Cara Menghapus Video Tiktok Yang Sudah Diposting

Cara Menghapus Video Tiktok Yang Sudah Diposting

Cara Menghapus Video Tiktok Yang Sudah Diposting – Sobat warganet pasti sudah tidak asing dengan Aplikasi video singkat yang satu ini bukan? Memang saat ini TikTok sedang nge-tren di dunia maya. Setiap harinya jutaan orang menyempatkan waktunya untuk menonton video yang bisa menghibur di sela-sela kegiatan.

Maka tak heran, saat ini ada banyak orang juga yang memanfaatkan Aplikasi ini untuk terkenal. Salah satunya adalah dengan menjadi konten kreator aplikasi TikTok. Selain itu, TikTok merupakan aplikasi berbagi video dengan user interface friendly sehingga sangat mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan fitur editing yang menarik. Namun apakah sobat warganet sudah mengetahui bagaimana cara menghapus video di TikTok yang sudah diposting?

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Item Menu Adobe Photoshop

Apakah sobat warganet juga termasuk dari beberapa pengguna tiktok yang belum mengetahui caa menghapus video tiktok yang sudah diposting? Tenang saja sob, Meskipun telah memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya, ternyata masih terdapat beberapa pengguna yang belum begitu mengetahui bagaimana menghapus video di TikTok yang sudah terunggah.

Sebenarnya, Aplikasi TikTok sudah dilengkapi dengan fitur untuk menghapus konten yang – konten video yang sudah terunggah maupun video yang tersimpan dalam draft. Caranya juga cukup mudah kok. Nah langsung saja, inilah cara menghapus video di TikTok yang terlanjur diunggah maupun yang tersimpan dalam draft. Kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini

Cara Menghapus Video di TikTok

Untuk menghapus video Tiktok, tentunya sobat warganet harus mempunyai aplikasinya yang bisa kalian unduh melalui Google Play amupun AppStore ya sob. Selanjutnya, buka aplikasi TikTok yang terdapat di smartphone kamu. Setelah itu, kalian bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Setelah membuka aplikasi TikTok, klik menu profil Saya yang ada di sebelah pojok kiri bawah
  2. Selanjutnya, pilih video yang ingin dihapus. Saat video sudah terbuka, klik ikon titik tiga yang terdapat di samping kanan layar. Ikon ini akan menampilkan berbagai menu lain.
  3. Geser atau slide menu yang muncul ke arah kiri, kemudian pilih ikon tong sampah yang bertuliskan Hapus atau Delete.
  4. Saat kalian memilih hapus data, kalian akan menjumpai notifikasi untuk mengkonfirmasi proses penghapusan video TikTok. Yang harus kalian lakukan adalah klik Confirm agar video tersebut terhapus secara permanen.
  5. Proses penghapusan video dari akun TikTok telah selesai dilakukan.
Baca Juga :  Kunci Jawaban Skema Siklus Air

Selain menghapus video Tiktok yang sudah terunggah atau sudah diposting, kalian juga bisa menghapus video yang masih berada didalam Draft sob. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

Cara Menghapus Video TikTok dalam Draft

  1. Buka aplikasi TikTok yang ada di smartphone, lalu menuju bagian profil.
  2. Pilih menu Draft yang ada di bawah menu following dan followers.
  3. Selanjutnya kalian akan berada di halaman draft sudah, yang perlu kalian lakukan adalah tekan select.
  4. Kemudian centang video yang akan dihapus dan pilih menu Delete.
  5. Apabila notifikasi muncul di smartphone, tap Confirm agar video dapat terhapus secara permanen.
  6. Video yang ada di dalam draft akan terhapus secara permanen.
Baca Juga :  Peralatan Penyimpanan (Storage Device)

Itulah beberapa cara menghapus video di TikTok yang sudah terlanjur diposting ataupun yang masih tersimpan dalam draft secara permanen. Gimana sob? Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba