Berikut 8 Daftar Fitur Unggulan WhatsApp Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Berita Warganet – 8 Fitur Unggulan WhatsApp Bisnis. WhatsApp Bisnis, Penjelasan Lengkap. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini adalah WhatsApp. Lebih dari 1 milyar orang memanfaatkan WhatsApp setiap harinya.

Hal ini dilakukan agar mereka tetap bisa terhubung dengan keluarga dan teman mereka, akan tetapi seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang memakai aplikasi ini untuk bisa berkomunikasi dengan para rekan bisnisnya.

WhatsApp Bisnis

WhatsApp bisnis adalah salah satu produk layanan aplikasi yang dimiliki oleh WhatsApp khusus untuk keperluan bisnis para penggunanya. WhatsApp Business  dapat diunduh secara gratis dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil.

Aplikasi ini mempermudah warganet dalam berkomunikasi dengan para pelanggan bisnis sobat secara pribadi, mempromosikan produk dan layanan, serta menjawab pertanyaan selama pengalaman berbelanja mereka. sobat warga juga dapat membuat katalog untuk menampilkan produk dan layanan milik sobat, sekaligus menggunakan fitur khusus untuk mengotomatiskan, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

Baca Juga :  Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Keberadaan WhatsApp Bisnis ini saat situasi pandemi seperti sekarang ini sangat membantu sekali, kita bisa memaksimalkan bisnis kita secara online dengan nomer khusus yang terkoneksi dengan WhatsApp bisnis.

8 Fitur Unggulan WhatsApp Bisnis

1. Sobat Warganet bisa memiliki 2 akun dalam satu HP, keren kan ? Jika sobat gunakan WhatsApp Business, sobat warganet bisa memisahkan antara chating yang bersifat pribadi dengan chating bisnis atau chat yang bersifat profesional. Bisa membedakan mana chat yang sifatnya bisnis dan bukan, mantap jiwa…

2. Nomor yang sobat warganet daftarkan ke WhatsApp Business langsung memiliki username lho… Jadi, rekan bisnis sobat yang baru akan tahu mereka sebetulnya sedang berbicara dengan siapa tanpa harus “Add to contact”.

Baca Juga :  Apakah VPN Diperlukan Jika Menghubungkan Ponsel Melalui LTE?

3. Sobat Warganet bisa mengatur atau seting balas cepat “Quick Reply” supaya orang atau pelanggan bisnis sobat cepat mendapatkan jawaban setelah mereka menggubungi sobat melalui wakun whatsapp bisnis sobat, yang jelas mereka tidak akan menunggu lama yang akan mengurangi kepercayaan pelanggan baru.

4. Sobat juga bisa membuat  “pesan selamat datang” ketika ada kontak baru yang menghubungi. Hal ini akan membuat pelanggan baru atau lama lebih percaya dengan bisnis sobat, tentunya akan meningkatkan kredibilitas bisnis yang sedang sobat kembangkan.

5. Yang kerin fitur WhatsApp bisnis yang satu ini. Ketika menggunakan WhatsApp Business, pemilik akun dapat menambahkan profil bisnisnya. Apa saja yang bisa ditambahkan dalam whatsApp bisnis ? Mulai dari produk-produk, layanan, harga, deskripsi, dan lain lainya.

Baca Juga :  Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)

6. Dilengkapi juga slot informasi mengenai keterangan bisnis sobat warganet , antara lain kategori produk atau layanan, adanya kontak email, alamat bisnis sobat, hingga jam operasi bisnis warganet baik berupa jasa atau produk yang sobat jalankan.

7. WhatsApp Business menyediakan statistik perkembangan bisnis setiap minggunya. maka dari itu sobat warganet bisa melihat ada banyak orang yang mengirim pesan, yang hanya read saja, dan lain sebagainya, bagian ini keren menurut saya sob…

8. Semua chat room di WhatsApp Business semua menggunakan end-to-end encryption. Artinya, hanya orang yang bersangkutan saja yang bisa mengakses chat tersebut, mantap abis.

Ok itulah 8 Fitur yang ada didalam WhatsApp Bisnis.