Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tahun Rilis

Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tahun Rilis

Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tahun Rilis – Grand Theft Auto (GTA) adalah salah satu seri game terbesar di dunia. Pencipta aslinya adalah DMA Design, yang kemudian menjadi Rockstar North, bagian dari Rockstar Games.

Sobat warganet pasti tidak asing dengan Seri aksi-petualangan mengikuti karakter game sebagai penjahat yang berbeda pada setiap judul saat ia tumbuh dalam kekuasaan dan ketenaran dalam kota fiksi. Berekeliaran dengan membawa senjata, memukul, membunuh, merampok dan tentu saja mencuri atau merampas mobil.

Dari keseluruhan seri, ada delapan entri GTA utama . Namun kali ini berita warganet akan mencantumkan delapan ekspansi yang tersedia, empat spin-off, dan empat bundel atau remaster . Dengan totalnya adalah 20 entri GTA di Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tanggal Rilis

Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tahun Rilis

Serial ini telah berkembang pesat sejak debutnya tahun 1997. Namun, sejak game pertama, para pemain telah menikmati elemen inti yang serupa. Ini adalah pengalaman yang kacau dan bebas berkeliaran di kota-kota pada game open world .

Setiap protagonis memiliki cerita unik di dalam kota. Karakter ini memiliki misi utama, misi sampingan, tugas, dan aktivitas yang bisa diselesaikan dalam game. Aktivitas bervariasi dan berkembang dengan setiap judul, dan idenya membuat kota terasa hidup dan nyata.

Seperti disebutkan diatas, aktivitas ini meliputi aktivitas kriminal seperti balap jalanan, merampok, berkencan, dan melarikan diri dari polisi . Selain itu, ada ruang interior seperti toko, garasi, bar, dan rumah pribadi yang bisa didapatkan dalam permainan.

Setiap judul berikutnya telah membuat kota lebih imersif, realistis, dan lebih besar. Selain itu, setiap game meningkatkan dua mekanisme gameplay inti yang dimiliki game GTA adalah mengemudi baik mobil, sepeda, pesawat, helikopter, kapal dan kendaraan lainya dan third person shooting. Nah langsung saja kita bahas satu persatu judulnya.

Generasi pertama

GTA – 1997 (Seri Utama)

GTA yang pertama ini memulai debutnya pada tahun 1997 untuk sistem MS-DOS dan PC Windows . Itu juga tersedia untuk PlayStation dan GameBoy Color. Game ini juga masih menggunakan perspektif bird eye.

Dalam GTA seri pertama ini memiliki tiga kota dan delapan karakter yang dapat dimainkan. Kota-kota tersebut adalah San Andreas, Vice City, dan Liberty City . Masing-masing terinspirasi oleh kota kehidupan nyata. Karakter yang dapat dimainkan adalah Travis, Nikki, Katy, Divine, Bubba, Troy, Ulrika, dan Kivlo .

Pemain memilih protagonis dan bermain melalui cerita permainan di salah satu kota yang tersedia. Game ini sepenuhnya terbuka, dan pemain dapat mengikuti pencarian atau mengejar aktivitas kriminal lainnya seperti mencuri mobil.

Game ini memperkenalkan setiap elemen dalam seri. Itu memiliki eksplorasi dunia terbuka , mengemudi, senjata, kekerasan, dan sistem darurat yang bereaksi terhadap tindakan pemain.

GTA London 1969 – 1999 (Ekspansi GTA)

London 1969 adalah ekspansi pertama GTA. Ini memulai debutnya pada tahun 1999 untuk sistem MS-DOS, Windows, dan PlayStation . Game GTA seri ini membawa pemain ke 1969 London untuk bermain sebagai penjahat yang bangkit sebagai pemimpin dunia bawah.

GTA: London 1961 – 1999 (Ekspansi GTA)

London 1961 adalah ekspansi GTA kedua. Dibutuhkan pemain delapan tahun sebelum peristiwa London 1969 sebagai cerita prekuel.

Baca Juga :  Mega Man Powered Up PPSSPP ISO Download

Generasi kedua

GTA II – 1999 (Seri Utama)

GTA 2 masih menggunakan perspektif bird eye dengan update sistem kepolisian. GTA 2 memulai debutnya pada tahun 1999 untuk Windows . Game ini kemudian menjadi tersedia untuk PlayStation, Dreamcast, dan GameBoy Color.

Grand Theft Auto 2 PC Latest Version Free Download - Gaming Debates

Settingnya adalah kota retrofuturist yang dikenal sebagai Anywhere City pada tahun 2013. GTA 2 memiliki tiga area, dan Claude Speed sebagai protagonisnya ​​harus mendapatkan cukup uang untuk berpindah dari satu area ke area berikutnya.

Pemain mendapatkan kebebasan yang sama seperti seri sebelumnya. Game ini memungkinkan banyak aktivitas untuk menghasilkan uang dan bersenang-senang. Namun, cara terbaik untuk menghasilkan uang adalah menyelesaikan misi yang ada.

Pemain dapay meningkatkan respect dengan geng kriminal tertentu dan menciptakan musuh pada geng yang lainnya melalui misi. Pada saat yang sama, permainan memperkenalkan sistem Bintang yang meningkatkan reaksi polisi sesuai dengan tindakan pemain.

Generasi ketiga

GTA III – 2001 (Seri Utama)

GTA 3 melakukan update besar besaran pada Seri ke 3 ini pada saat diluncurkan pada tahun 2001 . Yang paling mencolok adalah dengan mengubah perspektif bird eye pada perspektif orang ketiga. Game ini pertama kali diluncurkan untuk PS2 dan Xbox . Kemudian tersedia untuk macOS, Windows, iOS, Android, dan PS3.

Game Legendaris yang Terus Terkenang, GTA 3 Rayakan Ulang Tahun ke-20 -  gamerwk.com

Alur ceritanya mengikuti Claude Speed ​​setelah Miguel dan Catalina mengkhianatinya pada sebuah perampokan bank. Dia ditinggalkan di Liberty City, Claude Speed ​​harus menaiki tangga kriminal dan membalas dendam. GTA 3 adalah game pertama dalam seri dengan grafis 3D, yang juga memulai generasi ketiga game GTA. Seri ini menggunakan mesin RenderWare untuk visualnya .

Baca Juga :
Cheat GTA III PC Lengkap dengan Triknya
Cheat GTA 3 PS2 Lengkap

GTA: Vice City – 2002 (Seri Utama)

GTA: Vice City dirilis pada tahun 2002 untuk PlayStation 2 . Kemudian memulai debutnya untuk Windows, Xbox, macOS, Android, dan Fire OS. Alur ceritanya terjadi di Vice City dengan latar tahun 1986. Tommy Vercetti , seorang penjahat rendahan yang mencoba mengembalikan uang curian dari bosnya, Sonny Fiorelli.

Grand Theft Auto: Vice City (2002)

Vice city menampilkan geng kehidupan nyata kejadian pada tahun 1980-an. Game ini menampilkan beberapa geng diantaranya adalah Geng Kuba, Haiti, dan geng motor. Hal ini dikarenakan Vice City terinspirasi dari Kota Miami, dan permainan mengambil inspirasi dari pertunjukan Miami Vice.

Pembaharuan dalam game ini adalah Seri Vice City memungkinkan pemain untuk menyerang drug store, toko perhiasan, toko senjata, dan tempat lain untuk mendapatkan uang.

Baca Juga :
Daftar Cheat GTA Vice City PC Lengkap
Daftar Cheat GTA Vice City PS2 Lengkap
Cheat GTA Vice City PS4 Lengkap Dengan Triknya

Grand Theft Auto: Double Pack – 2003 (Bundle)

Double Pack adalah edisi khusus yang menggabungkan GTA III dan GTA Vice City. Game memulai debutnya pada tahun 2003 untuk PS2, dan ditambahkan pada konsol Xbox pada tahun 2003 . Namun saat ini game ini tidak tersedia lagi.

GTA: San Andreas – 2004 (Seri Utama)

GTA San Andreas mengikuti kisah balas dendam yang hampir mirip dengan GTA III. GTA: San Andreas dirilis pada tahun 2004 untuk PlayStation 2, Windows, Xbox, Xbox 360, PS3, dan macOS . Kemudian, diluncurkan untuk PS4, Xbox One, iOS, Android, dan Windows 10.

GTA San Andreas Full PC Game + Crack [3GB] | YASIR252

Alur ceritanya terjadi di San Andreas, sebuah negara fiksi dengan tiga wilayah metropolitan: Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas. Jika digabungkan, ini adalah peta terbesar kedua dalam saga, setelah GTA V.

Mengikuti Carl “CJ” Johnson pada tahun 1992 , yang memiliki keinginan balas dendam setelah anggota geng lamanya mengkhianatinya. Permainan ini berpusat di sekitar persaingan geng antara Bloods dan Crisp. Saat plot berlanjut, CJ tumbuh dalam kekuasaan dalam satu geng dan mengendalikan lingkungan sekitarnya.

San Andreas mengikuti gameplay sama seperti seri sebelumnya dengan beberapa peningkatan dalam game. San Andreas menambahkan beberapa aktivitas baru seperti berolahraga, membeli pakaian, lebih banyak senjata, kemampuan berenang, mengendarai kereta, memanjat dinding, dan banyak lagi .

Game ini lebih menekankan pada penceritaan dan kepribadian karakter. Game memungkinkan pemain meningkatkan beragam sistem perkembangan karakter diantaranya adalah meningkatkan skill mengemudi, senjata api, dan atribut fisik saat “CJ” melakukan berbagai aktivitas dalam game.

Baca Juga:
Cheat GTA San Andreas PS2 Lengkap

GTA Advance – 2004 (Spin-off)

GTA Advance dirilis pada Oktober 2004 untuk Gameboy Advance . Game memiliki gaya yang mirip dengan GTA dan GTA II, karena memberikan gameplay-nya dengan perspektif bird eye. Petualangan terjadi di Liberty City, di mana penjahat rendahan Mike ingin membalas dendam temannya yang jatuh, Vinnie. Gameplaynya hampir sama dengan seri seri sebelumnya. Dengan menambahkan balap jalanan, misi taksi, misi pemadam kebakaran, misi ambulans, dan kegiatan serupa.

Baca Juga :  Download Game PPSSPP God of War: Ghost of Sparta

GTA: Liberty City Stories – 2005 (Spin-off)

Liberty City Stories adalah spin-off GTA III yang menampilkan anggota mafia Tony Cipriani sebagai protagonis. Game ini keluar pada tahun 2005 untuk PSP . Namun, kemudian dirilis perdana untuk PlayStation 2, iOS, Android, dan Fire OS.

Cerita terjadi di Liberty City, di mana Cipriani (karakter GTA III) bertujuan untuk bangkit sebagai bos kejahatan keluarga Leone. Liberty City Stories sangat mirip dengan GTA 3, tetapi memiliki beberapa fitur baru. Seperti memiliki lebih banyak tempat interior, pakaian, sepeda, dan pergerakan kamera.

Baca Juga:
Grand Theft Auto Liberty City Stories PPSSPP ISO Download

GTA Trilogy– 2005 (Bundlle)

Grand Theft Auto Trilogy adalah bundel yang mencakup GTA III, San Andreas, dan Vice City. Rockstar merilis koleksinya pada tahun 2005 untuk PS2, Xbox, dan PC . Namun saat ini sudah tidak tersedia.

GTA: Vice City Stories – 2006 (Spin-off)

Vice City Stories dirilis pertama kali pada tahun 2006 untuk PS2, PS3, dan PSP . Game ini adalah game GTA seri terakhir di “3D Universe,” yang menggunakan mesin game RenderWare. Cerita berlatar belakang tahun 1984, di Vice City. Victor Vance adalah karakter baru yang dapat dimainkan, mantan perwira militer yang terlibat dalam kegiatan kriminal.

Sebagai pembaharuan, game ini menambahkan mode konstruksi . Pemain dapat menggunakan uang untuk membeli toko dan kemudian menggunakan mode konstruksi untuk mengembangkan tempat tersebut.

Baca Juga:
Grand Theft Auto Vice City Stories PPSSPP ISO Download

Daftar Game GTA Lengkap Generasi Keempat

GTA IV – 2008 (Seri Utama)

Seri GTA ini memecahkan rekor penjualan dan mendapat kesuksesan kritis dan komersial. Game ini telah terjual lebih dari 17 juta kopi di seluruh dunia. Game keempat dalam saga memulai debutnya pada tahun 2008 untuk PS3, Xbox 360, dan Windows . Liberty City adalah lokasi utama pada game ini. Bedanya adalah Game ini berjalan pada mesin permainan baru, Rockstar Advanced Game Engine .

