spesifikasi google pixel 6

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6  Harga dan rilis

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6  Harga dan Perilisannya  – Google Pixel 5 memang belum lama ini dirilis. Tepatnya pada Oktober tahun lalu. Namun dengan pestnya perkembangan teknologi Smartphone, tak ayal menjadi perhatian dari seluruh produsen dan penggunanya. Salah satunya adalah berita Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6  Harga dan Perilisannya. Dan detail tentang Google Pixel 6 sudah menjadi fokus, termasuk perubahan signifikan pada prosesor yang memberi daya pada perangkat.

Dan sepertinya sampai akhir tahun ini belum ada tanda tanda Google akan merilis ponsel terbar. Namun hal tersebut, tidak menghentikan rumor dan spekulasi Pixel 6 yang kemungkinan akan segera hadir. Beberapa bocoran telah memberi gambaran tentang apa yang mungkin ditawarkan ponsel yang satu ini saat itu benar-benar tiba.

Baca Juga Twibbon Idul Fitri 2021, Download Gratis

Baca Juga Download Stiker Whatsapp Idul Fitri 2021 png

Nama kode internal untuk ponsel Google di masa depan bocor tahun lalu – Passport, Raven dan Oriole. Dipercaya bahwa Passport mengacu pada ponsel potensial yang dapat dilipat dari Google , tetapi Raven dan Oriole mungkin merupakan versi awal dari Pixel 6. Atau mungkin juga model standar dan XL?

Dan yang pasti akan ada ruang untuk peningkatan jika dibandingkan Pixel 5. Smatphone solid yang melanjutkan tradisi Google dalam memproduksi kamera yang bagus namun kurang bertenaga jika dibandingkan dengan beberapa ponsel Android terbaik lainnya.

Dan berikut ini adalah beberapa bocoran sejauh ini tentang tanggal rilis, harga, spesifikasi dan fitur Pixel 6 yang mungkin akan segera hadir di pasar smartphone.

Berita Google Pixel 6 terbaru

  • Sebuah URL yang dikirimkan ke Proyek Open Source Android telah memberikan kepercayaan lebih lanjut pada rumor bahwa Google Pixel 6 akan memiliki chip khusus. , dengan nama sandi ‘Whitechapel.’
  • Bocoran menunjukkan bahwa Google sedang menguji konektivitas Ultra-wideband (UWB) pada Pixel 6 . Ini adalah teknologi pelacakan lokasi yang sama seperti yang digunakan di smartphone premium lainnya seperti keluarga iPhone 11  dan  12  ,  Samsung Galaxy S21 Ultra ,  Plus  dan  Note 20 Ultra , serta Apple’s AirTags ,  Samsung SmartTag Plus  dan  Tile yang akan datang..
  • Sebuah laporan baru mengklaim bahwa Google mungkin tidak akan memakai prosesor Qualcomm dan kemungkinan akan memproduksi prosesornya sendiri untuk memberi daya pada Pixel 6 .
Baca Juga :  5 Aplikasi Drum Terbaik Untuk Android

Tanggal rilis Google Pixel 6

Google cukup dapat diprediksi saat meluncurkan flagships Pixel. Ponsel produksinya hampir selalu debut di bulan Oktober. Satu pengecualian penting? Pixel 5, yang memajukan debutnya sehari menjadi 30 September tahun lalu.

Kemungkinan Google tetap menargetkan awal Oktober untuk peluncuran Pixel 6, meskipun belum ada rumor atau bocoran yang dapat mengonfirmasi hal tersebut. Pixel 6 kemungkinan bukan satu-satunya ponsel yang akan dirilis Google tahun ini. Pixel 5a kemungkinan akan muncul di beberapa waktu pada tahun 2021. Pixel 3a memulai debutnya di Google I / O pada Mei 2019, sementara COVID-19 Masalah mendorong peluncuran Pixel 4a hingga akhir musim panas 2020. Kemungkinan akan ada peluncuran terbaru pada musim semi untuk ponsel Google berikutnya, namun hal tersebut tentunya bisa berubah.

