Samsung Galaxy Book Flex 15

Review Samsung Galaxy Book Flex 15

Review Samsung Galaxy Book Flex 15 – Samsung Galaxy Book Flex 15 adalah perangkat 2 in 1 dengan layar QLED yang cerah, dan juga memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan secara aneh dan tombol Shift setengah ukuran. Samsung Galaxy Book Flex 15 yang dibanderol dengan harga Rp47.999.000 adalah laptop head-turning 2-in-1 berwarna biru dengan  S Pen built-in yang mencuri perhatian .

Dengan smartphone Galaxy Note yang sukses, Samsung mengemas lapisan stylus yang menyenangkan dan menghibur bagi para kreatif artistik, siswa yang hobby mencoret-coret, dan profesional yang perlu membuat dan menyimpan catatan dengan rapi. Selain itu masih ada banyak lagi fitur menarik yang ditawarkan ultraportable yang satu ini.

Baca Juga : Hanya Rp 2 Jutaan Dengan Kamera 48 MP Serta Baterai 6.000 mAh Inilah Spesifikasi Dan Harga HP Realme C25s

Samsung Galaxy Book 15 adalah laptop pertama di dunia yang menggunakan layar QLED, teknologi hemat energi yang membantu menghasilkan skor kecerahan super tinggi tanpa menghabiskan terlalu banyak daya baterai.  Satu hal yang kurang dari laptop ini adalah tombol Shift yang diperpendek dan pemindai sidik jari yang ditempatkan secara aneh. Walaupun begitu, Samsung Galaxy Book 15 adalah pesaing yang layak di ruang 2-in-1 premium yang bisa diperhitungkan. Galaxy Book 15 adalah laptop dengan daya tahan baterai terbaik .

Samsung Galaxy Book Flex 15

Performa Galaxy Book Flex 15

Satu-satunya konfigurasi Galaxy Book Flex 15 yang tersedia saat ini dilengkapi dengan layar QLED 15,6 inci 1080p. Ditenagai dengan CPU Intel Core i7-1065G7, RAM 12GB, SSD 512GB, dan GPU NVIDIA GeForce MX250. Dengan grafis yang “ngeri” ini. Tidak berarti laptop ini adalah mesin gaming. Meskipun GPU dapat menjalankan beberapa game, tujuan sebenarnya dari chip ini adalah untuk membantu pengeditan foto atau video ringan atau mungkin satu atau dua spreadsheet.  Selain penampilannya yang menakjubkan, hal lain yang menarik perhatian Flex 15 adalah daya tahan baterainya . Laptop ini bisa bertahan hingga 15 jam 44 menit pada pemakaian normal.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar di Purwokerto dan Harganya

Desain Samsung Galaxy Book Flex 15

Samsung Galaxy Book Flex 15 memiliki desain dengan paduan aluminium dan warna biru tua yang akan menggambarkan perangkat premium.  Logo Samsung yang familier, ditempatkan di kiri tengah tutupnya, yang akan menarik perhatian dengan huruf-huruf yang berkilau.

Baca Juga : Lenovo Flex 5 Chromebook , Spesifikasi

Engsel 360 derajat memungkinkan laptop clamshell berubah menjadi tablet layar lebar cantik yang bagus untuk menonton video, membuat catatan, menggambar digital, dan banyak lagi. Sobat warganet juga dapat mengubah 2-in-1 menjadi mode tenda untuk menikmati film atau memamerkan presentasi kepada rekan kerja.

Pada sisi kiri, kamu akan menemukan jack headphone, slot kartu microSD, dan port USB Type-C standar . Sedangkan di sisi kanan, terdapat dok stylus dan dua port Thunderbolt 3 , sehinga kamu dapat merasakan video ke monitor 4K, kecepatan transfer kecepatan tinggi, dan meningkatkan daya perangkat favorit

Baca Juga :  Review Oppo Watch, Jam Tangan Pintar

Layar, Touchpad  dan Stylus

Layar 15,6 inci Galaxy Book Flex 15 dan warna yang menarik memberikan visual yang menawan. layar sentuh yang ada dilengkapi dengan teknologi QLED. Layarnya juga dilengkapi dengan filter quantum-dot yang mewah untuk meningkatkan warna, manajemen cahaya, dan efisiensi energi.