Download Game PC Grand Theft Auto IV | KASKUS

Veteran perang Eropa Timur Niko Bellic adalah protagonis. Dia seorang imigran yang mencari impian Amerika. Namun, kenyataan pahit membawanya ke jalur kriminal yang tidak bisa dia hindari. GTA IV memiliki fokus yang kuat pada narasi dan menyempurnakan cerita dengan potongan sinematik, kepribadian yang kuat, dan perjalanan karakter yang jelas.

Niko Bellio bahkan memiliki pilihan untuk dibuat, yang pada akhirnya mengarah ke tiga akhir yang berbeda . Dari segi gameplay, ini sangat meningkatkan mengemudi dan pemotretan orang ketiga. Seri ini juga meningkatkan AI musuh, AI polisi, dan jumlah senjata yang tersedia.

GTA IV: The Lost and Damned – 2009 (GTA IV Expansion)

The Lost and Damned adalah episode DLC pertama untuk GTA IV. Ini memulai debutnya pada tahun 2009 untuk Windows dan kemudian menjadi tersedia untuk PS3 . Jhonny Klebitz adalah protagonis. Dia adalah anggota geng motor Liberty City The Lost. Seri mencakup cerita, kendaraan, pakaian, dan misi baru.

GTA IV: The Ballad of Gay Tony – 2009 (GTA IV Expansion)

The Ballad of Gay Tony memulai debutnya pada tahun 2009 untuk Xbox 360, PS3, dan Windows . GTA seri ini merupakan ekspansi ke GTA IV dan game mandiri karena tidak memerlukan salinan GTA IV untuk dijalankan.

Luis Fernando Lopez , seorang pensiunan perwira milisi Dominika, adalah tokoh utama. Dia bekerja sebagai penjahat untuk bos mafia Tony Prince. Lopez harus mendapatkan kepercayaan Gay Tony pada cerita yang terkait dengan jalan Niko Bellic.

Berlawanan dengan game GTA lainnya, seluruh konten terjadi pada malam hari. Itu berarti keseluruhan cerita berkisar pada bar, tempat hiburan dewasa, dan sejenisnya. Selain itu, Game ini memiliki kendaraan baru dan opsi multiplayer.

GTA: Episodes from Liberty City – 2009 (Bundle)

Episodes from Liberty City masih satu bundel dengan The Lost and Damned dan The Ballad of Gay Tony. Game ini dirilis pada tahun 2009 untuk Xbox 360 sebagai pengalaman mandiri. Setahun kemudian, Rockstar merilisnya untuk Windows dan PS3 juga.

GTA: Chinatown Wars – 2009 (Spin-off)

Chinatown Wars dirilis untuk Nintendo DS, PSP, Android, iPad, iPhone, dan iPod Touch pada tahun 2009 . Seri ini adalah satu- satunya game GTA yang hanya tersedia untuk konsol genggam . Protagonisnya adalah Huang Lee , dan ceritanya berkisah tentang pedang keluarga yang dicuri di Liberty City.

Gameplay memiliki perspektif yang unik. Muncul dengan kamera udara, pemain dapat bergerak dan berputar dengan bebas. Game ini juga menggunakan grafis cel-shaded untuk menghadirkan gaya grafis seperti komik.

Baca Juga :  Asphalt Urban GT 2 PPSSPP ISO Download

Meskipun ini adalah permainan genggam, game tidak sederhana. Seri ini adalah permainan kompleks dengan lebih dari 100 misi dan jumlah konten yang melebihi Seri GTA lainnya.

Baca Juga:
Grand Theft Auto Chinatown Wars PPSSPP ISO Download

Daftar Game GTA Lengkap Generasi Kelima

GTA V – 2013 (Seri Utama)

GTA V adalah salah satu game paling sukses dalam sejarah. Seri ini dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2013 dan tetap relevan hampir satu dekade setelah debutnya. Saat ini, game ini masih tersedia untuk PS4, Xbox One, dan Windows, dan ada versi konsol generasi baru untuk Seri PS4 dan Xbox pada tahun 2022.

