15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi

15 Cara Untuk Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Berfungsi

Ganti Jaringan

Terkadang, dari sekian banyak masalah, ternyata permasalahnya yang utama hanya di jaringan yang kamu gunakan. Jadi, coba sambungkan ke jaringan lain. Artinya, jika kamu menggunakan Wi-Fi, sambungkan melalui data seluler dan sebaliknya.

Baca Juga :  Mucha Fuerza Bahasa Gaul Viral TikTok, Berikut Artinya dan Penjelasanya

Catatan: Jika kamu memiliki router dual-band, coba sambungkan ponsel yang mendukung ke band 5GHz router.

Aktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat biasanya bertindak sebagai penyelamat dalam situasi tertentu. Meskipun dirancang untuk memblokir semua komunikasi, ini juga membantu dalam memperbaiki masalah jaringan di telepon. Jadi, aktifkan selama 20 detik di ponsel kamu lalu nonaktifkan. Kemudian, coba telepon orang menggunakan WhatsApp. Kamu akan menemukan mode pesawat di bawah pengaturan cepat di Android. Pengaturan mode pesawat juga dapat diakses di bawah Pengaturan> Jaringan.

Panggilan Whatsapp tidak berfungsi android iphone 3

Di iPhone, kamu akan menemukannya di Control dan di bawah Setting.

Panggilan Whatsapp tidak berfungsi android iphone 2

Baca Juga: Download EPSON L120 Resetter Lengkap Petunjuk Penggunaannya!

Baca Juga :  Laptop Lenovo Terbaik Tahun 2022

Nonaktifkan Penghemat Baterai

Mode penghemat baterai menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang. Periksa apakah kamu mengaktifkan mode penghemat baterai di ponsel. Jika demikian, nonaktifkan atau kecualikan WhatsApp dari fitur ini. Kamu akan menemukan mode penghemat baterai biasanya di bawah pengaturan Baterai.

Matikan Bluetooth

Kadang-kadang, bahkan Bluetooth juga bertanggung jawab atas perilaku panggilan WhatsApp yang tidak menentu. Terutama jika kamu memiliki earphone atau speaker wireless yang terhubung. Meskipun seharusnya tidak demikian, tidak ada salahnya menonaktifkannya untuk sementara waktu untuk memecahkan masalah WhatsApp.