TCL 4-Series Android TV (S434)

SmartTV TCL Terbaik 2021 , Nobar Makin Asyik Nih!

SmartTV TCL Terbaik 2021 – Salah satu produk SmartTV yang juga memiliki kualutas tak kalah dengan SmartTV lainnya. bagi sobat warganet yang masih bingung untuk membeli SmartTV untuk digunakan di rumah, sobat bisa mencoba 3 SmartTV TCL Terbaik 2021. Dan produk pertama dari merk ini adalah TCL 6-Series Roku TV (R635), yang menggabungkan nilai luar biasa TCL dengan fitur-fitur top-of-the-line yang sedang ditampilkan oleh produsen lain dalam model terbaru. TV, seperti QLED dan lampu latar mini-LED. Dengan perangkat lunak Roku TV dan harga yang wajar, TCL 6-Series Roku TV (R635) adalah Produk TCL terbaik di TV saat ini.

Yang kedua adalah TCL 5-Series Roku TV (S535), yang mungkin tidak memiliki Mini-LED, tetapi masih memberikan peningkatan warna dan kecerahan QLED, dukungan HDR yang hebat dan pilihan aplikasi dan fitur yang sama kaya dengan TV Roku yang lebih mahal.

Terakhir, ada TCL 4-Series, yang hadir dalam dua varian: TCL 4-Series Roku TV (50S435) dan TCL 4-Series Android TV (50S434) yang didukung Google, yang memberi Anda lebih banyak pilihan dalam perangkat lunak dan aplikasi daripada set TCL yang lebih mahal. Bahkan untuk TV 4K harga anggaran dasar, ia masih menawarkan warna yang bagus dan dukungan HDR dasar, belum lagi waktu jeda singkat untuk bermain game.

Baca Juga :

SmartTV TCL Terbaik 2021

TCL 6-Series Roku TV (R635)

TCL 6-Series Roku TV (R635) SmartTV TCL Terbaik 2021

Spesifikasi : Ukuran Layar yang Tersedia: 55, 65, 75 inci | Jenis Layar: QLED | Kecepatan refresh: 120 Hz | Porta HDMI: 4 HDMI | Ukuran: 48,3 x 28,1 x 2,8 inci | Berat: 41,9 pound

TCL 6-Series Roku TV (R635) menawarkan harga yang sangat berharga, menawarkan kualitas gambar premium dan pengalaman smart TV yang luar biasa untuk lebih sedikit daripada perangkat premium yang bersaing. Sebagai TV pintar arus utama terbaik TCL, R635 meningkatkan taruhan dengan lampu latar mini-LED dan peningkatan QLED. Hasilnya adalah warna dan kecerahan yang mengesankan, dengan beberapa performa HDR terbaik yang pernah kami lihat di semua sisi layar OLED ini.

Baca Juga :  Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Tapi TCL terus memberikan lebih, seperti THX Bersertifikat Game Mode, yang membuat 6-Series salah satu TV game terbaik yang tersedia, bahkan untuk konsol terbaru seperti PS5 dan Xbox Seri X . Dari sentuhan cerdas desain, seperti manajemen kabel di dudukan, hingga platform Roku TV yang selalu solid, TCL 6-Series (R635) adalah TV TCL terbaik, dan salah satu SmartTV terbaik saat ini.

TCL 5-Series Roku TV (S535)

TCL 5-Series Roku TV (S535)

 

Spesifikasi : Ukuran Layar yang Tersedia: 50, 55, 65, 75 inci | Jenis Layar: LCD dengan Quantum dot | Kecepatan refresh: 60 Hz | Porta HDMI: 4 HDMI | Ukuran: 48,4 x 28,1 x 3,0 inci | Berat: 32,6 pound

Selain akurasi warna yang sangat baik dan gamut warna penuh yang ditawarkan oleh layar QLED, ia menawarkan dukungan HDR yang luar biasa, dengan Dolby Vision selain format HDR10 dan HLG dasar . Dengan input lag yang mencapai 13,1 milidetik, ini juga salah satu TV gaming terjangkau terbaik yang dapat Anda beli. Dan itu kira-kira setengah harga model QLED Samsung yang setara, menjadikan TCL Seri 5 salah satu nilai terbaik di SmartTV 4K.

