Jawaban Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Jawaban Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Jawaban Post Tes Modul 4 Dimensi Bergotong Royong – Apa yang terlintas di pikiran Ibu dan Bapak saat mendengar kata gotong royong? Seperti apa pelajar dengan kemampuan bergotong royong?

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Menemukan Sudut Sehadap dan Sudut Betolak Belakang"

Mari kita kupas tuntas dimensi ini beserta ke-3 elemen dimensinya. Modul ini juga akan membahas tahapan perkembangan dimensi di setiap fase dan bagaimana contoh pembelajarannya di sekolah.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Dimensi Bergotong Royong dan Elemen dalam Dimensi Bergotong Royong. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 4.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menganalisis Kebahasaan dalam Drama

Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

Jawaban: Benar, karena berhubungan

Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

Jawaban:  Elemen kerja sama

Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti…

Jawaban: Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

Jawaban: Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 5 Dimensi Mandiri

Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

Jawaban: Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 4 Dimensi Bergotong Royong yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga