cara cek saldo BRI

Tak Usah ke Bank! Begini Cara Cek Saldo BRI

Tak Usah ke Bank! Begini Cara Cek Saldo BRI – Simak nih, cara mudah cek saldo BRI tanpa harus ke ATM. Jadi bagi sobat warganet yang punya rekening BRI bisa dengan mudah cek saldo tanpa harus repot pergi ke ATM. Dengan kecanggihan teknologi saat ini dan fasilitas yang serba digital mempermudah kegiatan kita sehari hari.

Begitu juga dunia perbankan yang juga memanfaatkan perkembangan teknologi dalam melayani kebutuhan nasabahnya. Salah satunya adalah Bank BRI yang ingin memanjakan para nasabahnya dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Baca Juga : Harga Emas Antam Turun Rp.1000, Cek Detail Harganya Hari Ini

Dan kali ini, akan kita membahas cara cek saldo Bank BRI dengan mudah tanpa harus pergi ke Bank. Dan dengan menggunakan smartphone saja bisa dilakukan. Tenang saja, cara ini resmi dari Bank BRI dan dijamin keamanannya, jadi sobat warganet tidak perlu khawatir menggunakan cara ini. 

Untuk dapat cek rekening BRI Ada 2 cara yang bisa sobat werganet coba. Yang pertama adalah cek saldo BRI melalui SMS Banking BRI dan cek saldo melalui Internet Banking BRI. Berikut ini adalah cara cek Saldo BRI secara lengkap

Baca Juga : PLN Kembali Sediakan Diskon Listrik April 2021, Cek Ketentuannya.

Cara Cek Saldo BRI

1. Cara Cek Saldo BRI dengan SMS Banking

SMS Banking adalah salah satu layanan perbankan yang dihadirkan oleh Bank BRI. Layanan ini dihadirkan untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi. Dengan SMS Banking, ada banyak fitur yang bisa sobat gunakan.

Baca Juga :  Twibbon Ramadhan 2021, Gratis dan Langsung Jadi di Twibbonize

Beberapa fitur yang bisa digunakan antara lain adalah, seperti cek saldo, transfer ke sesama Bank BRI atau antar Bank, beli pulsa, membayar tagihan listrik bahkan untuk membeli token listrik. Proses dalam melakukan transaksi melalui SMS Banking juga tidak terlalu sulit. Sobat warganet hanya cukup mengetikkan format SMS yang sudah ditentukan oleh pihak Bank dan mengirimkan SMS tersebut ke nomor 3300.

Baca Juga : Berikut Daftar Pinjaman UMKM Online Dan Pemerintah

Yang oerlu diperhatikan sebelum menggunakan layanan SMS Banking, nomor HP harus sudah diregistrasi terlebih dahulu. Setelah di registrasi, nomor tersebut juga sudah diaktivasi. Selain itu, untuk melakukan transaksi melalui SMS Banking sobat warganet juga akan dikenakan pulsa dengan tarif normal seperti pengiriman pesan SMS biasa. Jadi pastikan terlebih dahulu pulsa kamu mencukupi untuk melakukan SMS Banking Ya.

Untuk mengetahui Beragam Informasi Banking, berikut ini adalah format SMS Banking BRI yang digunakan

  • Cek Saldo : SALDOPIN lalu kirim ke 3300
  • Transfer ke sesama rekening BRI : TRANSFER BRI+No.rekening NOMINAL PIN lalu kirim ke 3300
  • Transfer ke beda Bank : TRANSFER KODE BANK+NOREK NOMINAL PIN lalu kirim ke 3300
  • Isi Pulsa : PULSA NOMOR HP NOMINAL PIN lalu kirim ke 3300
  • Isi Token PLN : BELI PLNPRE NO METER/ID PEL NOMINAL PIN lalu kirim ke 3300

2. Cara Cek Saldo BRI dengan Internet Banking

Selain dengan menggunakan SMS Banking, sobat warganet juga bisa mengecek Saldo Bank BRI dengan menggunakan internet Banking. Sobat warganet hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan masuk ke website resmi internet Banking. Berikut ini adalah caranya

  • Pastikan sobat warganet sudah melakukan registrasi dan aktivasi layanan internet Banking
  • Buka Browser di Smartphone
  • Masuk ke halaman resmi BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/.
  • Masukkan username dan password yang sobat dapatkan pada saat registrasi dan aktivasi pertama kali di Bank BRI.
  • Setelah masuk kehalaman dashboard menu internet Banking BRI, sobat dapat mengetahui beragam informasi yang dibutuhkan. Misalnya mencari menu Informasi rekening kemudian pilih Informasi saldo, maka sobat akan melihat jumlah saldo yang dimiliki
Baca Juga :  Kunci Jawaban "Mandiri dalam Mengambil Keputusan", Kelas 3

Yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah membagikan username dan password yang sobat miliki kepada siapapun. Dan selalu lakukan logout setelah menggunakan internet banking. Selain itu, usahakan untuk mengganti password secara periodik dan menggunakan kombinasi password yang sukar ditebak. Demikianlah 2 cara Cara Cek Saldo BRI tanpa harus pergi ke ATM atau Bank. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : 4 Daftar Mobil Second Murah Jelang Lebaran 2021