Demi Merawat Ibunya Yang Sakit, Pemuda Ini Berjibaku Berjualan Kangkung Seikat Hanya Untung RP 500

Rasa sayang yang sangat mendalam kepada sosok ibu pasti dirasakan oleh sebagian besar orang. Banyak cara yang dilakukan orang untuk membahagiakan sosok ibu yang kita hormati. Seperti yang dilakukan oleh pemuda ini, dia rela berjualan kangkung keliling dengan keuntungan per ikat Rp. 500 demi merawat Ibunya yang sakit.

Tidak semua anak mampu berjuang seperti ini, di tengah kesusahan ekonomi yang melanda dirinya, dia tetap tegar dan berjuang bertahan hidup dan tetap merawat sosok ibu yang disayanginya dikala sakit. Disaat anak seumuran dia masih merasakan kasih sayang, merasakan masa bermain, sekolah, namun dia tetap semangat bekerja demi Ibunya. Bahkan dia rela menjadi tulang punggung ibunya.

Baca Juga :  10 Gambar Ucapan Idul Fitri 2022, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @viralyes ini. Dalam video tersebut menceritakan kehidupan seorang remaja yang berjualan kakung demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Remaja pria yang memakai baju hitam ini bahkan tidak pernah merasakan yang namanya sekolah seumur hidupnya.

Dia tidak bersekolah dikarenakan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan dan dia pun harus menjadi tulang punggung keluarga untuk merawat ibunya. “Menjual kangkong dengan untung Rp. 500/ikat,” tulis narasi pada video tersebut.

Setiap harinya ia harus membawa sayuran kangkung dengan cara memikulnya menggunakan alat pikul yang terbuat dari kayu. Ia pun berjalan tanpa alas kaki dari rumahnya sampai pasar untuk berjualan. Dapat dibayangkan keuntungan yang ia dapatkan hanya Rp. 500/ikat, tentu saja itu jauh dari kata cukup. Apalagi dengan kondisi ibunya yang sedang sakit, ia membutuhkan banyak uang untuk merawat ibunya dan mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

Baca Juga :  20+ Pantun Tema Hari Raya Idul Fitri 2022, Lucu Untuk Lebaran

Menurut narasi pada video tersebut remaja ini sudah merawat ibunya sedari dia kecil. “Anak yang sangat luar biasa merawat ibunya dari usia dia masih kecil hingga sekarang,” tulis narasi pada video tersebut.

Kisah pilu nan haru ini banyak menarik perhatian warganet. Video ini sudah ditonton oleh lebih dari 2.3K warganet. Tidak hanya itu, bahkan warganet berbondong-bondong memberikan doa pada kolom komentar untuk remaja tersebut.

Baca Juga :  5 Outfit yang Sedang Tend untuk Lebaran 2022, Pasti Tampil Kece !!

“Sehat ya nak .. selamat dunia akherat semoga amal ibadahmu mendapatkan hadiah yg terbaik dari Allah SWT,” tulis akun @misfahbansir.

“aku paling g bs liat beginian,jiwa ingin berbagi ku meronta,tp apalah daya,aku hnya bs mndo’akn smoga ade ini d beri kesehatan,rizki berlimpah,dan mmiliki masa depan yg cerah,” tulis akun @lisnawati8186.

“Ya Allah lindungi anak ini berikan rejeki yg halal dan banyak berkah,” tulis akun @yuniyusuf18.

Bukan hanya doa yang dipanjatkan oleh warganet, namun ada pula yang ingin mengetahui dimana lokasi video tersebut untuk membatu remaja itu. “blh tau ade tinggal dmn ya,” tulis akun @lenajbudha.

 

You May Also Like