BMW M2 CS Racing 2022, Di Percaya Sebagai Safety Car Baru MotoGP!

Berita Warganet – BMW M2 CS Racing 2022, Di Percaya Sebagai Safety Car Baru MotoGP!. Tradisi lama terus berlanjut karena BMW baru saja meluncurkan armada mobil M yang akan digunakan sebagai safety car MotoGP 2022.

Ada beberapa model M dari BMW yang akan memainkan peran berbeda selama ajang balap motor tersebut.

Tetapi, bintang utama musim baru nanti adalah M2 CS Racing, yang sebenarnya adalah mobil balap yang melakoni tugas safety car.

BMW dengan bangga mengatakan bahwa coupe itu hanya buth beberapa modifikasi untuk bertransformasi dari mobil balap menjadi safety car baru MotoGP.

Baca Juga :  Pengertian Sistem Utama Engine dan Mekanisme Katup

Sentuhannya termasuk penambahan light bar dan lampu depan, juga livery khusus yang merayakan 50 tahun divisi BMW M.

Baca Juga :

Sumber tenaga mobil itu adalah mesin inline-six 3,0 liter twin-turbo, memompa hingga 450 daya kuda (331 kilowatt) tergantung versinya.

Diferensial selip terbatas mekanis dengan preload dan pendinginan terpisah, serta poros penggerak yang diproduksi secara khusus plus atap karbon, juga bagian dari peralatan.

“BMW M telah menjadi mitra kami sejak 1999 dan, selama kolaborasi jangka panjang ini, selalu membuat kami senang dengan sorotan baru,” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Baca Juga :  Penyakit Diplopia Marc Marquez Kambuh Lagi, Simak Selengkapnya Apa Itu Diplopia?

“Dengan safety car yang didasarkan pada mobil balap sungguhan, BMW M sekali lagi menetapkan tolok ukur baru tahun ini. BMW M2 CS Racing sebagai safety car MotoGP menunjukkan betapa mengakarnya BMW M di dunia motorsport,” tambahnya.

 

Tapi, M2 CS Racing bukan satu-satunya model BMW M yang akan mengemban tugas di MotoGP.

Untuk musim baru, dia akan bergabung dengan jajaran mobil M lainnya, termasuk M4 Competition, M5 CS, dan M8 Competition Gran Coupe, yang juga akan bertindak sebagai safety car.

Baca Juga :  Acura NSX S 2022, Test Drive di Trek Balap!

X5 M Competition akan menjadi mobil medis baru, sementara dua sepeda motor BMW M 1000 RR akan digunakan sebagai safety bike.

Baca Juga :

Bahkan, BMW i4 M50 full-electric akan bergabung dalam balapan sebagai safety car untuk seri sepeda motor listrik dari MotoGP.

Perhelatan MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret mendatang dengan GP Qatar, disusul GP Indonesia dan GP Argentina.

Sedangkan balapan terakhir musim ini dijadwalkan pada 6 November di Valencia.