15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi

15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi

15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi – WhatsApp diluncurkan sebagai aplikasi perpesanan yang bisa digunakan untuk saling berbalas pesan. Namun dalam perjalanannya, aplikasi ini ditambahkan dengan fitur audio seperti panggilan dan pesan suara atau voice note.

Baca Juga :  Aplikasi Converter Video Ke MP3 Terbaik Rekomendasi 2022 ( Update )

Sekarang, kamu bisa melakukan panggilan suara dan video. Dan bahkan sobat warganet juga bisa melakukan panggilan video grup. Meskipun kedengarannya keren, terkadang layanan panggilan memberi kita banyak masalah. Jika kamu menghadapi masalah saat menggunakan panggilan WhatsApp, kali ini beritawarganet akan membagikan cara mengatasi panggilan whatsapp tidak berfungsi.

Baca Juga: Jawaban Tugas Menganalisis Kaidah Kebahasaan Teks Proposal

Baca Juga :  Cara Membuat Peta Konsep Online, Kamu Pasti Bisa!

15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi

Panggilan WhatsApp tidak berfungsi bisa jadi dikarenakan berbagai alasan. Beberapa diantaranya adalah  pembatasan data latar belakang, kurangnya izin yang diperlukan seperti mikrofon, masalah jaringan, dan banyak lagi.

Tapi jangan khawatir. Posting ini akan membantu kamu menyelesaikan semua masalah kamu terkait dengan panggilan WhatsApp. Berikut ini adalah daftarnya

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis yang bisa Kamu coba!

Restart Perangkat

Tentunya kamu harus mulai dengan solusi tipikal yaitu dengan memulai ulang atau Restart Android atau iPhone yang kamu miliki. Untuk itu, matikan perangkat lalu hidupkan atau gunakan opsi mulai ulang. Jika memungkinkan, cabut juga router yang kamu gunakan (jika kamu menggunakan wifi) selama 20 detik lalu pasang kembali.

Baca Juga: Kabar Duka Dunia Bollywood, Tunisha Sharma Meninggal Di Lokasi Syuting

Memastikan Koneksi Internet yang digunakan

WhatsApp membutuhkan internet untuk bekerja. Baik itu pesan atau panggilan. Namun, untuk panggilan, diperlukan koneksi yang stabil dan minimal jaringan 3G jika pada saat menggunakan data seluler. Periksa apakah kamu memiliki koneksi internet yang kuat. Kamu juga bisa memastikannya dengan mematikan dan menghidupkan koneksi jaringan Anda (Wi-Fi atau data seluler). Selain itu, kamu juga harus memastikan kamu memilki kuota data ya!