Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Secara Permanen

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Permanen

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Permanen – WhatsApp saat ini memiliki fitur yang memungkinkan Kamu untuk menyembunyikan Chat secara permanen dengan cara mengarsipkannya. Bahkan jika pesan baru masuk dalam chat tersebut tidak akan muncul pada daftar chat utama.

Fitur dari perusahaan yang di akuisisi oleh Facebook beberapa waktu yang lalu. Fitur ini adalah cara yang bagus untuk mematikan percakapan yang tidak diinginkan, dan mencegahnya muncul di daftar Chat utamamu. Folder Arsip pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengabaikan grup atau orang tanpa harus memblokirnya.

Baca Juga :  Link Twibbon HUT Kota Jayapura ke-112 Tahun 2022, Klik Disini

Sebelumnya WhatsApp mengizinkan pengguna untuk mengarsipkan Chat yang menyembunyikannya hingga pesan baru masuk, yang kemudian secara otomatis membatalkan pengarsipannya. Lalu pada update bulan Juli 2021, WhatsApp mengumumkan peluncuran pengaturan Chat yang Diarsipkan yang terbaru. Hal inilah akan memungkinkan pengguna untuk membungkam Chat yang diarsipkan bahkan ketika mereka menerima pesan baru di utas pesan yang diarsipkan.

Seperti disebutkan diatas, upgrade Ini akan membuat semua Chat yang kamu arsipkan akan tetap tersimpan secara permanen kecuali Kamu memilih untuk membatalkan pengarsipannya secara manual. Lalu bagaimana Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Secara Permanen?

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kabupaten Gunungkidul ke-191, Rekomendasi 2022

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Permanen

Pengaturan Arsip baru memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan percakapan yang kurang penting dengan menyembunyikannya di daftar Chat utama. Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan untuk Chat yang diarsipkan kecuali jika Kamu disebutkan atau dibalas.

Chat individu dan grup dapat diarsipkan, dan ini dapat diakses kapan saja di bagian Diarsipkan. Untuk menyembunyikan Chat, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  1. Buka WhatsApp , pilih Chat yang ingin Kamu arsipkan. Ini bisa berupa grup atau Chat individu.
  2. Tiga opsi akan muncul di atas. Sematkan, Bungkam, dan Arsipkan (ikon menghadap panah ke bawah). Klik tombol Arsip .
  3. Bagian Diarsipkan akan muncul di bagian atas umpan Chat Kamu. Kamu dapat masuk ke bagian tersebut dan melihat Chat tersembunyi Kamu kapan saja. Pengguna dapat dengan mudah membatalkan pengarsipan Chat dengan memilih Chat dan mengklik opsi Batalkan Pengarsipan (ikon menghadap panah ke atas) di atas.
  4. Jika Kamu ingin mengarsipkan semua Chat, buka tab Chat dan ketuk Lainnya > Pengaturan . Ketuk Chat > Riwayat Chat > Arsipkan semua Chat.