Cara Membuat Video Tutorial Di Canva

Cara Membuat Video Tutorial Di Canva

Cara Membuat Video Tutorial Di Canva – Canva merupakan aplikasi pembuatan desain grafis dan konten publikasi yang mudah digunakan dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat presentasi, membuat dan mengedit video, membuat konten instagram, membuat poster dan banyak lagi.

Canva memiliki banyak fitur yang menarik seperti template, sehingga kamu dapat membuat desain dengan mudah dan praktis. Fitur menarik lainnya seperti ilustrasi, ikon, frame, text customization dan banyak lainnya.

Dari sekian banyak kegunaan, kali ini akan disampaikan mengenai cara membuat video tutorial menggunakan canva, simak yuk!

Baca Juga :  Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter

Cara Membuat Video Tutorial Di Canva

  • Pertama, masuk ke akun canva terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih contoh video tutorial gratis sesuai kebutuhanmu, kamu juga dapat membuat video dengan durasi yang kamu inginkan serta menambah dan memperbaharui desain.
  • Kemudian sesuaikan video penjelasan yang kamu buat, kamu dapat menggunakan  gambar, grafis dan video gratis di canva atau mengunggah item sendiri. Kamu dapat menyesuaikan warna atau potongan gambar.
  • Setelah itu tambahkan teks dan keterangan agar informasi yang dibuat lebih mudah diingat. Gunakan tiga sampai lima kata dalam satu waktu dan tampilkan durasi waktu tampilan selama beberapa detik sehingga mudah dibaca.
  • Kamu juga dapat menambahkan music, suara latar atau animasi. Gunakan perpustakaan music gratis di canva sehingga memudahkan kamu membuat trek dan kamu juga dapat membuat rekaman suara latar sendiri. Dengan satu kali klik kamu juga dapat membuat animasi gambar atau teks dengan tampilan yang profesional.
  • Unduh dan bagikan video jika kamu sudah merasa puas degan hasi video yang kamu buat. Kamu dapat meminta penilaian terhadap orang lain terlebih dahulu sebelum membagikannya, jika sudah merasa mantap kamu bisa unggah videomu ke situs web, platform video, atau media sosial yang kamu miliki.
Baca Juga :  Download Aplikasi Ivive Dan Cara Menggunakannya

Bagaimana, cukup mudah dan menyenangkan bukan ? Dengan satu aplikasi ini kamu dapat mengerjakan beberapa tugas disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kamu juga bisa dengan maksimal menggunakan fitur yang tersedia di canva sehingga kamu dapat membuat video yang profesional. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :

Baca Juga :  Cara Leave Grup Whatsapp Diam Diam Tanpa Ada Yang Sadar