Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Item Menu Adobe Photoshop

Cara Menyembunyikan (dan Menampilkan) Item Menu Adobe Photoshop -Adobe Photoshop memiliki beragam item menu, beberapa fitur yang ada didalamnya, jarang atau tidak pernah kita gunakan. Banyak yang masih tidak mengetahui jika Anda dapat menyembunyikan item yang tidak digunakan. Dengan menyembunyikan item tersebut, menu Adobe Photoshop yang ada pada layar PC atau Laptop Anda terlihat lebih bersih.

Namun tenang saja, pada saat Anda membutuhkannya lagi, Anda dapat dengan mudah memulihkan opsi tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Item Menu di Adobe Photoshop

Anda dapat menyembunyikan opsi apa pun di menu Photoshop, yang berarti Anda bahkan dapat menghapus beberapa opsi yang sering digunakan. 1. Untuk memulainya, Buka aplikasi Adobe Photoshop di komputer atau Laptop Anda.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Keyboard Untuk Android, Gratis Dengan Tampilan Terbaik 2021

2. Pada saat aplikasi terbuka, klik menu “Edit” di bagian atas dan pilih “Menu”.

3. Anda akan melihat daftar semua menu Photoshop yang ada. Untuk menghapus salah satu item yang tidak digunakan, Klik pada menu yang itemnya ingin Anda hapus.

4. Menu akan meluas sehingga Anda sekarang dapat melihat semua opsinya. Dan Untuk menyembunyikan opsi, klik ikon mata di sebelah nama opsi. Dengan menghapus ikon mata dari kotak putih, berarti item tersebut sekarang tersembunyi dari Menu Adobe Photoshop Anda.

5. Setelah itu, Klik “OK” di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan Anda. Opsi menu sekarang disembunyikan.

Cara Menampilkan Item Menu

Jika Anda membutuhkan opsi menu kembali, Anda dapat memulihkannya, dan itu akan muncul kembali di menu Anda.
1. Untuk melakukan ini, buka dan luncurkan Photoshop dan klik Edit> Menus, seperti yang Anda lakukan sebelumnya pada saat menyembunyikan item menu di tempat pertama.
2. Anda akan melihat daftar menu — pilih menu yang opsinya ingin Anda tampilkan.
3. Klik kotak putih di samping opsi yang ingin Anda perlihatkan. Ini akan menambahkan ikon mata ke kotak. Lalu klik “Oke”. Maka menu tersebut akan segera muncul.

Jadikan Item Menu Adobe Photoshop yang Sering Digunakan Menjadi Mudah Ditemukan
Sebenarnya, jika menu Anda berantakan, Anda tidak perlu menyembunyikan opsi lain untuk menonjolkan opsi menu favorit Anda.

Baca Juga :  Monster Hunter Stories 2 Akan Rilis 9 Juli, figur Amiibo Switch telah diumumkan

Selain itu, Anda dapat menetapkan warna khusus ke opsi menu yang sering Anda gunakan. Hal itu akan membuat menu favorit Anda akan lebih mudah ditemukan. Berikut langkahnya :

1. Untuk melakukan ini, buka Photoshop dan klik Edit> Menus

2. ilih item menu yang ingin Anda beri warna, klik “Tidak Ada” di samping item di kolom “Warna”, dan pilih warna untuk item Anda.

Baca Juga :  Cara Merubah Bahasa di Facebook dan Instagram dengan Mudah

3. Terapkan warna ke item menu Photoshop Favorit.

Item menu Anda sekarang akan terlihat sangat berbeda dari item lain di menu itu. Dan juga, sekarang Anda tidak perlu menyembunyikan opsi menu untuk menemukan item yang Anda butuhkan.

Adobe Photoshop adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan beberapa tindakan pada foto Anda. Akan sangat berguna jika Anda mempelajari beberapa tips dan trik Photoshop. Sehingga Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal.