Duel Dua Raja nya SUV Antara Mercedes-AMG G65 Dengan G63, V12 Lawan V8!

Berita Warganet – Duel Dua Raja nya SUV Antara Mercedes-AMG G65 Dengan G63, V12 Lawan V8!. Mercedes-AMG G65 adalah SUV yang sangat langka. Sebuah mobil off-road sejati dengan mesin V12 twin-turbo tersimpan di bawah kap.

Ini gabungan kinerja yang menjamin performa gila baik di jalanan atau di medan off-road. Tak masalah dengan bodinya yang bongsor.

Mercedes-AMG G65 yang merupakan generasi kedua dari 2018. Model dengan mesin bertenaga V12 tapi telah dihentikan.

Lalu, secara tidak langsung digantikan oleh Mercedes-AMG G63 dengan mesin V8. Seperti biasa, pro dan kontra pun terjadi.

Baca Juga :

Baca Juga :  Ini Dia Daftar Deretan Mobil Toyota Terbaru 2021 & 2022

Banyak yang kecewa tetapi apakah kita benar-benar membutuhkan mesin V12 di SUV ketika mobil off-road bermesin V8 4,0 liter twin-turbo sudah tersedia.

Cara untuk mengetahuinya tak lain dengan mengadu kedua raja itu di arena yang paling fair, yaitu drag race.

Video yang ditampilkan di saluran ArabGT.com di YouTube, yang saat ini memiliki hampir tiga juta subscriber. Inilah drag race yang sangat dinantikan.

Sayangnya, klip sembilan menit itu tidak memiliki teks bahasa Inggris, meskipun Anda mungkin dapat memahami detail terpenting bahkan tanpa mengetahui sepatah kata pun.

Versi singkat dari cerita ini adalah balapan trek lurus Mercedes-AMG G63 terbaru lawan Mercedes-AMG G65 dari generasi pertama.

Baca Juga :  Jeep Wrangler Rubicon 392 (Rubicon 2021) Pergunakan Mesin Hemi V8 470 Hp

Baca Juga :

Mercedes-AMG G63 terbaru dan lebih ringan yang memiliki tenaga 577 daya kuda (430 kilowatt). Akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 4,5 detik.

Sebaliknya, Mercedes-AMG G65 yang bermesin V12 ini memiliki tenaga 621 daya kuda (463 kW) tapi sedikit lebih lambat.

Diukur pada akselerasi 0-100 km/jam pada 5,2 detik. Tentu saja, ini semua adalah kondisi yang belum tentu mewakili kinerja dunia nyata pada dua kendaraan ini.

Baca Juga :  Mazda MX5 Miata Dipastikan Generasi berikutnya Akan Bertenaga Listrik

Drag race dimulai dengan kejar-kejaran sambil berdiri, dalam posisi start, dan terlihat sedikit rumit.

Mercedes-AMG G63 tidak memiliki start terbaik dan tidak berhasil mengejar Mercedes-AMG G65 hingga akhir trek.

Kami tidak yakin apakah G-Class yang bertenaga V12 lebih cepat atau hanya reaksi lambat pengemudi yang menentukan balapan pertama.

Sedangkan dalam balapan rolling-start, Mercedes-AMG G63 menunjukkan potensi penuhnya dan Anda dapat melihat hasilnya di video di bagian atas halaman ini.

Pada akhirnya, silakan Anda putuskan apakah kita masih membutuhkan mesin V12 pada Mercedes G-Class itu atau sudah cukup dengan mesin V8.