7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba

7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba

7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba – Google Assistant adalah fitur yang bisa mempermudah sobat warganet mengoperasikan smartphone berbasis suara. Fitur ini dirilis pada bulan mei 2016. Dengan kemajuan yang ada, sampai saat ini fitur Google Asisstant masih terus dikembangkan dan semakin memiliki fitur menarik yang ada. Bahkan bisa dibilang, sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi kemampuan Google Assistant dalam membantu pengguna smartphone.

Disebut sebut hanya Siri yang merupakan asisten virtual besutan pesaingnya yaitu Apple yang bisa menandingi  kemampuan dari Google Assistant. Google Assistant sendiri merupakan asisten virtual yang dibekali dengan kemampuan artificial intelligence. Hal ini menyebabkan kemampuan kecerdasannya akan terus berkembang selama berjalannya waktu. Bahkan Google Assistant juga bisa berkomunikasi 2 arah dengan pengguna Smartphone.

Dari beragam fitur yang ada dan dapat digunakan oleh sobat warnganet, ada 7 fitur unik google Assistant yang mungkin sobat warganet belum ketahui dan wajib untuk dicoba sekarang juga. Beberapa kemampuan yang dimiliki tersebut diantaranya adalah sebagai berikut

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Book Flex 15

7 Fitur Unik Google Assistant yang belum banyak diketahui orang

1. Memutar musik sesuai dengan judul lagu yang diinginkan

Bisa dibayangkan ketika sobat sedang mengemudikan kendaraan dan ingin memutar musik favorit untuk menemani perjalanan. Dan tidak memungkinkan untuk mengoperasikan smartphone dengan baik, sobat cukup mengambil smartphone dan menyebutkan “Ok Google, putar lagu favorit. dan tidak lama google akan  memutarkan lagu tersebut dari aplikasi youtube. Ya, itulah Fitur Unik Google Assistant yang dapat memutarkan lagu sesuai dengan judul yang kita inginkan. tentunya akan sangat membantu karena sobat warganet tetap dapat berkonsentrasi dalam mengemudikan mobil dan musik diputar secara otomatis.

2. Mencari Informasi Benda Menggunakan Google Lens

Fitur ini sangat berguna bagi sobat warganet yang “kepo” dan sangat ingin mengetahui beragam informasi dari sebuah benda. Sobat warganet cukup mengambil foto dari benda tersebut dan meminta bantuan Google Assistant untuk mengidentikasi benda tersebut menggunakan Google Lens. Secara otomatis Google Assistant akan memberikan informasi tentang benda yang sobat foto tersebut. Google akan memberikan beragam informasi yang ada mengenai benda tersebut berdasarkan dari mesin pencarian google. Coba deh sobat cari informasi dari benda yang ada di sebelah kanan sobat sekarang!

Baca Juga :  Mengenal E-Mail

3. Latihan Gombal dengan Google Assistant?

Ambil smartphone kalian sob, lalu katakan “Google, Gombalin Aku Dong..! coba saja, dan kalian akan tersipu malu karena kalian digombali oleh mesin teranggih saat ini. hehehehe. Fitur Unik Google Assistant ini bisa menemani sobat jomblowan dan jomblowati yang kesepian nih. Dan bagi sobat warganet yang ingin dinyanyiin oleh google juga bisa loh. Cukup masukkan perintah, “Google Nyanyi..” maka selanjutnya Google Assistant akan menyanyikan lagu dengan nada nada yang cukup familiar.

4. Cari Informasi Prakiraan Cuaca Hari Ini? tanya Google

Kemampuan lainnya yang juga cukup membantu dalam kehidupan kita sehari hari adalah memberikan informasi prakiran cuaca hari ini. Google Assistant akan dapat memberikan informasi cuaca pada hari ini dan juga esok hari  sesuai dengan lokasi dimana kita berada. Sobat warganet juga bisa meminta Google Assistant untuk mengirimkan informasi cuaca secara rutin tiap harinya loh. Jadi tidak perlu khawatir dengan cucian kita yang belum kering. Karena dengan informasi tersebut setidaknya memberi gambaran cuaca hari ini.

5. Memberi tahu Judul Lagu

Pernahkan sobat warganet mendengarkan lagu yang enak ditelinga namun ketika ingin mencari atau mengunduhnya , sobat warganet tidak tahu judul lagunya? tenang saja, serahkan saja kepada Google Assistant, sobat warganet cukup memberikan perintah “tebak lagu” secara otomatis Google Assistant akan mendengarkan suara musik yang sedang sobat dengarkan dan Google Assistant akan memberikan informasi lagu secara lengkap dengan judul, penyanyi dan link youtube nya. Mudah bukan?

Baca Juga :  Twibbon Hari Buku Sedunia Keren

6. Merekomendasikan Tempat asik buat nongkrong

Cukup beri perintah “tampilkan lokasi kafe terdekat” Maka google Assistant akan memberikan kita daftar kafe asik untuk nongkrong berdasarkan lokasi kita loh. Selain kafe, sobat juga bisa menanyakan berbagai rekomendasi tempat terdekat seperti Bank, SPBU, Klinik dan tempat lainnya yang sobat ingin tahu. Fitur Unik Google Assistant ini akan sangat berguna bagi sobat yang memiliki hobby traveling dan kurang memahami situasi di tempat yang baru.

7. Membacakan Cerita Pengantar Tidur

Karena sudah larut malam yuk kita coba Fitur Unik Google Assistant yang satu ini. Berikan perintah “Tell me a story” dan Google Assistant akan menghibur sobat warganet dengan membacakan cerita cerita dongeng yang populer. Dongeng inipun akan sangat aman bagi anak-anak. Namun sayangnya, fitur ini baru tersedia dalam bahasa Inggris saja. Yah, Anggap saja Fitur Unik Google Assistant yang satu ini sebagai pengantar tidur sekaligus latihan listening.