Trucos GTA 5 PC: claves y trucos secretos para GTA V de computadora | PS4 |  Xbox One | Ordenador | Chets GTA V| GTA 5 Cheats | USA nnda nnlt |  RESPUESTAS | MAG.

Game ini menghadirkan tiga protagonis: Michael Townley, Trevor Philips, dan Franklin Clinton . Mereka adalah mantan pencuri bank yang tinggal di Los Santos, wilayah metropolitan San Andreas. Tak lama kemudian, mereka menemukan diri mereka terlibat dalam dunia kriminal dan pencurian semakin sulit untuk bangkit di dunia kriminal.

Plotnya agak rumit, dan ada fokus besar pada penceritaan dan sinematografi. Pada akhirnya, ini adalah kisah yang berakar dalam pada korupsi tetapi juga persahabatan dan kesetiaan. Seri GTA V menjadi ikonik karena bagaimana cerita datang melalui tiga karakter.

Selain itu, ia memiliki mesin grafis baru yang memberikan interaktivitas luas dengan dunia, sistem mengemudi yang ditingkatkan, dan third person shooting yang cukup baik.

GTA Online – 2013 (Seri Utama)

GTA Online adalah game multiplayer layanan langsung yang terus berkembang di dunia GTA. Ini memulai debutnya pada tahun 2013 untuk PS3, Xbox One, dan PC . Ada juga versi gen baru yang datang untuk Seri PS5 dan Xbox.

Seri menggunakan mesin permainan GTA V, Mesin Game Lanjutan Rockstar, dan grafik dan pengaturan serupa. Namun, Seri ini tidak memiliki jalan cerita. Kamu akan bermain sebagai penjahat dan terlibat dalam banyak kegiatan kriminal yang berkembang, baik solo atau co-op .

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan dalam game ini diantaranya adalah pencurian, perampokan bank, perampokan mobil, balap jalanan, balap sepeda, dan banyak lagi. Ada juga misi dalam game.

Opsi dan mode game sangat luas, karena Rockstar telah merilis banyak pembaruan dan DLC untuk GTA Online.-Pada intinya, tiap pemain mendapatkan Poin Reputasi untuk aktivitas mereka. Poin RP meningkatkan statistik karakter dan peringkat dalam game.

GTA: The Trilogy – The Definitive Edition – 2021 (Bundle)

The Definitive Edition adalah bundel yang mengemas GTA III, GTA: Vice City, dan GTA; San Andreas.
Game-game ini telah memperbarui grafik, pencahayaan yang lebih baik, tekstur resolusi tinggi, jarak imbang yang ditingkatkan, dan skema kontrol modern. Game ini tersedia untuk PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Rangkuman Daftar Game GTA Lengkap Sesuai Tahun Rilis

  1. Grand Theft Auto- 1997
  2. Grand Theft Auto: London 1969 – 1999
  3. Grand Theft Auto: London 1961 – 1999
  4. Grand Theft Auto II – 1999
  5. Grand Theft Auto III – 2001
  6. Grand Theft Auto: Vice City – 2002
  7. Grand Theft Auto: Double Pack – 2003
  8. Grand Theft Auto: San Andreas – 2004
  9. Grand Theft Auto Advance – 2004
  10. Grand Theft Auto: Liberty City Stories – 2005
  11. Trilogi Grand Theft Auto – 2005
  12. Grand Theft Auto: Vice City Stories – 2006
  13. Grand Theft Auto IV – 2008
  14. Grand Theft Auto IV: The Lost and Damned- 2009
  15. Grand Theft Auto: Chinatown Wars – 2009
  16. Grand Theft Auto IV: The Ballad of Gay Tony – 2009
  17. Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City – 2009
  18. Grand Theft Auto V – 2013
  19. Grand Theft Auto Online – 2013
  20. Grand Theft Auto: Trilogi – The Definitive Edition – 2021
Pencarian Populer : cj gta sa pakaian tentara,urutan gta,game gta ada berapa?,Grand Theft Auto (permainan video),macam macam gta,perbedaan Toni dan Claude di gta