Jawaban Post Tes Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global

Jawaban Post Tes Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global

Jawaban Post Tes Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global – Sobat warganet, Mengenalkan literasi dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan murid, membutuhkan strategi sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Baca Juga :  Penggolongan Unsur dan Senyawa

Modul ini akan mengajak kita melihat lebih jauh bagaimana strategi penguatan literasi dan apa saja hal yang dapat mendukung proses penguatan literasi tersebut. Penyediaan ragam bacaan, kesempatan untuk mengeksplorasi ragam teks, dan memberikan ruang untuk mengekspresikan pemahaman murid dengan cara yang bervariasi merupakan bagian dari strategi meningkatkan kecakapan literasi pada murid.

Modul ini juga akan menjelaskan bagaima penataan fisik yang nyaman dan kebebasan memilih ragam bacaan akan menambah kecintaan dan kebiasaan membaca dan menulis.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mari Uji Kemampuan Kalian halaman 33 Pengukuran IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Strategi Literasi dan Mengembangkan Kecakapan Berpikir. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 3.

Berikut ini merupakan elemen-elemen dari dimensi Berkebinekaan Global, kecuali…

Jawaban: Menghormati keanekaragaman budaya

Anak-anak sejak kecil perlu diperkenalkan dengan budaya di mana ia hidup agar menghargai dan menghormati budayanya. Berikut ini manakah cara yang paling tepat dilakukan guru untuk mengenalkan dan menghargai budaya kepada anak?

Jawaban: Memberikan tugas mewawancarai orang di sekitarnya tentang asal-usul budaya/kebiasaan masyarakat

  1. Berkomunikasi antarbudaya
  2. Menghilangkan stereotipe dan prasangka
  3. Menimbang dan menumbuhkan berbagai perspektif
  4. Menyelaraskan perbedaan budaya
Baca Juga :  Jawaban Menemukan Unsur Kebahasaan Artikel Opini dan Buku Ilmiah

Dari pilihan di atas, manakah yang merupakan sub-elemen dari elemen komunikasi dan interaksi budaya…

Jawaban: 2 dan 3

Satya mempunyai banyak sekali teman dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ia sering melihat kebiasaan temannya yang berbeda dengan dirinya. Tak jarang ia berbeda pendapat dengan temannya hingga membuatnya kesal dan menganggapnya kurang baik.

Sebagai guru, apa yang harus dilakukan agar Satya dapat belajar dari pengalaman kebinekaannya?

Jawaban: Mengajak Satya merefleksikan pengalamannya dengan pertanyaan-pertanyaan yg tepat.

Berikut ini manakah yang merupakan contoh perilaku yang mencerminkan elemen berkeadilan sosial…

Jawaban: Murid diberikan kesempatan mengungkapkan pendapat dan suaranya.

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga