4 Aplikasi Layanan Cek Kesehatan Online

4 Aplikasi Layanan Kesehatan Online – . Kamu sekarang bisa mulai memanfaatkan konsultasi layanan cek kesehatan via online melalui aplikasi, apalagi setelah munculnya pandemi COVID – 19 seperti sekarang ini. Nah terdapat 4 Aplikasi Layanan Cek Kesehatan Online atau daring yang Sedang viral di Indonesia.

Perlu kamu ketahui  juga dari aplikasi  Layanan Cek Kesehatan Daring ini semua dilengkapi dengan fitur konsultasi dokter seperti chat langsung ke dokter, konsul kesehatan, nah yang paling bagus disini untuk kamu dilengkapi system pembayaran cshless dan terdapat juga asuransi kesehatan digital.

Sebagai rekomendasi untuk kamu, berikut 4 Aplikasi Layanan Cek Kesehatan Online yang tepat di masa Pandemi seperti sekarang ini untuk konsultasi kesehatan dan lainya.

1. Halodoc

Aplikasi Cek Kesehatan yang pertama untuk kamu adalah Halodoc. Dalam aplikasi Halodoc banyak yang bisa kita dapatkan dari berbagai fitur yang ada didalamnya.

Dengan Aplikasi Halodoc kamu bisa langsung chat denagn dokter yang terdaftar disana, selain itu kamu juga bisa beli produk kesehatan, cek lab dan kunjungan ke rumah sakit. Fitur yang lengkap ada pada Apliaksi kesehatan yang satu ini.

Baca Juga :  ssstiktok, Download Video TikTok Tanpa Watermark

Lebih lengkapnya seperti yang telah kami kutip dari penjelasanya di deskripsi pada Play Store berikut Fitur yang ada pada Halodoc.

  • Bisa Chat Dokter Langsung
  • Bisa Beli Dari Toko Kesehatan
  • Bisa Kunjungi Rumah Sakit
  • Bisa Cek Lab
  • Hubungkan Ke Asuransi

2. Good Doctor

Dikutip dari kompas.com bahwa Aplikasi Good Doctor yang merupakan salah satu aplikasi penyedia konsultasi cek kesehatan secara online.

Sebagai penyedia layanan telemedicine, Good Doctor saat ini dapat kamu akses melalui aplikasi Good Doctor, maupun melalui aplikasi Grab Health.

Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan penyedia jasa telemedicine lain. Good Doctor sendiri memberikan fasilitas berupa konsultasi untuk cek kesehatan kamu dengan dokter umum atau spesialis, bahkan Covid-19 Care Center, kebutuhan obat dan multivitamin, kamu bisa klaim asuransi, serta medical appointment.

Baca Juga :  Apakah VPN Diperlukan Jika Menghubungkan Ponsel Melalui LTE?

3. Alodokter

Dikutip dari laman Resmi Alodokter, dijelaskan bahwa ALODOKTER adalah sebuah platform kesehatan digital nomor satu di Indonesia dengan lebih dari 26 juta pengguna aktif setiap bulannya, serta sengan lebih dari 30 ribu dokter yang bergabung.

Aplikasi ini sudah sejak tahun 2014, Aplikasi ALODOKTER telah unggul dalam menyediakan informasi kesehatan yang akurat, mudah dipahami, dan yang paling penting dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja, dan dari mana saja.

Semua informasi kesehatan yang tersedia di aplikasi ALODOKTER disusun dalam bahasa Indonesia yang mudah dimengerti dan tentunya ditinjau oleh tim dokter yang kompeten.

Terdapat 5 Fitur yang ada di Aplikasi Alodokter diantaranya adalah :

1. Chat Langsung Bersama Dokter

2. Artikel Kesehatan Yang lengkap

3. Buat Janji Konsultasi Ke Dokter

4. Perlindungan Kesehatan Tambahan dengan Proteksi Alodokter

5. Alodokter Shop

4. Klik Dokter

Dikutip dari laman resmi dalam penjelasanya diterangkan bahwa Klikdokter.com adalah sebuah situs portal komunikasi, informasi dan edukasi kesehatan yang diperuntukkan bagi komunitas medis dan publik. Sejak berdiri dari tahun 2008, KlikDokter.com menjalankan visi dan misi menyediakan komunikasi, informasi, edukasi medis untuk masyarakat medis dan non-medis.

Baca Juga :  Aplikasi Game Penghasil Uang 2021

Dalam penyelenggaraannya aplikasi KlikDokter.com dijalankan oleh tim redaksi medis yang terdiri atas dokter-dokter yang berkompetensi. Kamu bisa menyelaraskan dengan kepentingan pihak otoritas kesehatan Indonesia, mengedepankan kerukunan, kesejawatan dan kesantunan, serta kamu bisa menjunjung tinggi etika profesi kedokteran Republik Indonesia. Aplikasi Klikdokter.com juga menjalin kerjasama dengan KKI (Konsil Kedokteran Indonesia), ILUNI FK (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Indonesia), ILUNI FKG (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan organisasi medis yang lainnya.

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2016, KlikDokter.com sendiri dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medika Komunika Teknologi, yang merupakan anak dari perusahaan gabungan PT Kreatif Media Karya (KMK) dan Kalbe.