Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring

Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring

Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring – Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai jawaban makna hasil telusur KBBI Daring yang terdapat pada buku cerdas cergas berbahasa dan bersastra indonesia untuk SMA/SMK Kelas X halaman 97.

Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring Halaman 97

Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sobat baca kembali teks negosiasi “Membeli Laptop Baru” yang terdapat pada artikel Jawaban Menyimak Kritis Teks Negosiasi, lalu temukan kata yang akan sobat cari makna kata tersebut pada KBBI Daring.

Baca Juga :  Apa itu Komputer Mainframe atau Komputer Kerangka Utama?

Mari kita simak bersama mengenai pembahasan selengkapnya jawaban makna hasil telusur KBBI Daring berikut ini.

Menemukan Informasi pada Sumber Pendukung

Menemukan informasi berupa penjelasan makna kata dari sumber pendukung lain seperti kamus, ensiklopedia, dan thesaurus.

Saat ini, berbagai informasi dapat kalian temukan secara daring (online). Begitu pula jika ada kata-kata yang tidak kalian pahami, penjelasannya dapat dicari melalui berbagai sumber pendukung, seperti kamus, ensiklopedia, dan tesaurus yang dapat diakses secara daring (online). Untuk rujukan kamus daring (online), kalian dapat menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 3 Silsilah Keluarga IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Berikut ini tampilan KBBI Daring.

Gambar 4.4 Tangkapan layar laman KBBI daring

Untuk latihan, silakan baca kembali teks negosiasi “Membeli Laptop Baru” pada pembelajaran sebelumnya. Kemudian, kalian dapat menuliskan beberapa kata tertentu yang ingin kalian cari penjelasannya. Tulislah kata-kata tersebut dalam isian tabel di bawah ini. Lalu, telusuri makna kata tersebut menggunakan KBBI Daring dan tulislah makna hasil penelusurannya.

Baca Juga :  Jawaban Mencari Kata Penanda Urutan Waktu Dalam Teks Biografi Mohammad Hatta

Tabel 4.4 Isian makna hasil telusur KBBI Daring

NoKataMakna Hasil Telusur di KBBI Daring
1LaptopKomputer pribadi yang agak kecil dapat dibawa-bawa dan dapat ditempatkan di pangkuan pengguna, terdiri atas satu perangkat yang mencakup papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor, biasanya dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.
2Aplikasi 
3  
4  
5  

Jawaban    :

NoKataMakna Hasil Telusur di KBBI Daring
1LaptopKomputer pribadi yang agak kecil dapat dibawa-bawa dan dapat ditempatkan di pangkuan pengguna, terdiri atas satu perangkat yang mencakup papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor, biasanya dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.
2AplikasiProgam komputer atau perangkat lunak yang didesain untuk mengerjakan tugas tertentu.
3PonselTelepon seluler
4DesainTahapan dalam siklus hidup perangkat lunak yang menekankan pada solusi logis, yaitu bagaimana sistem dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
5komputasiPenghitungan dengan menggunakan komputer
6DayaKemampuan untuk menghasilkan kekuatan maksimal dalam waktu yang minimal.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan mengenai jawaban makna hasil telusur KBBI Daring yang terdapat pada buku cerdas cergas berbahasa dan bersastra indonesia untuk SMA/SMK Kelas X halaman 97.

Disclaimer : Jawaban yang telah dibahas di atas bukan jawaban yang mutlak benar, akan tetapi artikel ini diharapkan dapat membantu sobat dalam belajar.

Baca Juga :