Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Tidak Anda Gunakan

Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Tidak Anda Gunakan – Ada aplikasi pengeditan foto yang sangat bagus untuk digunakan. Dan aplikasi tersebut kebetulan berasal dari nama terkenal. Anda mungkin tidak mengetahuinya atau menyadari aplikasi editor foto “Snapseed” oleh Google.

Aplikasi ini harus diinstal di smartphone Anda, baik itu iPhone atau Android. Apa alasanya? Baca artikel ini sampai selesai sehingga Anda mengetahui mengapa Anda harus menginstall aplikasi ini.

Ada banyak aplikasi edit foto yang mungkin sudah Anda diinstal sebelumnya pada smartphone sampai saat ini tiap kamera smartphone saat ini memiliki alat pengeditan bawaannya sendiri.

Dan sebelumnya, ada banyak orang puas edit foto dengan menggunakan beragam aplikasi seperti ” Photoshop ” Yang tentunya sudah dikenal luas. Pada saat itulah Snapseed benar-benar bersinar di antara aplikasi edit video lainnya. Snapseed adalah aplikasi edit video yang powerfull namun sangat mudah dalam penggunaannya digunakan.

Beberapa tahun yang lalu, Nik Software meluncurkan Snapseed untuk iPhone, dan setahun setelahnya, giliran Snapseed merambah desktop Windows. Segera setelahnya, Google mengakuisisi perusahaan tersebut, dan segera merilis versi Androidnya. Namun, Versi desktop snapseed akhirnya dihentikan.

Pada tahun 2015, Snapseed menerima pembaruan besar “2.0”. Setelahnya terus mengalami pembaruan yang konsisten untuk perangkat iPhone, iPad, dan Android semenjak saat itu. Walaupun merupaka  alat editing yang powerfull yang bekerja dengan baik di iPhone maupun Android, Namun, ini produk ini memang tidak sering dibicarakan oleh pihak Google.

Baca Juga :  17 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Tahun 2021, Buruan Cek Langsung

Baca Juga Twibbon Ramadhan 2021, Gratis dan Langsung Jadi di Twibbonize

Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik , Sederhana Namun Powerfull

Hal terbaik tentang Snapseed adalah ia memadatkan banyak alat pengeditan yang mengesankan dan kuat menjadi antarmuka yang mudah digunakan. Ini bisa didekati tanpa terlalu disederhanakan.

Fitur Snapseed

Saat pertama kali membuka aplikasi, Anda akan menemukan tombol “+” besar di tengah layar. Mengetuk tombol ini adalah hal yang pertama kali Anda lakukan dalam pengeditan foto. Hal itu akan membawa Anda ke galeri foto Anda, dan dapat memilih foto untuk dikerjakan.

Editing dengan Styles

Setelah memilih foto, Anda dibawa ke layar pengeditan. Snapseed tidak langsung menampilkan sekumpulan alat yang rumit. Sebaliknua, Anda akan menjumpai deretan filter yang mirip dengan apa yang Anda sering lihat di Instagram. Dengan fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan foto Anda hanya dengan satu ketukan saja.

Fitur Alat

Jika dirasa pengaturan foto dengan styles saja tidak cukup, Anda dapat menggunakan tab “Alat”. Di sinilah alat pengeditan yang lebih dalam berada.

Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Tidak Anda Gunakan

Disini Anda akan menjumpai deretan Alat yang disajikan dengan interface yang ramah. Fitur alat penuh dengan ikon dan label yang jelas. Meskipun Anda tidak terbiasa dengan semua istilah, ikon tersebut dapat memberi Anda petunjuk dalam menggunakanya.

Pada dasarnya, editing foto dengan menggunakan snapseed tergantung pada alat yang ada. Anda cukup menggeser jari secara vertikal untuk memilih parameter, lalu secara horizontal untuk menyesuaikan nilainya. Misalnya, untuk alat “White Balance”, parameternya adalah “Suhu” dan “Rona”, dan Anda kemudian menggeser ke kiri atau kanan untuk menyesuaikan nilainya sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :  Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word

Ekspor Gambar Hasil Editing Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik

Setelah Anda selesai mengedit foto Anda, saatnya untuk “Ekspor”. Dan Snapseed sekali lagi membuat opsi yang ada mudah dipahami oleh pengguna. Anda dapat membagikan foto secara langsung tanpa harus menggunakan aplikasi lain jika hanya itu yang perlu Anda lakukan. Alternatifnya, Anda dapat membuat salinan dan memilih folder tertentu untuk menyimpannya.

Alat Snapseed Terbaik

Snapseed memiliki banyak alat hebat untuk dipilih, dan salah satu alat terbaik yang ada di dalam aplikasi adalah opsi “Healing”.

Healing dimaksudkan untuk menghilangkan noda yang mengganggu di gambar. Namun, alat ini dapat melakukan lebih dari itu. Anda cukup mengetuk tempat yang tidak diinginkan, dan Snapseed secara otomatis akan mencoba mencocokkannya dengan area sekitarnya.

Selain itu ada opsi “Tune Image” yang terdengar umum. Tune image adalah alat yang bagus untuk banyak hal dalam proses editing. Parameternya meliputi kecerahan, kontras, saturasi, suasana, sorotan, bayangan, dan kehangatan.

Dan jika Anda mencari alat yang keren Anda dapat mencoba “Pose Kepala”. Opsi ini akan memungkinkan Anda membuat penyesuaian pada sudut kepala atau senyuman Anda serta mengubah panjang fokus secara artifisial. Jika Anda melakukannya secara berlebihan, hasilnya bisa sedikit menakutkan. Tetapi untuk penyesuaian yang halus, hasilnya bisa dibilang cukup rapi.

Baca juga Membuat Vidio Pembelajaran Menggunakan Filmora

Cobalah Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik

Artikel ini tidak bertujuan untuk membuat Anda membuang aplikasi pengeditan foto yang sudah atau sedang Anda gunakan saat ini. Namun, Snapseed adalah alat penting yang terkadang saya gunakan untuk beberapa kesempatan terutama dalam membuat foto produk dengan cepat namun tidak memerlukan effort yang lebih ketika menginginkan hasil yang cukup baik.

Baca Juga :  Twibbon Hari Angkutan Nasional 2021

Snapseed sendiri memiliki lebih dari satu juta ulasan di Google Play Store dengan peringkat 4,5 / 5. Di Apple App Store memiliki 6 ribu review dengan rating 3,9 / 5. Faktanya adalah, orang-orang sangat menyukainya, dan jika Anda belum pernah mencobanya, Anda harus mencoba menginstall dan mencoba sendiri di smartphone Anda.