Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 6.2 Halaman 22

beritawarganet.com – Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 6.2 Halaman 22 Kelas 8 Semester 2 . Hai Sobat BW! Kali ini beritawarganet berkesempatan membagikan kunci jawaban matematika kelas 8.

Pada kelas 8, sobat BW akan memperlajari teori phytagoras pada mata pelajaran matematika. Kali ini, beritawarganet akan membahas kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 22. Pertanyaan ini bisa sobat BW temukan pada buku matematika kurikulum 2013 kelas 8 semester 2. Pembahasan berikut bisa sobat BW simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah sobat BW kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya!

Baca Juga :  Jawaban Dari Bagaimana Hubungan Antara Keragaman Suku dan Agama Anggota BPUPK Terhadap Pembentukan Dasar Negara Indonesia?

Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 6.2 Halaman 22

1. Tentukan jarak antara dua titik dari pasangan titik berikut.

Jawaban :

2. Segitiga ABC dengan titik-titik A(-1, 5), B(-1, 1), dan C(2, 1). Apakah segitiga ABC merupakan segitiga siku-siku? Jelaskan.

Jawaban :

Iya. Segitiga ABC adalah segitiga siku-siku karena panjang ketiga sisi segitiga memenuhi teorema Pythagoras, AB = 4 satuan, BC = 3 satuan, dan AC = 5 satuan

 

3. Tentukan luas daerah yang diarsir dari setiap gambar berikut

Jawaban :

4. Guru meminta kalian untuk menentukan jarak antara dua titik (4,2) dan (7, 6). Kamu menggunakan (4, 2) sebagai (x1, y1) sedangkan temanmu menggunakan (7, 6) sebagai (x1, y1). Apakah kamu dan temanmu memperoleh hasil yang sama? Jelaskan.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1.2 halaman 5 Perbandingan Ilmuan Sains Indonesia dan Luar Negeri IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Jawaban :

Hasilnya tidak akan berbeda, karena bilangan negatif bila dikuadratkan hasilnya akan selalu positif, sehingga meskipun bilangan x1, y1 dengan x2, y2 diubah urutannya maka hasilnya akan tetap sama.

 

5. Ahmad dan Udin berdiri saling membelakangi untuk main tembaktembakan pistol bambu. Ahmad berjalan 20 langkah ke depan kemudian 15 langkah ke kanan. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah ke depan kemudian 12 langkah ke kanan. Udin berhenti kemudian menembak Ahmad.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Kelas 7 Halaman 228

a. Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang Kartesius.
b. Berapa langkah jarak mereka berdua saat Udin menembak Ahmad dengan pistol bambu?

Jawaban :

Pembahasan nomor selanjutnya bisa sobat BW simak pada link ini

Penutup

Sekian penjelasan yang bisa BW bagikan. Jangan lupa simak pembahasan-pembahasan lainnya pada unggahan BW yang lain ya sob! Semoga bermanfaat

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan BW tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa sobat BW gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan BW mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain