7 Trend Bisnis Ramadhan 2021 di Desa Agar Cuan

Berita Warganet – 7 Trend Bisnis Ramadhan 2021 di Desa Agar Cuan. Perlu sobat ketahui Ramadhan 2021 sudah semakin dekat. Buat para warganet yang hobi mencari peluang bisnis di momen – momen tertentu, Ramadhan menjadi salah satu momen spesial untuk mendongkrak bisnis sobat.

Kali ini BW akan share peluang Bisnis di Bulan Ramadhan 2021 khusus di lingkungan perdesaan. Mengapa BW pilih trend bisnis di lingkungan desa ? Sebab di tingkat inilah recara real ekonomi berputar dan jarang dibahas secara detail.

Apa Saja peluang bisnis ramadhan 2021 didesa – desa dan masih suasana pandemi ?

Berikut ide peluang bisnis saat ramadhan dan berada di lingkungan pedesaan.

7 trend bisnis ramadhan di desa

1. Bisnis Sayur Mentah di Sore Hari

Tidak usah muluk – muluk, bisnis ini terbukti ampuh di beberapa ramadhan sebelumnya, baik dimasa pandemi maupun bukan.

Sebab rata – rata penjual sayur mentah lebih ramai di pagi hari, padahal kebutuhan buka dan sayur lebih ke malam hari. Supaya sayur yang dijual masih dalam kondisi segar kita ubah waktu penjualan dan waktu pengambilan dari pengepul.

Buatlah tempat julan semi permanen, maupun dilakukan dengan cara berkelilin ( sangar efektif ). Saat berbisnis sayur dan hal – hal yang berhubungan dengan ini, membedakan harga 100-200 rupiah akan berdampak besar.

Sebab marketing kita adalah Mak – mak langganan kita, mereka akan melakukan analisis setiap pedagang yang ada. Dan mereka simpulkan mana yang terbaik menurutnya dan mana yang menyediakan barang paling murah.

Baca Juga :  Resep Masakan Puasa Hari 14, Ramadhan 1442 H

Sasaran emak-emak dipedesaan sangat bisa kita prospek, yang penting kondisi sayuran masih segar, perbanyak variasi dagangan, dan ingat tadi riset dahulu kompetitor dan berikan harga dibawahnya selisih beberapa rupiah.

2. Bisnis Kurma Kiloan

Murah, dapet banyak adalah cirikhas warga +62 iya ga ? maka carilah produk dengan ciri – ciri tersebut biar laris manis dipasaran.

Apalagi di desa – desa dengan budaya bagi – bagi yang masih terbilang kental. Maka mereka membutuhkan barang yang banyak dan murah, untuk bisa juga mereka bagikan ke tetangga. Kurma kiloan menjadi alternatif bisnis yang cerdas jika akan kita pasarkan di desa – desa.

Caranya simple saja, kita kelilingkan aja ke tetangga kita satu dua kali. Sambil posting di status WA jamin para tetangga Kepo tu, ambil deh produk kita.

3. Menu Takjil Lengkap Dengan Lauk Berbuka

Satu potensi bisnis yang menurut BW sangat potensial di Pedesaan adal penjulan menu takjil lengkap dengan lauk buka. Tapi sekali lagi, cara promosi dagangan kita jika didesa – desa lebih efektif kita berkeliling gaes, awali di H pertama ramadhan, maka seterusnya mereka akan menantikan kedatangan kita menunggu menu apa hari ini.

Untuk menu, tidak usah yang mahal – mahal, cukup yang pas di kantong saja, target kuantitas penjulan. Misal kita jual tahu brontak, testing pasar hari pertama wajib dan buat menu beragam, kedepan kuati yang paling diminati gaes. Misal brontak merajai penjualan, lainya tetap dibuat tapi cukup pelengkap akan tetapi tahu brontak disiapkan lebih banyak.

4. Paket Parcel Lebaran

Nah, bisnis yang paling menjanjikan menurutku dalah paket arcel lebaran. Kita mulai menata ni apa saja paket parcel yang pas. Kemudian dor to dor promosi tu, dari sekarang boleh lah.

Baca Juga :  Download PPT Desain Ucapan Ramadhan 2021

Tawarkan dengan uang sekian maka akan dapat apa saja. Buat yang menarik, katakuncinya dapat banyak barang tapi murah, Trik cari barang promodeh. Keuntungan yang kita dapat adalah laba setiap barang.

5. Baju dan Perlengkapan Lebaran

Mengapa harus kita promosikan dari awal, ya jelaslah kita harus ancang – ancang ambil peluang bisnis yang satu ini. Kebutuhan akan pakaian dan perlengkapan di hari lebaran sangat besar, maka bisnis yang satu ini menjadi bagian yang wajib diberbagai tempat.

Sebab kita acuanya didesa, maka bisa kita buat sistem kredit, akan tatpi lebih bagus tanpa adanya bunga yasob, jual normal saja.

Misal kita jual per baju Rp. 90.000 mau dicicil ya target 3 mingguan. Setiap sabtu sore kita tarik kerumah – rumah. Mengapa sabtu, sebab banyak pekerja didesa – desa yang dapat upah di hari sabtu gaes.

Maka emak akan ambil jatah disore harinya, kalau ga minggunya kita tarik. Ingat gausah dikasih bunga lagi, cukup harga normal dibagi 3 aja cukup.

6. Barang Kebutuhan Pokok ( Warung Kelontong )

Toko kelontong dengan berbagai makanan ringan akan dicari di bulan ramadhan, sasaran kita bukan ramadhanya. Tapi hari setelah lebaran, kita main logika saja, kebiasaan orang kita, setelah lebaran tu acara ngunduh mantu. jadi musim hajatan akan ramai setelah lebaran.

Biasanya mereka akan mengumpulkan sesuatu yang bisa dibeli lebih awal. Maka mereka akan memborong momen promo saat ramadhan untuk acara setelah lebaran.

Lha kehadiran warung kelontong dengan harga merakyat akan sangat cocok didesa. Selain itu kita targetkan untuk belanja harian selama lebaran gaes.

7. Bumbu Dapur

Satu hal lagi bisnis yang cocok disaat ramadhan didesa – desa adalah bisnis bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan sejenisnya.

Baca Juga :  Harga Emas Batangan Antam Turun Hari Ini Menjadi Rp945.000 Per Gramnya

Bisnis ini real didesa, coba tawarkan masker ga pada tertarik, tapi jika kita tawarkan Bawang putih dengan model promo keliling dan cara penawaran harga bersaing maka mereka memilih beli di tempat sebab ga harus repot kepasar.

Ok, itulah pembahasan seputar bisnis yang real dan cocok saat Ramadhan di desa – desa. Salam sukses gaes.