Jawaban Post Tes Modul 3 Keterampilan Membaca Pemahaman

Jawaban Post Tes Modul 3 Keterampilan Membaca Pemahaman

Jawaban Post Tes Modul 3 Keterampilan Membaca Pemahaman – Sobat Warganet, Pada modul ini kita akan mempelajari arti literasi serta pentingnya kompetensi literasi guru dalam proses pembelajaran peserta didik.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 7.2 Matematika Kelas 8 Semester 2

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Penguatan Literasi dalam Kurikulum Merdeka Dan Kegiatan Literasi dalam Kurikulum Merdeka. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 3 Keterampilan Membaca Pemahaman. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 3.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Percobaan Cakram Warna (Warna Asli Matahari)"

Kelancaran membaca bukan hanya dilihat dari kecepatan baca, tetapi juga dapat dilihat dari kemampuan membaca teks secara otomatis, akurat, menggunakan intonasi, tempo dan pemenggalan kata secara tepat.

Pernyataan di atas adalah…

  1. Benar
  2. Salah

Jawaban :A. Benar

Untuk mengidentifikasi kemampuan peserta didik dalam memahami bacaan, pendidik dapat…

  1. Meminta peserta didik membaca kalimat yang ditunjuk
  2. Membacakan banyak buku pada peserta didik
  3. Memberikan pertanyaan terkait buku yang telah dibaca
  4. Meminta peserta didik untuk menghitung jumlah suku kata pada kalimat yang ditunjuk
Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 6.1 halaman 163 Percobaan Tanam Biji Kacang Ijo dalam Beberapa Pot IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Jawaban : C. Memberikan pertanyaan terkait buku yang telah dibaca

Saat pertama kali pendidik mengajarkan pemahaman literasi dan inferensial, pendidik dapat memulainya dengan meminta peserta didik membuat kesimpulan dari…

  1. Kalimat sederhana
  2. Gambar
  3. Paragraf yang panjang
  4. Tabel

Jawaban : a. Kalimat sederhana

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 3 Keterampilan Membaca Pemahaman yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga

You May Also Like