Jawaban Post Tes Modul 2 Dimensi Beriman Bertakwa kepada Tuhan YME

Jawaban Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia

Jawaban Post Tes Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia – Sobat warganet, Keterlibatan murid dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Kelas yang menyenangkan, dapat memotivasi murid untuk terlibat dengan aktif dan gembira. Oleh karenanya, guru perlu memahami bagaimana menselaraskan materi dengan kebutuhan murid.

Baca Juga :  Latihan Soal Pretest PPG Tahun 2022

Asesemen diagnostik merupakan cara untuk mengetahui perkembangan murid setiap harinya sehingga guru bisa menentukan materi yang tepat untuk murid di pembelajaran selanjutnya.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Memodifikasi Modul Ajar 1, Memodifikasi Modul Ajar 2 dan Pelibatan Murid. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 2.

Baca Juga :  Penyakit yang Dapat Merusak Rangka Dan Perawatannya

Pelajar Indonesia adalah pelajar beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Keimanan dan ketakwaan ini terejawantahkan dalam akhlaknya yang mulia kepada…

Jawaban : Dirinya, sesama manusia, alam, juga tanah air

Pada Dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, Elemen yang menguatkan hubungan murid dengan Tuhan Yang Maha Esa adalah elemen…

Jawaban : Akhlak beragama

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mengenal Tangga Nada

Berikut adalah contoh mengintegrasikan elemen akhlak pribadi dalam pembelajaran di kelas, kecuali…

Jawaban : Guru Agama mengambil topik kajian keagamaan berdasarkan isu yang dihadapi murid

Pak Zamrud adalah guru Sejarah XII. Saat belajar tentang perang Dunia II, ia mengajak murid untuk mempelajari sejarah dari 2 sisi. Pak Zamrud membagi murid ke dalam 2 blok, yaitu Blok Sekutu dan Blok Poros. Setiap blok mempelajari sejarah dari sudut pandangnya masing-masing untuk kemudian disampaikan kepada blok lain.

Praktik yang dilakukan Pak Zamrud melatih murid untuk menguatkan elemen…

Jawaban : Akhlak kepada sesama, karena Pak Zamrud mengajarkan murid untuk melihat perspektif lain yang menumbuhkan rasa empati.

Elemen akhlak kepada alam dintegrasikan dalam pembelajaran pada kelompok mata pelajaran IPA. Pertanyaan di atas adalah…

Jawaban : Salah, mata pelajaran lain juga dapat berperan dalam mengajak murid untuk menjaga lingkungan

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga