Kamera Sony Alpha 1, Kamera Terbaru yang Mumupuni Bagi Pecinta Fotografi

Kamera Sony Alpha 1, Kamera Terbaru yang Mumupuni Bagi Pecinta Fotografi – Kabar terbaru dari Sony Indonesia, Produsen Gawai ini resmi meluncurkan kamera flagship terbaru. Kamera terbaru ini mereka dengan tajuk Alpha 1 diklaim memiliki beragam teknologi dan fitur canggih. Fitur- fitur bawaan yang terdapat pada kamerra Alpha 1 ini akan menunjang kreativitas para fotografer dan videographer penggunanya. Kamera ini dapat digunakan pada berbagai genre fotografi, dan utamanya adalah bagi fotografer yang menggeluti genre fotografi portrait dan birding.

Dalam peluncuran virtualnya Jumat kemarin, President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan bahwa “Kami selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi”

Baca Juga :  5 Daftar Ausransi Mobil Terbaik di Indonesia

Kemampuan Kamera Sony Alpha 1

Kamera Alpha 1 ini dibanderol dengan harga hampir Rp 92 juta. Namun kamera Alpha 1 ini dibekali dengan beragam kemampuan yang Andal. Selain itu, Sony Alpha 1 juga memiliki pengoperasian yang mudah dan andal. Sony Alpha 1 juga dibekali dengan sensor gambar Exmor RS CMOS full-frame terbaru dengan 50,1 megapiksel yang dibuat dengan memori integral.

Sensor gambar Exmor RS CMOS full-frame yang ada pada Alpha 1 dipasangkan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR. Mesin inipun telah di upgrade dengan daya pemrosesan delapan kali lebih banyak. Sehingga dengan menggunakan kamera Alpha 1 akan memungkinkan pengambilan gambar 50.1-megapiksel secara terus menerus pada 30fps tanpa blackout dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik.

Hal tersebut juga akan memungkinkan Alpha 1 untuk menghasilkan wide dynamic range sebanyak 15+ stop untuk video dan 15 stop untuk still. Kamera Alpha 1 terbaru ini juga diklaim memiliki autofokus yang canggih. Alpha 1 akan dapat memastikan ketepatan dan fokus yang tidak akan gagal walaupun digunakan pada lingkungan yang sulit untuk melakukan pemfokusan. Hal ini dikarenakan adanya 759 phase detection points dalam sistem AF phase-detection bidang fokus dengan kepadatan tinggi yang mencakup sekitar 92 persen area gambar.

Baca Juga :  Aplikasi Kredit Online Aman Terbaik

Berkat adanya mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang andal, Real-time Eye AF Sony dapat meningkatkan performa deteksi gambar sebesar 30 persen jika dibandingkan sistem pendahulunya. Selain itu, Alpha 1 juga menyediakan Real-time Eye AF untuk burung. Kemampuan ini adalah kemampuan yang pertama dalam seri Alpha. Kamera sony Alpha 1 terbaru ini dilengkapi juga dengan shutter elektronik yang menawarkan pengambilan gambar secara terus-menerus anti-flicker senyap, tanpa suara mekanis dan getaran.

Baca Juga :  Hanya Rp 2 Jutaan Dengan Kamera 48 MP Serta Baterai 6.000 mAh Inilah Spesifikasi Dan Harga HP Realme C25s

Selain itu, Sony Alpha 1 memungkinkan sinkronisasi flash shutter elektronik hingga 1/200 detik. Alpha 1 juga dapat dengan mudah menangkap gerakan dinamis. Hal itu tidak lain dikarenakan adanya mechanical shutter flash tercepat di dunia dengan sinkronisasi hingga 1/400 detik.

Pre Order Kamera Sony Alpha 1

Rencananya, Kamera Sony Alpha 1 akan segera hadir di pasar Indonesia sekitar bulan Mei 2021 dengan harga Rp91.999.000. Namun, sebelumnya Anda dapat melakukan pre-order untuk mendapatkan kamera Alpha 1. Pre-order dapat Anda lakukan mulai dari tanggal 26 Maret-25 April 2021.

Jika Anda melakukan pembelian pada masa pre-order, Anda akan mendapatkan paket spesial senilai Rp 6.000.000 berupa vertical grip VG-C4EM. Selain itu, juga ada paket purchase with purchase dengan cashback hingga Rp3.000.000 untuk pembelian lensa dan aksesori tertentu. Aksesori tersebut adalah lensa SEL200600G, SEL100400GM, dan baterai NP-FZ100.