Minecraft, FIFA, dan Roblox Memiliki Ancaman Siber Terbanyak

Minecraft, FIFA, dan Roblox Memiliki Ancaman Siber Terbanyak

Minecraft, FIFA, dan Roblox Memiliki Ancaman Siber Terbanyak – Jika kamu memainkan  Minecraft, Roblox, Need for Speed, FIFA, GTA, atau COD, Sobat warganet mungkin salah satu dari 384.224 orang yang menemukan malware atau file yang tidak diinginkan terkait dengan judul tersebut antara awal Juli 2021 dan akhir Juni 2022.

Sebuah laporan baru dari raksasa keamanan siber Kaspersky memeriksa data terkait ancaman siber yang dibagikan oleh penggunanya, mempersempit cakupannya ke PC dan game seluler. Para peneliti melihat prevalensi file berbahaya dan perangkat lunak yang tidak diinginkan yang terkait dengan judul tertentu, bersama dengan jumlah pengguna yang diserang oleh file-file ini.

Game dengan jumlah file berbahaya

Game dengan jumlah terbesar file berbahaya unik dan pengguna yang terpengaruh adalah Minecraft. Kaspersky menemukan 23.239 file berbahaya yang terkait dengan game terlaris di dunia, dan 131.005 pengguna terpengaruh selama periode satu tahun.

Baca Juga :  G.I Joe The Rise of Cobra PPSSPP ISO Download

Dalam hal file berbahaya yang unik, FIFA (10.776) berada di urutan berikutnya, diikuti oleh Roblox (8.903), Far Cry (8.736), dan Call of Duty (8.319). Game waralaba seperti Far Cry dan CoD mengacu pada keseluruhan seri.

Game dengan jumlah pengguna diserang

Game yang sama ditemukan di daftar yang menunjukkan berapa banyak pengguna yang diserang menggunakan setiap game sebagai umpan, dengan Need for Speed ​​dan GTA masuk ke lima besar.

Meskipun Minecraft memiliki judul yang tidak diinginkan sebagai game dengan file yang paling tidak diinginkan dan pengguna yang terpengaruh, angka-angka ini sebenarnya turun dari tahun ke tahun, masing-masing sebesar 36% dan 30%. Itu bisa terkait dengan pelonggaran penguncian selama jangka waktu laporan.

Baca Juga :  Clover no Kuni no Alice PPSSPP ISO Download

Pintu Para Hacker menyerang Game

Pengunduh, yang biasanya digunakan untuk memuat ancaman lain ke perangkat yang terinfeksi, sejauh ini tetap menjadi jenis file yang tidak diinginkan yang paling umum, terhitung 88,5% kasus. Diikuti oleh AdWare (4,2%) dan Trojans (3%).

Kaspersky memperingatkan pengguna tentang mengunduh game dari sumber yang tidak dapat dipercaya Kamu dapat mengunduh Minecraft dengan aman melalui situs resmi dan ekstra hati-hati saat mengambil mod atau cheat. Yang terakhir ini sering menjadi rumah bagi malware, seperti yang terjadi pada cheat CoD: Warzone yang populer tahun lalu .

Perusahaan menemukan 3.154 file unik yang didistribusikan sebagai program cheat, berdampak pada 13.689 pengguna. Counter-Strike: Global Offense memiliki file jenis ini paling banyak, sedangkan Need for Speed ​​memiliki pengguna yang paling terpengaruh.

Baca Juga :  Avatar The Last Airbender PPSSPP ISO Download

Cryptominers jahat, alias cryptojackers, bentuk malware yang pertama kali mendapatkan popularitas beberapa tahun yang lalu, masih menginfeksi korban yang tidak menaruh curiga, meskipun harga crypto turun . Anehnya, seri Far Cry memiliki file yang paling terkait dan mempengaruhi pengguna di area ini.

Kaspersky menyimpulkan dengan rekomendasi umum tentang cara melindungi diri Kamu dari ancaman ini: aktifkan otentikasi dua faktor sedapat mungkin, gunakan kata sandi unik (sebaiknya pengelola kata sandi), unduh dari platform dan situs tepercaya, dan waspadai email phishing.

Baca Juga