi adalah 192 mph.

Baca Juga :  Hyundai Ioniq 5 2022, Review Lengkap Spesifikasi dan Harga!

Mesin dan Transmisi

STO Huracan mengandalkan perpindahan daripada induksi paksa dan/atau elektrifikasi untuk outputnya yang luar biasa. Sementara keluarga Huracan pernah menyaingi Ferrari 488 dan McLaren 720S, kini dikalahkan oleh powertrain turbocharged dari kedua pabrikan tersebut.

Dipasangkan dengan V10 ini adalah transmisi otomatis kopling ganda LDF 7-percepatan yang mengarahkan output ke gandar belakang. Dioperasikan melalui dayung logam yang cukup besar, perpindahannya cepat dan dibuat kurang lebih brutal tergantung pada mana dari tiga mode mengemudi ANIMA yang dipilih. Mode STO default membuat sistem ESC tetap aktif dan mengurangi nada knalpot yang terdengar parau, tetapi Trofeo mempertajam segalanya dengan cukup baik

Interior STO Huracan

Berbagi arsitektur dasarnya dengan Huracan biasa, interior Lamborghini Huracan STO mendapat beberapa sentuhan tersendiri. Kokpit yang dilucuti tidak mudah untuk dinaiki, tetapi begitu Anda duduk, kursi sport serat karbon sangat nyaman. Bahkan panel pintu dibuat dari serat karbon untuk menghemat berat. Pilihan material ini berfungsi sebagai pengingat tujuan STO, dan secara keseluruhan, kabin yang bersemangat mendorong pengendaraan cepat bahkan sebelum menyalakan V10. Layar sentuh tengah diposisikan dalam gaya potret, dan ada paddle shifter besar yang dipasang di belakang kemudi.

Baca Juga :  Honda Akhirnya Melucurkan Honda Accord 2022

Eksterior Huracan STO

Peningkatan aerodinamis secara langsung memengaruhi daya tarik visual Huracan STO. Tersedia hanya sebagai coupe dua pintu, terlihat menakjubkan dari semua sudut. Di depan, ada ‘Cofango’ baru; ini merupakan komponen tunggal yang menggabungkan kap mesin, spatbor, dan bumper depan. Ini menghemat berat tetapi juga merupakan fitur akses hemat waktu yang berasal dari olahraga motor.

Aliran udara telah dioptimalkan di seluruh. Kap memiliki saluran udara baru, ada splitter depan baru, dan asupan udara NACA telah dimasukkan ke dalam spatbor belakang. Di bagian belakang, kap belakang baru memiliki air scoop terintegrasi untuk meningkatkan pendinginan mesin. Semua penyesuaian ini dilengkapi dengan sayap belakang yang sangat besar dan dapat disesuaikan.

Roda pengunci tengah yang mencolok berukuran 20 inci. Pelek magnesium ini dibungkus dengan ban Bridgestone Potenza, tetapi tersedia dua versi ban – satu untuk penggunaan trek dan satu untuk jalan raya – tersedia. Di bagian belakang, deru V10 diperkuat oleh outlet knalpot ganda.

Baca Juga :  Harga Hyundai Santa Fe 2022, Review Spesifikasi dan Interior

Infotainment dan Fitur Lamborghini Huracan STO

Kabin yang berfokus pada pengemudi tidak memiliki banyak kemewahan dan kenyamanan modern dalam upaya untuk menjaga bobot tetap rendah. Kursi dapat disesuaikan secara manual, dan tidak ada alat bantu pengemudi tingkat lanjut seperti pemantauan titik buta atau bantuan jalur tetap. Selain itu, STO juga dilengkapi dengan tampilan digital driver, push-button start, paddle shifter, AC, serta jendela dan kaca spion yang dioperasikan dengan daya. Cermin eksterior elektro-kromatik dan cruise control juga tersedia,

Sistem infotainment Lamborghini diakses melalui layar sentuh bergaya potret. Meskipun Android Auto tidak ada, antarmuka smartphone dengan Apple CarPlay tersedia sebagai opsi. Sebagian besar pembeli cenderung mencentang kotak untuk sistem Telemetri Lamborghini yang dapat merekam dan menyimpan data terkait kinerja.

Baca Juga: