Review Yamaha WR 155 R , Spesifikasi dan Harga

Berita Warganet – Review Yamaha WR 155 R , Spesifikasi dan Harga. Buat warga oto yang penasarana dengan produk motor kelas adventur dari Yamaha yaitu WR 155 R , akan Berita Warganet ulas dibawah ini, dari spesifikasi, harga dan simulasi kreditnya.

Buat pecinta Adventure motor yang satu ini sangat cocok untuk menemani petualangan anda di medan licin, terjal dan berbatu. Produk Yamaha WR 155R memiliki dua tampilan warna kebangganya yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black.

Spesifikasi Yamaha WR 155R

Kekuatan mesin yang powerfull. Mesin yang digunakan pada WR 155R memiliki kapasitas 155cc, dengan Liquid cooled atau sistem pendingin didalamnya, 4 langkah dengan VVA ( Variable Valve Actuation ) yang dapat memberikan sebuah pengalaman menaklukan medan berat atau beradventure ria semakin luar biasa.

Yamaha WR 155R memiliki suspensi depan dengan diameter 41mm serta panjang 899.1mm tampilan dan kekuatan yang terbilang kokoh sehingga yamaha kelas offroad ini mampu memberikan kenyamanan serta kestabilan disetiap aktifitas adventure.

spek berikutnya yaitu ” Dual Purpose Tire With Alumunium RIMS ” sistem ban untuk dua alam ini Dirancang untuk dapat berkendara diberbagai kondisi jalan. Tentunya untuk mendukung berbagai aktifitas keseharian, baik aktifitas adventure maupun untuk berkendara sehari-hari di jalanan umum.

Untuk sistem suspensi sendiri WR 155R menggunakan LINKED-TYPE MONOCROSS WITH GAS, OIL & ADJUSTABLE PRE LOAD berarti Suspensi belakang memiliki tingkat kekerasan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Pada bagian rangka, motor yang satu ini menerapkan sistem rangka SEMI DOUBLE CRADLE FRAME
yang berarti menggunakanRangka Motor yang terbilang sangat kokoh sehingga dapat memberikan tingkat kestabilan saat menggunakan dan kenyamanan pengendaranya.

Baca Juga :  Review Honor 10X Lite

Pada Spedometer, WR 155R menggunakan LCD MULTIFUNCTION SPEEDOMETER LCD. Disini berarti WR 155R memiliki Speedometer yang bisa memberikan berbagai macam info yang sangat bermanfaat untuk aktifitas adventure seperti Odometer, Trip meter, Rata-rata konsumsi bahan bakar, Indikator transmisi, Jam dan lain-lain. Sangat keren ni spedometernya.

Bagian peraturan yang tidak ketinggalan yaitu ” HAZARD LAMP ” . Bagian ini digunakan untuk pemberi tanda jika pengguna dalam konidisi darurat. Sistem ini disesuaikan dengan ( UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).

Kapasitas Tanki yang dimiliki WR 155R yaitu 8,1 L, merupakan kapasitan tanki yang besar tentunya.

Pada penggunaan cakram WR 155R memasang WAVE DOUBLE DISC BRAKE Rem cakram ganda sehingga dapat memberikan tingkat pengereman yang jelas lebih maksimal.

Tidak ketinggalan untuk bagian jok, WR 155R menggunakan ” YZ STYLISH SEAT ”  dengan Desain jok yang sangat stylish serta rata sehingga memudahkan penggunanya mengatur posisi saat berkendara, tentunya di segala medan yang dilaluinya.

Spesifikasi Mesin pada Yamaha WR 155R

untuk spesifikasi mesin yang digunakan secara rinci bisa dilihat pada list spek dibawah ini :

  • Tipe mesin Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
  • Jumlah/posisi silinder Silinder tunggal
  • Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
  • Perbandingan kompresi 11,6 : 1
  • Daya maksimum 12,3 KW/10.000 rpm
  • Torsi maksimum 14,3 Nm/ 6500 rpm
  • Sistem starter elektrik starter
  • Sistem pelumasan basah
  • Kapasitas oli mesin Total = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection
  • Volume Silinder 155 cc
  • Tipe Kopling Wet Type Multi-plate
  • Tipe Transmisi Manual
  • Pola Pengoperasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6

Harga Terkini Yamaha WR 155R

Untuk harga, Yamaha WR 155R dibandrol di angka Rp. 36.900.000,- 

Baca Juga :  Review NEW YZF R25 - ABS, Spesifikasi dan Harga di 2021

Penghitungan Kredit perbulan Yamaha WR 155R

Untuk simulasi kredit, Yamaha WR 155R bisa kita prediksi berapa angsuran jika kita mengambil lama kredit 12 bulan. Dengan harga pokok Rp. 36.900.000,- dan DP yang di bayarkan sebesar 10 %. Jadi bisa kita ambil simulasi perbulan sobat oto terkena angsuran sebesar Rp. 3.782.000.

Ok, itulah review Yamaha Adventure WR 155R semoga informasi ini bermanfaat.