7 Daftar Bisnis di Desa yang Produknya Banyak di Butuhkan Warga

Berita Warganet7 Daftar Bisnis di Desa yang Produknya Banyak di Butuhkan Warga . Kesalahan market menyebabkan bisnis kita yang seharusnya bisa naik malah menukik ke jurang. Selain bisnis yang salah market, bisnis latah juga bagian penyumbang kebangkrutan para pengikut aliran ” Latah business “.

Tapi Berita Warga tidak akan membahas detail stragtegi marketing yang berat – berat. Berita Warganet hanya ingin woro – woro saja, berupa Daftar Bisnis yang produknya diminati warga dan menjadi barang kebutuhan harian. Tapi bisnis – bisnis ini jangan sampai salah takaran dan salah konse.

Maksud salah market dan salah konsep seperti ini, misal kita jual kopi, ga usah lah di desa kita buat semacam cafe dengan harga per gelas samapi 20 ribu rupiah keatas, maka akan kalah dengan sesama penjual kopi tubruk samping jalan yang hanya menjual 2000 rupiah saja pergelas.

Ok lah konsep moderen, tempat bersih, pakai wifi, dan lainya. Maka market mereka terbatas, hanya kalangan anak muda saja, dan jika kita cermati dari 10 pemuda yang datang hanya 3 yang beli, lainya ikut narsis nebeng foto.

Baca Juga :  Aplikasi Perkantoran pada Linux

Beda sama warkop samping pertigaan dalam dan luar penuh, selain kopi gorengan, rames, kue dan lainya ikut kesamber pembeli. Nah , konsep ini yang harus diterapkan didesa dengan market dan konsep yang pas. Sebab akan berbeda jika diterapkan dikota besar yang banyak mencari kenyamanan tempat dan lainya.

Berikut Berita Warganet akan share bisnis yang ada ditengah warganet didesa – desa dan produk mereka benar – benar dibutuhkan, jasa mereka benar – benar dipakai harian.

Daftar Bisnis yang di Butuhkan Warga Desa

Berikut Bisnis di Pedesaan Yang Laris Manis dan Cuan

1. Penjual Beras

Beras menjadi bahan kebutuhan pokok yang wajib dan dibutuhkan setiap hari oleh warga, maka beras menjadi barang yang utama dan menjajikan jika di jadikan bisnis. Di bisnis beras skala juragan maupun warungan akan terus berputar cepat. Apalagi bagi yang sudah memiliki nama, setiap ahri pasti laku keras. Selain untuk konsumsi kebiasan masyarakat desa saat musim hajatan saling mengirim beras masih banyak dilakukan. Walau sudah mulai berkurang, tetapi didesa – desa masih kental budaya ini. Maka jika sukses berbisnis barang yang satu ini di desa – desa maka akan cuan.

Baca Juga :  Prestige Silver Tampilan Mewah Pada Varian ALL NEW NMAX 155 CONNECTED/ABS

2. Agen Brilink

Satu bisnis yang menjadi rebutan yaitu membuka jasa pengambilan uang, sekelas brilink, masih ada bebarapa bank sebetulnya. Tapi brilink dibeberapa tempat menjadi sumber drop bantuan – bantuan kewarga. Berapa cuan jika sehari saja puluhan orang melakukan transaksi.

3. Penjual pakan ternak

Ternak unggas menjadi bagian yang melekat dipedesaan, maka bisnis pakan ternak dari burung, ayam dan unggas lainya masih terbilang menanjikan. Kolaborasikan dengan penjualan pakan untuk perikanan maka akan lebih mantap dan nendang lagi penjualanya. Ingat, ini market desa, maka sesuaikan dengan usaha – usaha yang banyak bertebaran dipedesaan.

4. Penjualan Pupuk & Obat pertanian

Satu barang berharga didesa adalah pupuk subsidi, jika bisa menjadi agen pupuk didesa kita maka cuan akan mengalir. selain pupuk granul yang mauk kategori subsidi, bisnis obat dan pupuk cair di desa – desa menjadi bisnis yang menjanjikan, pasalnya sebagian besar penduduk desa adalah petani yang keseharianya bersinggungan dengan pestisida, fungisida dan pupuk cair. Bisnis ini akan sangat cocok jika dikolaborasikan dengan penjualan alat pertanian lainya.

Baca Juga :  Harga Emas Batangan Antam Turun Hari Ini Menjadi Rp945.000 Per Gramnya

5. Jual bibit pertanian

Menjadi penangkar bibit menjadi ide bisnis didesa yang sangat pas, kita buat rumah bibit dan lakukan pembenhan bibit cabai misalnya, maka dikala siap tanam banyak petani yang mencari.

6. Pengepul Sayur

Banyak yang tidak tahu jika bisnis ini sangat menjanjikan dan bercuan tinggi. Pasalnya mereka hanya sebagai tempat transit barang dari petani dan pedagang eceran. jadi konsepnya begini, pengepul ini mengambil barang dari petani dengan sistem bayar setelah laku. Dan pengepul ini jual kepedagang eceran, dari selisih harga inilah pengepul dapat keuntungan besar. Jika satu kampung ke satu pengepul, dan barang terambil semua dipasar induk maka satu hari itu, auto cuan. Apalagi seperti bulan – bulan ini saat cabai lagi naik-naiknya.

7. Toko Bangunan

Satu lagi, binis yang menjanjikan didesa. Apalagi jika hanya satu didesa itu, maka auto cuan. Yap, bisnis bahan bangunan. Jika ada satu toko didesa itu yang menjual bahan bangunan maka akan banyak dilibatkan dalam projek – projek besar pembangunan didesa. Tapi untuk harian pasti banyak dibutuhkan oleh warga desa. Toko bangunan menjadi bagian bisnis pedesaan yang dapat datangkan cuan cukup tinggi.