Bergaya Sport JDM Luar Dalam, Harga Civic FD2 Type R Ini Dibanderol Segini!

Berita Warganet – Bergaya Sport JDM Luar Dalam, Harga Civic FD2 Type R Ini Dibanderol Segini!.  Modifikasi Honda Civic Type R FD2 milik Haryanto ini mantap memilih gaya JDM karena terinspirasi Civic katalog Mugen. Bagaimana tidak Harga Civic FD2 Type R yang ia modifikasi ini membutuhkan uang yang tidak sedikit loh.

Dan, tentunya part orisinal Mugen yang menempel pada Honda Civic Type R FD2 ini membuatnya jauh lebih sporty dari model parbrikan.

“Awalnya saya beli Civic FD2 Type R biasa gress di tahun 2009, lalu dimodif full Mugen,” buka Toto, sapaan akrab Haryanto.

Baca Juga :

Tapi di tahun 2014, lanjutnya, Civic FD2 Type R itu dijual, kemudian ia menebus FD2R ini dalam kondisi standar. “Senang banget rasanya bisa kebeli FD2R ini, akhirnya!” serunya.

Baca Juga :  Hyundai Ioniq 5 2022 Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi, Interior, dan Harga Terbaru

Seperti halnya Civic FD yang ia miliki sebelumnya, modifnya berkiblat ke in-house tuner Honda, yakni Mugen.

“Mulai dari kap mesin, grill, front lips, spoiler, dan rear diffuser, sampai mesin dan kaki-kaki pun pakai part Mugen,” jelas juragan Lioncaves yang menjual beragam part modifikasi tersebut.

Sebenarnya exhaust system-nya pun full set Mugen, “Tapi saya ganti karena dari Mugen sudah stop produksi, yang ini exhaust-nya pakai bikinan SNA Probolinggo. Header tetap Mugen karena takut mengurangi performa mesin,” bilangnya.

Beralih ke kaki-kaki, untuk pelek ia pakai Mugen GP One Make Race Spec 18×9 inci rata, dengan ban Yokohama Advan Neova AD08R ukuran 255/35R18 di depan dan 235/40R18 di belakang

“Karena depan lebih lebar, jadi fender depan saya ganti pakai Feel’s wide fender,” tukas Toto.

Baca Juga :  Harga Aston Martin DBS Superleggera Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Untuk performa mesin, berbagai part high performance sudah terpasang guna meningkatkan potensi tenaga standarnya.

Dan hasil akhirnya mesin berkode K20A 2.000 cc N/A tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 290 dk loh!

“Enaknya lagi semua masih bisa distandarin lagi, karena saya gak ganti internal seperti piston. Hanya camshaft, valve spring, dan lainnya,” ucapnya.

“Menurut saya, ini adalah tampilan dan performa terbaik dari FD2R saya,” tutupnya.

Baca Juga :

DATA MODIFIKASI dan HARGA CIFIC FD2 TYPE R :

Eksterior : Kap mesin Mugen Type R, grill Mugen Type R, Front Lips Mugen Type R, Feel’s Wide Fender, Feel’s Side Visor, Feel’s Add On Side Skirt, Mugen Sun Visor, Mugen Type R Rear Spoiler, Mugen Type R Rear Diffuser

Baca Juga :  Lamborghini Aventador 2022, Review lengkap Spesifikasi Interior dan Harga!

Interior : Defi Single Din, Alpine SIngle Din Head Unit, Mugen Short Shifters

Kaki-kaki : Ohlins DFV Coilover, Mugen GP One Make Race Spec, ban Advan Neova AD08R, Project U Scr Pro Front Rotor, Project U HC+ Front Brake Pad, Mugen Rear Rotor, Mugen Type C Rear Brake Pad, Mugen Micromesh Brake Line, Mugen Heptagon Nut

Mesin : Camshaft BC Stage 2, Toda Valve Spring, Toda Timing Chain, Toda Tensioner Exedy Single VF Clutch, APP Clutch Line, Js Racing Air Intake Tsucinoko Custom, Mugen Oil Cap, Mugen Radiator Cap, Exhaust System Mugen Exhaust Manifold, Center Pipe 70mm SUS 304, Muffler 70mm SUS 304 By SNA Exhaust.