Baca JugaDownload Kartu Ucapan Idul Fitri 2021 Template PPT

Baca juga : Tidak Mudik Lebaran 2021

Harga Google Pixel 6

Strategi penetapan harga flagships Pixel lebih sulit untuk dipahami. Pixel 4 yang merupakan model premium mulai dibanderol dengan harag dari $ 799 (Sekitar 11 juta) sedangkan Pixel 5 diluncurkan dengan harga $ 699 (skitar 10 Juta). Tentu saja, untuk mendapatkan harga yang lebih rendah itu, Google harus membuat beberapa penyesuaian seperti memilih prosesor yang lebih rendah. Dan hal tersebut tidak dimungkinkan.

Tidak mungkin Google ingin menurunkan harga Pixel 6 lebih rendah lagi, jadi pertanyaannya adalah apakah google akan memproduksi ponsel yang lebih premium atau tetap dengan harga Pixel 5? Hal tersebut adalah duugaan yang terbaik. Jika mengingat bahwa Apple dan Samsung telah memilih harga entry-level yang lebih rendah pada ponsel mereka – iPhone 12 mini berharga $ 699, sedangkan Galaxy S21 dibanderol mulai dari $ 799.

Spesifikasi Google Pixel 6

Kamera Google Pixel 6

Google Pixel memang memiliki reputasi yang baik dalam hal keunggulan di segmen kamera. Google menghapus lensa telefoto yang ditampilkan pada Pixel 4 dan terus menggunakan sensor IMX363 12.2MP yang cukup kuno bahkan saat dirilis.

Dan sampai saat ini tidak jelas apakah lensa telefoto akan kembali hadir pada Pixel 6, baik sebagai pengganti penembak ultrawide atau sebagai lensa ketiga. Satu-satunya rumor kamera Pixel 6 yang ada adalah bahwa Google mungkin menampilkan kamera depan di bawah layar pada ponsel barunya.  Sebuah paten Google menunjukkan off apa kamera bawah layar mungkin terlihat seperti, dan itu memicu kemungkinan bahwa fitur tersebut akan muncul di Pixel 6

Baca Juga :  Free to Play Game Xbox gratis mulai hari ini

Desain Google Pixel 6

Google tidak takut untuk menemukan kembali tampilan kisaran Pixel melalui berbagai iterasinya, sehingga Pixel 6 dapat terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan pendahulunya.

Pixel 5 terkenal karena menggunakan sasis aluminium, sementara dengan cerdas menggabungkan plastik bio-resin untuk memungkinkan ponsel mendukung pengisian daya nirkabel. Kemungkinan Pixel 6 juga akan mengambil elemen desain itu.

Layar Google Pixel 6

Kecepatan refresh tampilan telah menjadi fokus utama untuk layar smartphone akhir-akhir ini, dan Google memperkirakan akan tetap menjadi bagian dari tren itu dengan Pixel 6. Google menambahkan kecepatan refresh yang lebih cepat ke ponsel andalannya dengan Pixel 4 pada tahun 2019, dan itu kemungkinan besar akan terjadi pada perangkat barunya.

Informasi ini berasal dari Mishall Rahman , pemimpin redaksi XDA, yang telah menemukan beberapa detail baru yang menggoda setelah dapat melihat pratinjau sistem operasi.

Pertama, otentikasi wajah tampaknya diatur untuk kembali. Setelah dimasukkan dalam Pixel 4, dan kemudian turun untuk Pixel 5, itu akan membuat penyertaan selamat datang dan bersaing dengan sistem ID Wajah Apple.

