Cara Untuk Meneliti Saham Layaknya Profesional

Cara Untuk Meneliti Saham Layaknya Profesional

Cara Untuk Meneliti Saham Layaknya Profesional – Pengetahuan adalah kekuatan di Wall Street, dan para profesional investasi memiliki reputasi sebagai yang paling berpengetahuan. Tetapi jika Kamu bukan seorang profesional? Nah, investor individu masih dapat mengambil keuntungan dari banyak teknik top pro dan mengubah sebagian dari pengetahuan mereka sendiri menjadi kesuksesan investasi yang nyata.

Investor individu memiliki banyak keuntungan dibandingkan investor institusi besar – terutama kemampuan untuk berinvestasi dengan mentalitas jangka panjang dan untuk membeli permata tersembunyi yang tidak biasa. Tetapi mereka juga dapat memanfaatkan informasi untuk mengidentifikasi beberapa saham yang berpotensi terbang tinggi juga.

Berikut adalah beberapa cara terbaik bagi investor individu untuk meneliti saham dan meningkatkan rekan profesional mereka, serta satu cara mereka dapat mempertahankan lebih banyak keuntungan tersebut.

Bagaimana cara meneliti saham seperti profesional?

Berikut adalah lima teknik yang digunakan para profesional untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di pasar. Seringkali metode ini membutuhkan sedikit lebih banyak kesibukan daripada hanya membaca angka di layar atau neraca, tetapi Kamu juga dapat mengetahui lebih banyak dengan cara itu daripada yang bisa Kamu lakukan.

Baca Juga :  Review Realme 7 Pro

1. Gunakan Stock Screener

Stock Screener adalah tempat yang bagus untuk memulai bagi investor dalam mencari ide-ide baru. Dengan penyaringan saham yang baik, Kamu dapat menemukan saham yang mencapai posisi terendah 52 minggu, jika Kamu seorang investor nilai , atau nilai tertinggi baru, jika Kamu mencari saham momentum yang dapat melanjutkan trennya.

Kamu dapat memasangkan informasi ini dengan detail keuangan lain yang tersedia di screener, seperti pertumbuhan pendapatan perusahaan, margin keuntungan, utang, dan banyak lagi. Kamu sebaiknya mencari penyaring berkualitas tinggi sehingga Kamu bisa mendapatkan informasi yang sangat terperinci – dan sepenuhnya mutakhir. Kamu dapat menemukan penyaring saham di beberapa pialang teratas , tetapi Kamu mungkin ingin mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan dan proses Kamu.

2. Konsultasi dengan tim manajemen

Mungkin tampak seperti tim manajemen terlarang bagi investor individu, tetapi tidak selalu. Tentu, CEO Facebook Mark Zuckerberg kemungkinan tidak akan menerima telepon Kamu, tetapi Kamu memiliki kesempatan nyata untuk mengajukan pertanyaan di perusahaan yang lebih kecil, di mana para eksekutif akan berbicara dengan investor saat ini atau di masa depan.

Kamu pasti ingin memiliki pertanyaan terkait yang menunjukkan bahwa Kamu mengetahui bisnis tersebut, dan ini bisa menjadi momen untuk menanyakan kepada orang dalam poin-poin yang lebih baik tentang bisnis tersebut. Bahkan jika Kamu tidak dapat menghubungi petinggi, Kamu dapat mengakses departemen hubungan investor perusahaan publik. IR, seperti yang diketahui, dapat memberimu rincian keuangan atau perspektif pada siaran pers, antara lain.

Baca Juga :  Prudential : Pilihan Asuransi Kesehatan Terbaik Selain BPJS 2021

Juga dapat membantu untuk bertanya kepada tim manajemen perusahaan lain mana yang paling mereka hormati di industri ini dan mengapa. Garis pertanyaan ini dapat memberimu perspektif yang baik tentang pesaing mana yang layak untuk ditonton dan mereka bahkan mungkin layak untuk berinvestasi juga.

3. Lakukan riset tanganmu sendiri

Keluar dari balik meja bisa menjadi cara yang bagus untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sebelum menjadi besar. Itu nasihat klasik dari legenda investasi Peter Lynch , yang merekomendasikan untuk mengamati tren baru yang muncul bersama teman-teman, baik itu produk atau layanan baru.

Pernahkah Kamu mendengar tentang restoran baru yang bagus di daerah tersebut? Periksa sendiri dan lihat apa yang Kamu suka dan apakah operasinya berjalan lancar. Tetangga Kamu menyukai gadget teknologi baru? Lihat sendiri apa itu semua dan kemudian nilai apakah perusahaan itu layak untuk diinvestasikan.

Cara ini sangat bagus untuk menemukan merek konsumen baru yang populer, terutama di restoran atau ruang ritel. Bahkan jika investor tidak masuk di bagian bawah, restoran-restoran ini memiliki pertumbuhan menarik yang tersisa selama bertahun-tahun setelah mereka “ditemukan.”

Baca Juga :  Wow Harga Emas Antam 7 Mei 2021, 100 gram Rp. 87,6 Juta

4. Berlangganan buletin

Buletin investasi adalah sumber yang bagus untuk investor individu, dan ini adalah teknik yang juga digunakan oleh investor pro, meskipun kedua jenis buletin ini biasanya berfokus pada analisis yang jauh berbeda. Namun, buletin yang baik dapat membantu investor individu menemukan dan mengevaluasi peluang investasi yang baik, dan memberi mereka perspektif yang lebih luas, karena pasarnya sangat besar.

Ini mungkin tampak seperti investor Wall Street yang maha tahu, tetapi mereka mengalihdayakan banyak penelitian ke pihak ketiga. Itulah tepatnya yang dapat dilakukan individu, tetapi mereka mungkin memiliki keuntungan tambahan, karena mereka dapat berinvestasi dalam bisnis kecil dengan pertumbuhan tinggi yang tidak dapat disentuh oleh investor besar. Plus, Kamu mungkin memiliki keuntungan tambahan dengan memantulkan ide stok yang bagus dari buletin.

Cari perusahaan buletin terkemuka dengan rekam jejak yang panjang dan riwayat memperlakukan pelanggan dengan baik. Dalam beberapa kasus, Kamu dapat menemukan buletin yang bagus untuk beberapa ratus dolar setahun.

Baca Juga: