Affiliate marketing
Stok - Premium Freepik License beritawarganet.com

5 Ide Binis Saat PPKM Darurat

Berita Warganet – 5 Ide Binis Saat PPKM Darurat. Saat seperti ini situasinya Bisnis oline menjadi jalan paling memberikan solusi untuk yang sedang bekerja dari rumah atau kehilangan kerja Offlinenya. Berikut akan Berita Warganet sarankan beberapa Ide Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah dan Bisnis online ini termasuk simple bisa dikerjakan sobat warganet.

5 Ide Bisnis ini tentunya sedikit membutuhkan kemampuan, akan tetapi mudah dipelajari dan langsung bisa eksekusi buat yang pemahamanya lumanyan tinggi.

Apa saja ide bisnis tersebut, yuk kita bahas satu persatu disini.

1. Bisnis Mainan Anak

bisnis saat ppkm darurat bisnis mainan anak truk oleng
sumber : youtube

Yup, buat sobat kreatif ini menjadi solusi cerdik memanfatkan pandemi. Coba cek bisnis pembuatan Truk Oleng sedang amrak – maraknya, miniatur – miniatur tersebut dijual dengan harga lumayan. Jika sobat ingin memanfaatkan kesibukan dikala pandemi dan menyukai dunia kretaif seperti ini, ide bisnis ini menajdi ide yang pas disaat PPKM Darurat.

Baca Juga :  Wow Harga Emas Antam 7 Mei 2021, 100 gram Rp. 87,6 Juta

Kadang kita bisa mengolah sesuatu menajdi suatu produk yang bagus, cuma kelemahan banyak orang tu di marketingnya. ni ada tips juga tentang bisnis online, supaya produk kita bisa laris nantinya .

  • Awali dengan Riset
  • Amati Harga pasaran sebagai patokan kita menentukan harga
  • Manfaatkan akun medsos dan marketplce sebagai tempat berjualan
  • Selalu sematkan kontak
  • Jangan patah semangat lakukan promosi rutin dan kreatif
  • Lakukan promo menarik
  • manfaatkan sanak keluarga dan kerabat untuk membantu penjualan

Itulah Ide Bisnis Online pertama saat PPKM Darurat, yang bisa sobat coba

2. Bisnis Jasa Pembuatan Konten ( Penulis, Vidio kreator, Desainer )

ilustrasi marketplace desain untuk bisnis online saat PPKM darurat
Ilustrasi Marketplace Desain – Freepik

Jasa pembuatan konten online mulai ramai beberapa tahun terahir, di dunia online sudah ramai di tawarkan seperti pembuatan Artikel online untuk para blogger dan lainya, selain itu buat yang hobi membuat vidio juga banyak yang mebutuhkan tu, terahir jasa desain ni banyak banget yang butuh. Untuk desain juga bisa jual stok desain di berbagai marketplace desain.

Baca Juga :  Berikut Daftar Pinjaman UMKM Online Dan Pemerintah

Sobat bisa cuan disini, selain jasa diatas jika sobat memiliki website maupun blog manfaatkan juga marketplace konten seperto sosiago dan lainya. sobat bisa cuan per artikel placement.

3. Affiliat Marketing

Affiliate marketing
Stok – Premium Freepik License beritawarganet.com

Melansir dari wartaekonomi.co.id ( 4/7 ) Bahwa Affiliate marketing atau afliliasi pemasaran adalah salah satu cara paling populer untuk seseorang menghasilkan uang secara online. Ini merupakan strategi di mana seorang individu bermitra dengan bisnis untuk membuat komisi dengan merujuk pembaca atau pengunjung ke produk atau layanan khusus bisnis tersebut.

Buat sobat – sobat yang jago memasarkan produk lewat kemampuan sobat sendiri bisa ni Affilate Marketing menjadi Ide bisnis saat pandemi. Banyak affilate yang menawarkan komisi sampai jutaan rupiah, bahkan banyak yang sukses di bisnis ini.

Hanya bermodal konten yang bagus saat memasarkan para Affiliate Marketing bisa merapup puluhan Juta dalam satu bulanya. Cari informasi tentang hal ini sob, ini sangat mimin rekomendasikan dimasa PPKM Darurat sebagai Ide Bisnis.

Baca Juga :  Microsoft 365 Bussines Edition, Ketahui 5 Layanan Yang Ada

4. Jasa Terjemah

Membuka jasa terjemah untuk binis disaat PPKM darurat menjadi Ide Binis yang tepat. Disaat saat seperti ini banyak lho yang memanfaatkan untuk berbisnis dengan orang – orang luar. Lha disini kadang dibutukan penerjemah untuk mempelajari aturan dan lainya dari sana. Selain itu juga banyak digunakan oleh para pemilik website berbahasa asing. Selain itu buat mereka tu yang sedang kuliah dapat sumber dari bahasa asing sering butuh ni jasa penerjemah. Akan tetapi untuk bisnis ini membutuhkan keahlian bahasa sob. Sobat siap ? dan Bisa ?

5. Menjual Produk Digital

Beberapa diantara orang yang sukses saat pandemi adalah dia yang mahir menjual produk digital. Apa saja si produk digital, contohnya seperti plugin, akun – akun akses ke market place  konten versi premium, penjualan thema wordpres premium, ppt dan lainya.

Penjualan produk digital ini terbilang legit dijadikan ladang meraup cuan saat PPKM Darurat. Hanya bermodal produk – produk PLR yang kita beli dan bisa kita jual ulang adalah cara mudahnya.

Baca Juga : 4 Langkah Menuju Bisnis Periklanan