Breaking News
People join hands and invite in affiliate program, Refer a friend to looking for many downline and reseller, Network and seo optimization in marketing and business.
People join hands and invite in affiliate program, Refer a friend to looking for many downline and reseller, Network and seo optimization in marketing and business.

Pengertian Affiliate Marketing dan Contohnya

Seperti yang sudah Berita Warganet bahas sebelumnya salah satu diantara 5 Ide Bisnis saat PPKM Darurat adalah Affilitate Marketing. Supaya lebih paham tentang potensi Bisnis digital yang satu ini. Akan Berita Warganet bahas lengkap tentang affiliate Marketing baik pengertian maupun contohnya.

Baca Juga : Twibbon Idul Adha 2021

Pengertian Affiliate Marketing

People join hands and invite in affiliate program, Refer a friend to looking for many downline and reseller, Network and seo optimization in marketing and business.
People join hands and invite in affiliate program, Refer a friend to looking for many downline and reseller, Network and seo optimization in marketing and business. ( freepik Premium License beritawarganet.com )

Deffinisi dari affiliate Marketing cara simplenya gini sob, Affiliate marketing itu sebetulnya hanya metode suatu bisnis di bagian pemasaran dimana kita sebagai affiliate disuruh memasarkan produk si pemilik brand atau kerenya dikatakan ” Merchant ”

Ga belibet kan ya sob, intinya kita mempromosikan barang maupun jasa orang lain, jika laku kita dapat komisi, jika menjadi yang paling suskses juga mendapat bonus hehe.

Siapa yang boleh bergabung dalam Affiliate marketing ?

Bisa personal bisa team, jadi kita main kelompok besarpun sah – sah saja. Sebab tujuan pemilik brand maupun jasa juga larisnya produk mereka kan.

Yang Terlibat dalam Affiliate Marketing

Merchant: Si pemilik produk atau brand

Baca Juga :  Aplikasi desktop Microsoft 365 Dan 10 Edisi Yang Tersedia

Affiliate: Ini tugasnya memasarkan produk atau jasa milik si Merchant sob. Siapa saja dia ?  antara lain blogger, influencer Instagram atau perusahaan yang bergerak khusus di bidang affiliate marketing.

Pelanggan: Ini adalah pembeli produk dan jasa yang ditawarkan olih si Affiliate tadi.

Contoh Perusahaan Atau jasa perorangan yang menawarkan Kerjasama Affiliate

Banyak perusahaan yang menawarkan sistem kerjasama Affiliate Marketing. Seperti Amazon, Ebay, market place dan Perusahaan Hosting Lokal maupun Luar seperti Digitalocean

Cara Memasarkan Produk Atau jasa Affiliate

Kebanyakan cara pemasaran Affiliate ni dilakukan dengan cara Soft Selling melalui website, akun media sosial, group, Landing Page dan lainya.

Kita diarahkan secara halus dengan cara pembuatan konten yang menarik dan menjadikan kita tertarik untuk membeli dan minimal bertanya.

Misal kita memasarkan Produk VPS atau server kita bisa tu buat konten terkait VPS dan di paragraf – paragraf tertentu kita arahkan ke landing – landing kita sob. Banyak blogger yang sukses menjadi Affiliate Hosting lho, nah kesempatan ni buat yang pengin mencoba usaha atau ide bisnis digital bisa memanfaatkan teknik ini untuk menambah cuan.

Berapa Besar Hasil Affiliate Marketing

Untuk standar besaran uang jelas akan beragam, semua tergantung dari merchant akan memberikan beberapa prosen, dari pengalaman penulis paling besar dari produk affiliate adalah kelas – kelas online seperti SEO Advance, Blogging Mentoring dan sekelasnya. Bisa mencapai Rp. 4.000.000 / Sales.

Baca Juga :  Knalpot Racing Mobil Berkualitas dari HRS Racing Purbalingga