Kumpulan Doa Untuk Kedua Orang Tua dan Waktu yang tepat untuk bedoa

Kumpulan Doa Untuk Kedua Orang Tua

Doa Meminta Ampunan Allah untuk Orang Tua

Sebagai anak sholeh, pastinya akan mendoakan orang tuanya agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Karena, sebagai manusia tidak terlepas dari dosa dan kesalahan meskipun kecil. Doa anak sholeh akan diterima oleh Allah SWT dan diijabah.

Baca Juga :  25 Kata-Kata Ucapan untuk Hari Ulang Tahun Kota Batam Penuh Makna

Baik untuk orang tua yang masih ada di dunia maupun yang sudah tiada bisa menggunakan doa mohon ampunan di bawah ini, yaitu:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الْاَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا، خُصُوْصًا إِلَى آبَاءِنَا وَاُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِأَصْحَابِ الحُقُوْقِ عَلَيْنَا

“Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati Al ahyaa’i minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil adhiimi.”

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah di antara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.”

Baca Juga: Catat! Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Daftar Stadionnya!

You May Also Like