Cara Menyimpan Foto Instagram Ke Gallery Smartphone

Cara Menyimpan Foto Instagram Ke Gallery Smartphone – Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di seluruh dunia dengan pengguna berbagi foto, video, dan cerita di platform untuk tujuan bisnis, hiburan, dan penyebaran massal. Selama bertahun-tahun, ini tumbuh menjadi pusat budaya yang menjadi rumah bagi banyak influencer. Ada beberapa bisnis yang telah menghasilkan pertumbuhan besar-besaran hanya melalui audiens Instagram mereka secara online.

Untuk beberapa kasus penggunaan, orang-orang di Instagram sering kali merasa perlu untuk menyimpan foto mereka dari platform ke gallery Smartphone mereka. Dan ternyata tidak banyak yang tahu ternyata ada cara mudah untuk melakukannya. Anda dapat menyimpan foto yang dibagikan di profil Instagram Anda ke smartphone Anda dengan beberapa langkah sederhana. Foto dapat disimpan di Galeri ponsel Anda dan dapat diakses kapan saja, bahkan tanpa koneksi Internet.

Baca Juga :  Asus Chromebook CX9, Desain Ringan perfroma kuat

Cara menyimpan foto Instagram di Galeri

Untuk menyimpan foto dari profil Instagram Anda ke ponsel Anda, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi, masuk, dan memiliki koneksi Internet yang berfungsi. Di tab profil Anda, Anda dapat melihat semua foto yang telah Anda bagikan selama bertahun-tahun yang telah Anda bagikan di Instagram. Pengguna sekarang dapat menyimpan foto mereka kembali ke galeri ponsel mereka dengan mudah menggunakan langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

  1. Klik gambar profil Anda di pojok kanan bawah halaman beranda Instagram.
  2. Klik pada tiga garis horizontal yang muncul di sudut kanan atas halaman profil.
  3. Menu hamburger muncul, klik Pengaturan di bagian bawah.
  4. Di Pengaturan, klik Akun > Foto Asli (jika menggunakan iPhone). Untuk pengguna Android, mereka perlu mengklik Akun > Posting Asli .
  5. Di dalam bagian Kiriman Asli, klik sakelar Simpan Foto yang Diposting dan nyalakan. Untuk pengguna iPhone, aktifkan Simpan Foto Asli .
Baca Juga :  Ant-Man karakter crossover Fortnite terbaru sudah bisa Anda dapatkan

Dengan opsi ini diaktifkan, setiap foto yang Anda posting di Instagram juga akan disimpan ke perpustakaan ponsel. Galeri Anda harus menampilkan album terpisah dengan nama Foto Instagram. Perusahaan mencatat bahwa orang yang menggunakan Instagram di Android mungkin melihat penundaan dalam foto yang muncul di album foto Instagram ponsel mereka.