Selanjutnya. kode tersebut juga mengisyaratkan bahwa sensor sidik jari di bawah layar akan ditampilkan pada Pixel 6. Ini akan menjadi langkah besar dari panel sensor belakang Pixel 5 yang agak ketinggalan jaman. Ini didukung oleh laporan lain yang mengutip kode Android 12 beta mengenai sensor sidik jari di bawah layar yang seharusnya datang ke ponsel Pixel.

Pratinjau Pengembang Android 12 baru-baru ini telah menambahkan bahan bakar lebih lanjut ke api. Mishaal Rahman (dari XDA), mengungkapkan bahwa dengan mengaktifkan fungsionalitas ‘Silky home’, UI pengaturan sistem berubah menjadi lebih ramah untuk penggunaan satu tangan dengan membawa tombol kunci, slider, dan matikan lebih dekat ke bagian bawah layar

UI ini sangat mirip dengan Samsung One UI, yang digunakan perusahaan untuk ponsel yang lebih besar. Jika Google merancang UI yang lebih kompatibel dengan penggunaan satu tangan, itu merupakan indikasi kuat bahwa raksasa teknologi setidaknya mempertimbangkan untuk meluncurkan handset yang lebih substansial di masa depan.

Baca Juga :  Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android

Spesifikasi Google Pixel 6

Di sinilah hal-hal menjadi menarik. Salah satu pertanyaan terbesar yang dihadapi Google adalah prosesor apa yang akan digunakan di flagship berikutnya. Dengan Pixel 5, Google memilih Snapdragon 765G, sistem-on-chip yang mumpuni tetapi tidak sekuat chipset Qualcomm Seri 8, seperti Snapdragon 865 yang mendukung banyak ponsel Android teratas tahun lalu.

Silikon Qualcomm terkemuka saat ini adalah Snapdragon 888 – itulah yang menggerakkan keluarga Galaxy S21 serta seri OnePlus 9 . Anda pasti akan melihatnya di dalam lebih banyak ponsel pada saat rilis Pixel 6 bergulir. Memilih Snapdragon 888 dapat mendongkrak harga Pixel 6, tetapi ada beberapa kemungkinan alternatif untuk Google.

Qualcomm juga telah merilis Snapdragon 870 5G , yang pada dasarnya merupakan versi yang lebih canggih dari Snapdragon 865 Plus. Seperti Snapdragon 888, 870 menggabungkan modem 5G, sehingga Pixel 5 akan tetap kompatibel dengan standar jaringan nirkabel yang muncul, apa pun chipset yang digunakannya. Kemungkinan lain adalah Snapdragon 780G , jika Google ingin tetap menggunakan silikon seri 7 Qualcomm yang lebih terjangkau.

Google bisa pergi ke arah yang sama sekali berbeda. Sekitar setahun yang lalu, muncul rumor bahwa Google sedang mengembangkan chipsetnya sendiri dengan bantuan Samsung. Dan sekarang laporan baru dari 9to5Google mengklaim bahwa chip tersebut siap digunakan dengan ponsel Google yang keluar pada musim gugur ini, yang berarti bahwa Pixel 6 akan menggunakan chipset yang dirancang Google , seperti Apple merancang chipnya sendiri untuk jajaran iPhone. Beralih ke chipnya sendiri akan menjadi masalah besar bagi Google – dan ini juga membawa banyak risiko bagi perusahaan dan ponselnya.

Baterai Google Pixel 6

Pixel sebelumnya mengalami kesulitan di segmen masa pakai baterai. Dengan baterai 4.000 mAh, Pixel 5 bekerja selama 9 jam 29 menit pada mode default 90Hz dalam pengujian baterai, yang di bawah rata-rata untuk sebuah smartphone. Pixel 5 memang menawarkan fitur Baterai Adaptif untuk mengatur aplikasi mana yang membutuhkan daya. Google dapat menggunakan baterai yang lebih besar untuk Pixel 6, terutama jika itu meningkatkan kecepatan refresh pada layar ponsel. (Semakin cepat kecepatan refresh, semakin besar dampak pada masa pakai baterai.)