Kunci Jawaban “Tempo Lagu Indonesia Pusaka”

syair lagu

beritawarganet.com – Kunci Jawaban “Tempo Lagu Indonesia Pusaka”. Setiap orang yang memiliki cita-cita dan juga mimpi. Untuk meraih cita-cita dan mimpi perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya. Usaha yang dapat Sobat BW lakukan bisa dilakukan dengan mengembangkan keterampilan dan sikap yang Sobat BW miliki. Keterampilan dan sikap apa sajakah yang diperlukan untuk meraih cita-citamu?

Saatnya untukmu melakukan sesuatu untuk meraih cita-citamu. Setelah kamu memiliki cita-cita dan mimpi, kamu pasti tahu apa yang harus kamu lakukan. Jika kamu tidak melakukan apa-apa, mimpi itu tidak akan pernah terwujud. Kamu telah banyak belajar tentang puisi dan menjelaskan maknanya. Pilihlah salah satu puisi yang ada pada kegiatan pembelajaran sebelumnya. Kamu juga dapat mengambil puisi dari majalah atau koran anak.

Baca Juga :  Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring

Isi puisi menunjukkan makna puisi yang terkandung di dalamnya. Puisi merupakan karya sastra yang diungkapkan dengan bahasa yang indah. Kita dapat menuangkan curahan hati dan pikiran kita dalam sebuah puisi. Sebuah lagu juga memiliki makna yang terkandung di dalamnya. Makna lagu tercermin dari isi syair lagunya. Makna lagu menentukan juga tempo yang digunakan untuk menyanyikan lagu tersebut.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas Belajar 4 halaman 53 Gotong Royong PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Ayo Berdiskusi!

  1. Buatlah kelompok yang terdiri atas 4-5 siswa!

  2. Bacalah syair lagu-lagu berikut!

  3. Diskusikan tempo lagu yang sesuai dengan syair lagu tersebut!

Isi lagu indonesia merupakan negara yang kuat dan akan terus jaya untuk selama-lamanya

Tempo lagu yang sesuai Andante (sedang)

 

Isi lagu mengungkapkan rasa senang ketika kecil dahulu karena selalu disayang dan dimanja oleh ayah dan ibu

Tempo lagu yang sesuai Moderato (sedang agak cepat)

 

Isi lagu adalah kegembiraan hati seorang anak dapat berkumpul, bernyanyi, dan menari di alam bebas bersama dengan teman-temannya

Tempo lagu yang sesuai Moderato (sedang agak cepat)

 

 

Isi lagu ibu guru kami tentang ibu guru mengajari kita membimbing kita memberikan ilmu yang banyak supaya kita bisa mencapai cita cita yang tinggi

Tempo lagu yang sesuai Adagio (lambat)

 

Baca Juga :  Manfaat Keragaman Karakteristik Individu

Isi lagu arti kehidupan. kalau kita menanam sesuatu, kelak kita akan memetik buah dari buah yang kita tanam. Mencangkul berarti kita bekerja keras. hidup tanpa bekerja, kita tidak akan mendapatkan sesuatu

Tempo lagu yang sesuai Allegro (cepat)

 

Tempo lagu yang sesuai menentukan keindahan lagu tesebut. Selain itu, keindahan lagu juga ditentukan oleh ketepatan kita menyanyikan lagu sesuai dengan nadanya. Keindahan lagu ditentukan juga oleh ketepatan menyanyikan lagu sesuai tinggi rendahnya nada.

Jadi Sobat BW yang mempunyai cita-cita untuk menjadi penyanyi atau musisi perlu belajar tempo dan tinggi rendah nada. Semoga berhasil ya Sobat BW..

You May Also Like