Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar

Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar

Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar – Siapa nih yang memiliki Grup Whatsapp lebih dari 10? Memang terkadang kita merasa terganggu ketika kita terlalu banyak mengikuti Grup Whatsapp. Ada beberapa alasan yang biasanya dirasakan oleh seseorang ketika ingin Leave Grup Whatsapp. Mungkin karena Grup sudah sepi dan tidak ada chat baru yang muncul, atau bahkan karena Grup Whatsapp yang terlalu aktif sehigga kadang kalian merasa risih. Apalagi jika kalian merupakan tipe silent reader di Grup. Keinginan untuk leave grup pastinya semakin besar.

Namun, akan menjadi canggung atau serba salah ketika kita memutuskan untuk leave grup Whatsapp. Hal ini dikarenakan akan ada notifikasi chat yang muncul di Grup tersebut. Memang mengikuti dan meninggalkan grup adalah hak pribadi dari masing masing. Hanya terkadang, akan muncul perasaan tidak enak atau salah paham ketika ada yang leave grup atau meninggalkan grup Whatsapp tersebut.

Baca Juga :  Cara Membuat Podcast di Spotify Dengan Anchor FM

Seperti yang disebutkan diatas, jika Kamu memilih untuk meninggalkan grup WhatsApp yang menjadi semakin berisik atau tidak relevan, aplikasi Whatsapp akan memposting pemberitahuan yang dapat dilihat siapa pun dalam obrolan. Sebenarnya hal ini bukan masalah besar dalam banyak kasus. Namun, akan berbeda rasanya jika itu adalah grup dengan kerabat atau teman. Pastinya mereka (anggota grup) cenderung bertanya mengapa Kamu pergi.

Fitur Leave Grup Whatsapp

Nah, ada kabar baik nih sob, Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan datang yang dapat mencegah konfrontasi canggung dengan membiarkan Kamu keluar dari grup tanpa memposting pemberitahuan yang dapat dilihat semua orang. Namun yang perlu diperhatikan adalah aplikasi akan tetap memberi tahu admin grup bahwa Kamu akan keluar saat fitur tersebut tersedia. Anggota yang lain (selain admin) tidak akan tahu kecuali Kamu memberi tahu mereka.

Baca Juga :  Cara Kompresi PDF Menjadi 300 KB Online di Smallpdf

WABetaInfo pertama kali berbicara tentang fitur tersebut ketika Meta membahas eksperimen dengan Komunitas, yang dapat digunakan orang untuk menggabungkan obrolan grup terpisah “di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai untuk mereka,” pada bulan April. Dan saat ini WhatsApp Sedang Menguji Fitur yang Memungkinkan Kamu Keluar dari Grup Secara Diam-diam

Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar

Dari tangkapan layar tersebut sudah jelah bahwa WhatsApp beta di desktop menunjukkan prompt notifikasi keluar grup yang berarti: “Hanya Kamu dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Kamu meninggalkan grup.” Walaupun saat ini, kalian belum bisa keluar grup secara diam diam, dan belum ada Cara Leave Grup Whatsapp tanpa diketahui anggota grup lainnya.

Baca Juga :  Download Video Facebook, Termudah !!

Paling tidak dari sceenshoot tersebut bisa dipastikan fitur ini juga akan diluncurkan untuk WhatsApp di ponsel saat tersedia di desktop nantinya. Jadi saat ini, jika kalian ingin keluar dari grup Whatsapp, pastikan kamu memberi tahukan alasanmu agar anggota grup yang lain tidak bertanya-tanya lagi.

Dan jika Kamu tidak ingin kontak tertentu menambahkanmu kembali atau menambahkanmu ke obrolan grup lain dengan mereka, jangan lupa bahwa Kamu selalu dapat memblokir mereka agar tidak melakukannya. Di bawah pengaturan Privasi di Akun, Kamu dapat memilih orang yang dapat menambahkan Kamu ke grup, dengan opsi “Semua Orang”, “Kontak Saya” dan “Kontak saya kecuali…” orang yang Kamu kecualikan.