Cara Cek Sertifikat Vaksin Online

Cara Cek Sertifikat Vaksin Online

Cara Cek Sertifikat Vaksin Online – Dengan adanya pandemi covid 19, pemerintah mengupayakan berbagai cara untuk menurunkan penyebaran dan angka kesakitan akibat virus corona. Upaya – upaya yang dilakukan diantaranya adalah melakukan pembatasan sosial, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, penggunaan handsanitiser, dan melakukan vaksinasi covid 19. Masyarakat berkewajiban untuk menyukseskan program – program tersebut untuk mengurangi tingginya angka kematian akibat covid 19.

Setelah melakukan vaksinasi kamu akan mendapatkan sertifikat vaksin, kamu dapat mengeceknya melalui website atau aplikasi peduli lindungi. Peduli lindungi merupakan aplikasi yang digunakan instansi pemerintahan untuk dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran covid 19. Sertifikat vaksin ini sangat diperlukan ketika kamu akan menggunakan transportasi umum, masuk  mall dan lainnya. Jika kamu belum tahu cara mengeceknya simak ulasan berikut.

Baca Juga :  Cara Mudah Flash Smartphone Xiaomi dengan Satu Klik!

Cek Sertifikat Vaksin Melalui Website Peduli Lindungi

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengecek sertifikat vaksin covid 19 adalah melalui website peduli lindungi, berikut langkah – langkahnya :

  • Pertama – tama, buka website peduli lindungi (https://www.pedulilindungi.id) terlebih dahulu melalui aplikasi browser di laptop atau smartphonemu.
  • Setelah berhasil masuk pilihlah log in, jika kamu sudah pernah melakukan registrasi sebelumnya atau regitrasi jika belum.
  • Selanjutnya login melalui akunmu, lalu klik menu profil.
  • Kemudian klik Sertifikat vaksin, lalu akan muncul sertifikat vaksin milikmu.
  • Jika ingin mengunduhnya klik Unduh sertifikat.
Baca Juga :  Cara Minimize Youtube

Cek Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

Cara selanjutnya kamu dapat mengecek sertifikat vaksin milikmu melalui aplikasi peduli lindungi, berikut langkah – langkahnya  :

  • Pertama – tama, unduh aplikasi peduli lindungi terlebih dahulu pada smartphone melalui play store.
  • Setelah berhasil terdownload, buka aplikasi peduli lindungi.
  • selanjutnya daftar atau login dengan akun terdaftar jika sebelumnya kamu sudah mendaftar.
  • Kemudian pilihlah menu Sertifikat Vaksin, lalu klik Klaim sertifikat.
  • Setelah itu masukkanlah data yang perlu diperlukan, lalu klik Klaim.
Baca Juga :  Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar

Bagaimana, cukup mudah bukan ? Sekarang kamu dapat mengecek sertifkat vaksin covid 19 jika dibutuhkan dengan mengikuti langkah – langkah di atas. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :