2023 BMW M4, Versi Dua Pintu dari M3

2023 BMW M4, Versi Dua Pintu dari M3

2023 BMW M4, Versi Dua Pintu dari M3 – Sebagai versi dua pintu dari sedan M3, M4 memiliki tingkat kenyamanan, kemewahan, dan kegunaan harian yang tinggi dan kursi belakang yang cukup lapang jika pengguna membutuhkannya. Power dan grip adalah dua area di mana BMW M4 bersinar.

M4 standar dilengkapi dengan penggerak roda belakang, transmisi manual enam kecepatan, dan mesin enam silinder segaris twin-turbo 473-hp; Model Kompetisi M4 memiliki 503 tenaga kuda. Kedua model dapat dimiliki dengan otomatis delapan kecepatan opsional, satu-satunya transmisi yang dijual dengan sistem all-wheel-drive xDrive opsional. Bahkan ada versi track-attack baru, M4 CSL 543-hp yang menghapus kursi belakang untuk penghematan berat.

2023 BMW M4

Penghematan berat lainnya berasal dari sistem pembuangan titanium; atap serat karbon, kap mesin, dan bagasi; kursi serat karbon ringan; dan rem karbon keramik. Banyak bagian suspensi telah diganti dengan bagian yang lebih kaku, termasuk dudukan mesin dan transmisi, dan velg 19 dan 20 inci yang lebih ringan dibungkus dengan ban track Michelin Pilot Sport Cup 2 R.

Baca Juga :  Intip Yuk Koleksi Mobil Mewah Sultan Brunei, Engga Kaleng-kaleng Boss Ditaksir Mencapai Seharga Club Liga Inggris

Mesin, Transmisi, dan Performa

M4 dibekali dengan mesin twin-turbocharged 3.0-liter inline-six brilian yang hadir dalam tiga potensi. Versi standar menghasilkan 473 tenaga kuda dan torsi 406 pon-kaki. Ini berpasangan dengan penggerak roda belakang dan transmisi manual enam kecepatan.

Untuk mengimbangi kurangnya pilihan stick-shift, hanya M4 Comp yang dapat dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda belakang. Diperlengkapi dengan baik, coupe M4 Competition all-wheel drive memangkas satu detik penuh waktu 60 mph mobil standar di trek.

Terakhir, M4 CSL, yang dibatasi hanya 1000 unit, menghasilkan 543 tenaga kuda dan menggunakan otomatis delapan kecepatan dengan penggerak roda belakang. Setiap M4 dilengkapi dengan peredam adaptif, pedal rem yang dapat disesuaikan, dan sistem pembuangan yang dikontrol secara elektronik yang semakin kencang dalam mode berkendara Sport dan Sport Plus.

Kenyaringan juga dapat diturunkan kapan saja dengan menekan tombol M Sound. BMW juga menyediakan pengaturan mode berkendara dalam jumlah berlebihan yang menurut kami dapat mengurangi pengalaman berkendara yang dibayangkan oleh para insinyur BMW.

BMW telah meningkatkan nuansa kemudi coupe, meskipun jangan berharap untuk menawarkan umpan balik dari Porsche dua pintu mana pun. M4 reguler menggunakan roda depan 18 inci dan roda belakang 19 inci, sedangkan model M4 Competition dan CSL menggunakan set 19-an di depan dan 20-an di belakang. M4 memiliki atap serat karbon yang mengurangi pusat gravitasinya, dan dapat dilengkapi dengan satu set rem karbon-keramik tahan pudar.

Baca Juga :  Simak Yuk, Spesifikasi dan Fitur Tebaru KIA Sportage 2022

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Meskipun M4 memiliki tata letak interior dan ruang penumpang yang sama dengan seri 4 biasa, ia menawarkan berbagai bahan unik dan beberapa pilihan yang terinspirasi dari balapan. Roda kemudi berbingkai tebal memiliki sepasang tombol merah untuk mode drive M yang dapat disesuaikan. Kabin juga dapat ditingkatkan dengan potongan trim serat karbon dalam jumlah banyak dan paddle shifter panjang yang dipasang di kolom kemudi.

Kursi sport M standar secara substansial didukung dan memiliki logo yang menyala, sandaran kepala terintegrasi, dan dapat dimiliki dengan ventilasi untuk pertama kalinya pada M4. Kursi depan serat karbon opsional tidak hanya terlihat sangat keren, tetapi juga lebih ringan dari kursi standar dan dapat diturunkan lebih jauh.

Baca Juga :  Wow, McLaren Elva dengan Kaca Depan Mulai Diproduksi, Bakalan Segera Diresmikan!

Infotainment dan Konektivitas

Setiap M4 dilengkapi dengan sistem infotainment yang tampak apik yang menampilkan layar sentuh 12,3 inci yang besar. Ini memiliki segudang pilihan kontrol yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan dan navigasi menu melalui perintah suara, tombol di roda kemudi, dan pengontrol putar besar dan tombol di konsol tengah.

Sistem M4 hadir standar dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan sistem audio Harman/Kardon. Mereka yang menginginkan fitur yang lebih mewah dapat memilih dari opsi populer seperti kontrol gerakan, hotspot Wi-Fi berbasis langganan, dan bantalan pengisian daya nirkabel.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Meskipun keterlibatan pengemudi menjadi misi utamanya, M4 memiliki daftar teknologi bantuan pengemudi standar dan opsional. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pemantauan blind-spot standar dan peringatan lalu lintas belakang
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dan bantuan penjaga lajur
  • Kontrol jelajah adaptif yang tersedia

Baca Juga