Cara Memulihkan Postingan Instagram yang Baru Dihapus

Cara Memulihkan Postingan Instagram yang Baru Dihapus – Bagi Anda pengguna Instagram, mungkin terkadang Anda tidak sengaja menghapus salah satu kiriman Instagram yang Anda post. Dengan Fitur baru Instagram pada Update terbarunya, sekarang Anda memiliki cara untuk memulihkan postingan yang tidak sengaja terhapus tersebut.

Instagram telah memperkenalkan fitur Recently Deleted yang sangat dibutuhkan yang akan memungkinkan Anda melihat dan memulihkan posting yang dihapus di aplikasi. Pihak Instagram sendiri mengatakan telah menambahkan perlindungan untuk membantu mencegah peretas menyusupi akun Anda dan menghapus posting yang telah Anda bagikan. Fitur ini diluncurkan ke ponsel Android dan iPhone secara bertahap, jadi ada kemungkinan belum semua orang dapat mengakses fitur ini.

Hingga saat ini, belum ada cara untuk mengembalikan kiriman Instagram yang terhapus , tetapi sekarang Anda dapat menghapus atau memulihkan konten secara permanen dengan mudah dari folder Recently Deleted. Semua foto, video, video IGTV, dan cerita yang Anda pilih untuk dihapus dari feed Anda sekarang akan dipindahkan ke folder Recently Deleted sehingga Anda dapat mengakses konten yang dihapus nanti.

Yang perlu diperhatikan adalah cerita Instagram yang dihapus yang tidak ada dalam arsip Anda. Postingan tersebut  akan tetap berada di folder hingga 24 jam dan yang lainnya akan otomatis dihapus 30 hari kemudian. Bagi Anda yang bingung dalam mengembalikan postingan yang telah terhapus, Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara memulihkan postingan Instagram Anda yang terhapus.

  1. Instal Instagram versi terbaru dari Google Play atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan buka Profil Anda .
  3. Ketuk menu hamburger di sudut kanan atas dan buka Pengaturan .
  4. Buka Akun dan ketuk yang Recently Deleted .
  5. Konten Anda yang baru dihapus akan ditampilkan di layar.
  6. Sekarang ketuk pos yang ingin Anda pulihkan, lalu ketuk ikon tiga titik di bagian atas.
  7. Sekarang Anda dapat memilih untuk menghapus postingan secara permanen atau memulihkannya.
  8. Ketuk Pulihkan untuk memulihkan posting Anda yang dihapus. Saat memulihkan, Anda harus terlebih dahulu memverifikasi bahwa itu memang Anda untuk alasan keamanan. Anda akan menerima kata sandi satu kali (OTP) di nomor telepon atau ID email Anda.
  9. Sekarang masukkan kode dan ketuk Konfirmasi .
  10. Posting Instagram Anda yang dihapus akan dipulihkan.
Baca Juga :  Infinix INBook X1 Laptop Perdana Infinix