Baca juga :

TCL 4-Series Roku TV (S435)

TCL 4-Series Roku TV (S435) SmartTV TCL Terbaik 2021

Spesifikasi : Ukuran Layar yang Tersedia: 43, 50, 55, 65, 75, 85 inci | Jenis Layar: LCD | Kecepatan refresh: 60 Hz | Porta HDMI: 3 | Ukuran: 44,3 x 28,1 x 3,1 inci | Berat: 22 pound

TCL 4-Series tersedia dalam berbagai ukuran layar yang mengesankan. Dari model 43 inci yang relatif ringkas hingga versi 85 inci yang baru untuk tahun 2021, seri 4 berhasil secara mengejutkan terjangkau di setiap ukuran. Dengan warna yang kaya, akurat, dan waktu jeda yang cocok untuk gamer, hanya 14 milidetik, TCL membuktikan bahwa modelnya yang kurang mengesankan adalah beberapa penawaran terbaik di dunia TV.

Alternatif SmartTV TCL terbaik 2021 : TCL 4-Series Android TV (S434)

TCL 4-Series Android TV (S434) SmartTV TCL Terbaik 2021

Spesifikasi : Ukuran Layar yang Tersedia: 43, 50, 55, 65, 75 inci | Jenis Layar: LCD | Kecepatan refresh: 60 Hz | Porta HDMI: 3 HDMI | Ukuran: 44,3 x 28,1 x 3,1 inci | Berat: 22 pound

TCL 4-Series juga tersedia dengan Android TV, platform TV pintar Google yang bersaing langsung dengan Roku. Tetapi bagian terbaiknya adalah perangkat keras untuk dua model Seri 4 identik, sehingga semua kinerja dan kemampuan yang kami sukai pada model yang dilengkapi Roku tetap berlaku untuk TV Android TCL Seri 4 (S434).

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Book Flex 15

Artinya, kualitas warna yang sangat baik, dukungan HDR yang solid (jika dasar), dan kemampuan siap bermain game persis seperti yang ada di S435. Tapi model ini memberi Anda pilihan selain Roku, dengan Android TV menyediakan banyak pilihan aplikasi melalui Google Play Store, Google Chromecast terintegrasi dan Google Assistant untuk memudahkan pencarian konten dan kontrol suara. Dan Android TV memiliki antarmuka yang bagus dengan banyak fitur. Satu-satunya hal yang tidak akan Anda dapatkan dengan TV Android seri TCL4 adalah opsi untuk layar 85 inci.

Berapa Harga SmartTV TCL?

Dengan TCL 6-Series Roku TV (R635) 65 inci yang dijual seharga $ 949, bahkan TV TCL premium pun memiliki harga yang lebih rendah daripada perangkat lain dengan ukuran layar dan fitur serupa dari merek pesaing seperti LG dan Samsung. Yang paling mahal adalah TCL 6-Series Roku TV (R635) yang berkisar antara $ 700 dan $ 1.400 tergantung pada ukuran layar.

TCL 5-Series Roku TV (S535) menawarkan layar QLED tanpa lampu latar mini-LED, mengurangi harga secara signifikan. Dengan ukuran layar mulai dari 50 inci hingga 75 inci, TCL 5-Series Roku TV (S535) dengan harga antara $ 429 dan $ 999.

TCL 4-Series mewakili salah satu Smart TV 4K paling terjangkau di pasaran, mulai dari harga $ 259 untuk set 43 inci, hingga $ 749 untuk model 75 inci, dan dijual dengan sistem operasi Roku atau Android TV, keduanya dengan harga yang sama. Ukuran layar 85 inci yang baru ditambahkan dapat dibeli seharga $ 1.599, tetapi hanya tersedia dengan Roku.

