Kunci Jawaban “Cita-cita ku”

beritawarganet.com – Kunci Jawaban “Cita-cita ku”. Sobat BW, apa cita-cita kalian setelah besar nanti? Guru, dokter, pilot, penulis, musisi, atau atlet?

Apapun cita-cita yang ingin kalian raih, Sobat BW harus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Sebuah cita-cita dapat menjadi profesi atau pekerjaan yang akan menghasilkan materi. Kira-kira pekerjaan apa saja ya yang dilakukan oleh sebuah profesi? Mari kita belajar tentang profesi dan pekerjaan yang dilakukan bersama!

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi, Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 57 Kurikulum Merdeka

Amatilah gambar-gambar di bawah ini!

Tuliskan kegiatan atau pekerjaan yang dijelaskan dari gambar. Jelaskan juga keahlian atau kegiatan yang sesuai dengan jenis pekerjaannya.

guru

Aku seorang guru

Kegiatan utamaku sehari-hari adalah mengajar siswa-siswa. Pekerjaanku memerlukan kemampuan tinggi dalam menyampaikan materi dan menguasai berbagai macam cabang ilmu pengetahuan.

Aku seorang arsitek

Kegiatan utamaku sehari-hari adalah merancang desain gedung, rumah, dan bangunan lainnya. Pekerjaanku memerlukan kemampuan tinggi dalam analisa dan perhitungan agar desain yang dibuat tepat tanpa kesalahan.

Baca Juga :  Jawaban Soal tentang Fotosintesis, Proses Paling Penting di Bumi

Aku seorang dokter hewan

Kegiatan utamaku sehari-hari adalah merawat hean yang sakit. Pekerjaanku memerlukan kemampuan untuk mengetahui struktur anggota tubuh bebragai jenis hewan.

Aku seorang pelukis

Kegiatan utamaku sehari-hari adalah menggambar berbagai jenis objek mulai dari manusia, pemandangan, hewan, lingkungan, dan lain sebagainya. Pekerjaanku memerlukan kemampuan untuk mengambar berbagai jenis objek dan memadukan warna agar serupa dengan keadaan aslinya.

Aku seorang pilot

Kegiatan utamaku sehari-hari adalah mengendalikan pesawat terbang. Pekerjaanku memerlukan kemampuan dalam membaca letak koordinat tempat dengan tepat.

Baca Juga :  Kunci Jawaban EVALUASI halaman 195 POTENSI EKONOMI LINGKUNGAN IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

 

Bagaimana dengan Sobat BW? Kamu pasti mempunyai mimpi dan harapan tentang kegiatan atau pekerjaanmu kelak. Itulah cita-cita.

Tuliskan tentang cita-citamu, kegiatan utama, dan keahlian yang harus kamu miliki sehubungan dengan cita-citamu itu!

Cita-citaku adalam menjadi seorang penari. Kegiatan utamanya adalah menari. Seorang penari harus memiliki kelenturan tubuh yang baik. Pekerjaan ini banyak menghibur orang lain dan harus terampil dalam mengikuti alunan musik. Selain itu dengan menjadi seorang penari aku dapat melesatarikan budaya luhur warisan nenek moyangku.

Cita-cita Sobat BW mungkin akan berubah-ubah seiring dengan semakin dewasanya seseorang. Apapun cita-cita Sobat BW, pastikan bahwa kalian dapat bermanfaat bagi orang lain dn tidak merugikan diri sendiri.

Semoga bermanfaat ya..

You May Also Like