Touchpad Windows Precision yang besar mampu merespons dengan baik gerakan pada Windows 10 , seperti pinch-to-zoom dan pengguliran dua jari. Fitur mencolok tentang touchpad adalah kemampuan Wireless PowerShare-nya. Dengan ini kamu dapat menggunakannya untuk mengisi daya smartphone yang kompatibel dengan Qi, Galaxy Buds Plus (atau earbud pihak ketiga) atau perangkat yang dapat dikenakan.

Untuk mengambil S Pen dari doknya, kamu cukup mendorong kepala persegi panjangnya untuk mengeluarkannya dari tempatnya. Segera setelah kamu mengeluarkannya dari doknya. Pada menu paling kanan muncul dengan opsi untuk mencatat, menggambar, terlibat dengan Live Message dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga : Ciri-Ciri Saham Bagus untuk investasi jangka Panjang

Saat dalam mode tablet, menggambar dengan stylus akan terasa nyaman, mulus dan reaksi yang cepat dan tidak ada jeda yang berarti. S Pen juga menawarkan kontrol gerakan yang ditingkatkan yang dapat kamu gunakan jika berada jauh dari laptop. Misalnya, Anda dapat dengan cepat mengganti slide untuk presentasi Power Point dan memundurkan video yang di presentasikan..

Galaxy Book Flex 15 beroperasi pada Windows 10 Pro dan memiliki beberapa perangkat lunak pra-instal yang berguna seperti termasuk aplikasi Catatan Suara dengan Pena, yang memungkinkan kamu untuk menjeda rekaman audio dan mencatat catatan penting. Ada juga Studio Plus untuk pengeditan video sederhana dan beberapa aplikasi menggambar, termasuk Sketchbook dan Little Artist.

Baca Juga :  Fenomena Matahari Terbit dari Barat Sempat Viral, Berikut Bantahan NASA

Galaxy Book Flex 15 juga menyertakan aplikasi bernama Samsung DeX yang meminta pengguna untuk menghubungkan perangkat Samsung yang kompatibel ke komputer melalui USB untuk transfer file yang mudah. Namun, ada cukup banyak bloatware , termasuk aplikasi mitra Booking.com Samsung Edition, Solitaire, Netflix , Spotify dan banyak lagi.

Galaxy Book Flex 15 perangkat ultraportabel yang sangat baik yang menghadirkan perpaduan hiburan dan kekuatan yang bisa memudahkan tugas Anda sebagai profesional yang sering bepergian sambil memberi hiburan di sepanjang perjalanan.

Baca Juga : Daftar 5 Mobil Termahal yang Pernah Dijual di Indonesia

Spesifikasi Galaxy Book Flex 15

Processor  Intel® Core™ i7-1065G7 Processor(1.30 GHz up to 3.90 GHz 8 MB L3 Cache)
OS  Windows 10 Home
RAM  16 GB LPDDR4x Memory (On BD 16 GB)
SSD Storage  512 GB NVMe SSD
Grafis  NVIDIA® GeForce® MX250 Graphics with GDDR5 2 GB Graphic Memory
Layar  39.6 cm (15.6 inch) FHD QLED Display (1920 x 1080), Touch Screen
Berat  1.57 kg (3.46 lb)
Harga Rp47.999.000

Penelusuran terkait : harga, samsung galaxy book flex 13, harga samsung galaxy book flex 13., harga samsung galaxy book flex 2, laptop samsung galaxy book flex 15, samsung galaxy book harga, samsung galaxy book flex alpha harga, samsung galaxy book flex alpha indonesia