Cara Mengatasi Nada Notifikasi WhatsApp Tidak BunyiCara Mengatasi Nada Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Cara Mengatasi Nada Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Logout dan masuk ke Akun WhatsApp

Karena tidak ada tombol Keluar di WhatsApp, mungkin perlu keluar dengan menghapus data dari perangkat Kamu. Untuk memastikan Kamu tidak kehilangan obrolan, Kamu harus mencadangkannya terlebih dahulu sebelum keluar dari akun Kamu.

Untuk ponsel Android, Kamu bisa mengikuti panduan langkah demi langkah.

  1. Buka beranda. Ketuk Setelan > Aplikasi > Manajemen Aplikasi > WhatsApp .
  2. Ketuk Hapus Data untuk menghapus pengaturan dan data aplikasi.
  3. Kembali ke layar Beranda dan ketuk ikon WhatsApp untuk masuk. Pastikan Kamu memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang benar.
Baca Juga :  Fitbit by Google mulai diluncurkan dalam Integrasi Pixel Watch

Baca Juga: Badai 28 Desember 2022 Dikabarkan akan Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Untuk Waspada

Untuk perangkat iOS, prosesnya akan sedikit berbeda karena perangkat iOS tidak memiliki ikon Hapus Data sehingga mereka perlu mencopot pemasangan aplikasi untuk keluar.

  1. Buka beranda WhatsApp. Arahkan ke Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan> Cadangkan Sekarang . Dengan cara ini, data akan dicadangkan di iCloud.
  2. Buka layar Beranda. Tekan dan tahan ikon WhatsApp hingga mulai bergoyang. Ketuk X di sudut kiri atas ikon untuk menghapus WhatsApp .
  3. Buka App Store. Cari WhatsApp. Unduh dan instal aplikasi.
  4. Ketuk ikon WhatsApp untuk masuk ke halaman Login. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang benar untuk masuk ke akun Anda. Setelah masuk kembali, ketuk Pulihkan untuk memulihkan data obrolan Anda dari iCloud.
Baca Juga :  Cara Mudah Download & Instal Telegram di HP dan PC

Periksa apakah masalah sudah teratasi, jika tidak, beralih ke metode selanjutnya.

Perbarui WhatsApp

Jika Kamu tidak memiliki WhatsApp versi terbaru, pasti ada beberapa bug yang ada sehingga lebih baik Kamu memperbarui WhatsApp untuk mendapatkan kembali nada notifikasi.

Jika Kamu memiliki ponsel Android , Kamu dapat melihat prosesnya seperti yang tercantum.

  1. Buka Google Play Store . Ketuk tombol Menu di sudut kiri atas dan pilih Aplikasi Saya.
  2. Cari tahu WhatsApp dan ketuk. Tekan Terima untuk memperbarui aplikasi.

Jika Kamu memiliki perangkat iOS , Kamu harus beralih ke App Store untuk mendapatkan bantuan.

  1. Buka App Store . Ketuk ikon Pembaruan di sudut kanan bawah.
  2. Arahkan ke WhatsApp dan klik tombol perbarui di sebelahnya. Masukkan ID Akun dan kata sandi dengan benar jika diperlukan.

Baca Juga: Remunerasi dan Gaji, Apa Perbedaanya?

Baca Juga :  Fenomena Matahari Terbit dari Barat Sempat Viral, Berikut Bantahan NASA

Instal ulang WhatsApp

Kamu dapat menginstal ulang WhatsApp untuk memperbaiki masalah. Tetapi karena menginstal ulang WhatsApp akan menghapus semua obrolan Kamu, Kamu harus mencadangkan pesan dan foto WhatsApp di ponsel Kamu sebelum menginstal ulang. Jika Kamu menggunakan iPhone dan ingin mencadangkan pesan WhatsApp dan file media ke komputer, Kamu dapat menggunakan Pencadangan & Pemulihan Data iOS , yang memungkinkan Kamu memulihkan obrolan WhatsApp satu per satu alih-alih seluruh riwayat obrolan.

Untuk menginstal ulang WhatsApp:

  • Untuk ponsel Android : Buka Pengaturan > Aplikasi > Manajemen Aplikasi > WhatsApp. Ketuk Copot pemasangan. Kemudian buka Google Play Store untuk menginstalnya.
  • Untuk perangkat iOS : Buka layar Beranda dan hapus WhatsApp. Kemudian buka App Store untuk mendapatkan WhatsApp di iPhone Kamu.

Kesimpulan

Kesimpulan dari cara mengatasi nada notifikasi WhatsApp tidak bunyi adalah bahwa pengguna harus memeriksa pengaturan volume, memastikan bahwa pengaturan suara notifikasi WhatsApp telah disetel dengan benar, memeriksa pengaturan dari aplikasi lain yang bisa mengubah atau memblokir suara notifikasi, dan memeriksa apakah ada masalah dengan perangkat keras yang bisa menjadi sumber masalah.

Jika beberpaa langkah tersebut, Kamu bisa mencoba untuk menginstall ulang whatsapp yang ada di ponsel. Namun, Untuk menghindari kehilangan data, penting untuk mencadangkan riwayat obrolan WhatsApp atau data lainnya sebelum Kamu menghapus WhatsApp. Dengan memastikan bahwa setiap langkah telah diambil, pengguna dapat memastikan bahwa nada notifikasi WhatsApp akan berfungsi dengan benar.

Halaman: 1 2 3 4

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mengatasi Nada Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi yang dipublish pada Desember 28, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait