Jawaban Menemukan Hal-Hal Penting dalam Surat Lamaran

Jawaban Menemukan Hal-Hal Penting dalam Surat Lamaran

Jawaban Menemukan Hal-Hal Penting dalam Surat Lamaran – Pada pembahasan kali ini akan disajikan mengenai informasi jawaban menemukan hal-hal penting dalam surat lamaran halaman 9 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK KELAS XII Edisi Revisi 2018.

Pembahasan ini merupakan lanjutan dari materi sebelumnya yang telah diulas. Disini sobat, diharapkan lebih mengenal dan memahami surat lamaran pekerjaan terkait unsur-unsur penting yang ada di dalamnya. Untuk itu sobat bacalah kembali contoh surat lamaran yang ada pada halaman buku sebelumnya, sehingga sobat dapat menganalisanya.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Soal Ringkasan halaman 118 kelas 7

Langsung saja, mari kita simak pembahasan selengkapnya mengenai jawaban menemukan hal-hal penting dalam surat lamaran berikut ini.

Jawaban Menemukan Hal-Hal Penting dalam Surat Lamaran Halaman 9

Kegiatan 2

Menemukan Hal-Hal Penting dalam Surat Lamaran

Pada kegiatan ini, kamu diminta untuk menentukan hal-hal penting yang ada pada surat lamaran pekerjaan di atas. Hal ini dimaksudkan agar kamu lebih mengenal dan memahami surat lamaran pekerjaan.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mengamati Perubahan Wujud Benda

Latihan

1. Bacalah kembali dengan cermat surat lamaran pekerjaan di atas!

2. Kenali unsur-unsur penting di dalam surat lamaran pekerjaan tersebut, apa saja komponen-komponen di dalamnya!

Jawaban    :

 Hal-hal penting yang ada pada surat lamaran pekerjaan  
NoTesisArgumentasiPenegasan
1.Berisi mengenai sumber bagaimana pelamar mendapat informasi tentang lowongan kerja. Berisi tentang identitas diri dan maksud untuk melamar posisi tertentu di perusahaan yang dituju.Berisi daftar alasan mengapa pelamar pantas untuk dipekerjakan disuatu perusahaan. Pastikan dokumen pendukung harus sesuai, untuk memperkuat data argumentasi yang tertulis pada surat lamaran.Berisi tentang kalimat penegasan dan permohonan dari pelamar agar pihak perusahaan yang dituju dapat mempertimbangkan pelamar untuk dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut. Pelamar membuat kalimat penutup dan salam dengan Bahasa yang tepat agar mudah dipahami serta meninggalkan kesan yang baik.

Kesimpulan  

Sobat, itulah pembahasan jawaban menemukan hal-hal penting dalam surat lamaran halaman 9 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK KELAS XII Edisi Revisi 2018.

Baca Juga :  Apa Saja Langkah-Langkah yang Terdapat pada Algoritma Selection Sort?

Disclaimer : Pembahasan soal di atas merupakan panduan untuk belajar, jawaban tidak mutlak dan bersifat terbuka sehingga masih dapat dikembangkan.

Baca Juga :