TCL smart TV: Roku atau Android?

Pada tahun lalu TCL TV sudah mulai berjualan yang menggunakan software Android TV, bukan TCL andalan Roku. Sementara TCL dan Roku terus memiliki hubungan operasi yang erat, penambahan platform TV pintar Google merupakan tambahan yang disambut baik bagi pembeli TV hemat, memberikan opsi hebat lainnya dengan harga yang sangat baik.

Roku menawarkan banyak hal, termasuk banyak pilihan aplikasi dan layanan, yang disebut saluran, serta salah satu pengalaman navigasi termudah yang tersedia di TV pintar modern. Ditawarkan di Roku TV dan beberapa perangkat streaming bermerek Roku, ini adalah salah satu platform TV pintar favorit kami.

Baca Juga :  Cegah Pencurian Data Android Dengan 5 Cara Ini!

Tetapi beberapa TV TCL juga tersedia dengan Android TV, sistem operasi TV pintar pesaing Google. Dengan banyak pilihan aplikasi dan konten melalui Google Play Store dan berbagai versi gratis dan berbayar dari YouTube, ini sebenarnya memiliki ekosistem yang lebih baik daripada Roku, dan fitur-fitur bawaan seperti Google Assistant dan Chromecast memberikan keunggulan atas Roku yang lebih mendasar. kumpulan fitur, terutama di bagian depan rumah pintar. Satu-satunya peringatan di sini adalah bahwa TCL tidak menawarkan Android di TV terbaiknya, model Seri 5 dan 6, hanya di Seri 4.

Terlepas dari sistem mana yang Anda sukai, smart TV Roku dan Android menawarkan cara hebat untuk menikmati konten streaming dan mendaftar aplikasi terbaru. Gaya navigasi dan rangkaian fiturnya sedikit berbeda, tetapi keduanya sangat cocok dengan kualitas TCL yang solid.

Apa itu QLED?

Model teratas TCL menggunakan layar QLED, tetapi apa artinya? QLED adalah singkatan dari tampilan yang menggunakan titik-titik kuantum dan lampu latar LED untuk menghasilkan warna yang lebih cerah dan lebih kaya, menggunakan kristal skala nano yang bereaksi terhadap cahaya dengan bersinar pada panjang gelombang yang berbeda, secara harfiah menciptakan warna yang lebih cerah sebagai respons terhadap lampu latar TV.

Awalnya dipopulerkan oleh Samsung, layar QLED menawarkan peningkatan besar dibandingkan panel LCD tradisional, menghadirkan gambar yang lebih cerah dengan gamut warna yang lebih luas. Dan ketika dipasangkan dengan susunan lampu latar yang memiliki zona peredupan lokal, layar yang sama menawarkan kontras dan kinerja HDR yang lebih baik, mendekati jenis pencahayaan piksel sempurna yang akan Anda dapatkan dengan lebih banyak layar OLED premium.

Apa itu Mini-LED?

Mini-LED mengacu pada jenis LED yang digunakan di lampu latar TV. Dengan mini-LED berukuran sekitar seperlima ukuran LED standar – hanya berukuran 0,008 inci (200 mikron) – zona peredupan yang digunakan TV modern untuk memberikan gambar yang lebih dinamis dan kontras yang lebih baik berkurang.

Bersamaan dengan warna dan kontras, kecerahan membuat perbedaan besar dalam seberapa baik TV dapat menampilkan gambar. Alih-alih satu zona lampu latar LED yang menerangi beberapa inci persegi layar, mini-LED terbatas pada segelintir piksel, memberikan kontrol pencahayaan yang lebih ketat untuk menghilangkan haloing dan memberikan kecerahan yang lebih baik di tempat yang diperlukan.